Connect with us

Kenali Julukan Terpopuler untuk 9 Kota Dunia Ini..

Lainnya

Kenali Julukan Terpopuler untuk 9 Kota Dunia Ini..

Kota mempunyai peran penting bagi setiap negara, baik itu sebagai pusat pemerintahan, wisata maupun sebagai lokasi industri yang terkenal. Hampir setiap kota di berbagai belahan dunia memiliki julukannya masing-masing. Salah satu yang terkenal tentu New York yang mendapat julukan Big Apple. Julukan itu diberikan berdasarkan pemberian seseorang atau peristiwa penting yang terjadi pada kota tersebut. Akhirnya, julukan itu menjadi sebuah identitas bagi kota itu. Berikut adalah julukan sembilan kota dari berbagai penjuru dunia yang telah dirangkum oleh Dunia9.My.Id :

1. Kairo: Kota Seribu Menara

Kairo terkenal tak hanya menjadi kota terbesar di Mesir, melainkan salah satu terbesar di Timur Tengah. Dalam perjalanan sejarahnya, Kairo kaya akan peristiwa dan peninggalan peradaban masa lalu Mesir Kuno. Kairo juga terkenal sebagai pusat industri film dan musik. Selain itu, Kairo memiliki kekayaan arsitektur Islam. Maka dari itulah, banyak orang menyebutnya dengan Kota Seribu Menara atau The City of a Thousand Minarets. Menara memiliki peran unik dalam Islam, karena merupakan tempat adzan berkumandang dalam lima waktu setiap hari.

2. Jenewa: Ibu Kota Perdamaian

Jenewa merupakan kota terbesar kedua di Swiss. Kota ini dikenal sebagai kota diplomasi dunia. Karena menjadi pusat diplomasi untuk menyelesaikan sejumlah konflik internasional, Jenewa pun dikenal sebagai The Peace Capital. Tak hanya markas besar bagi Perserikatan Bangsa-Bangsa di Eropa, Jenewa juga jadi tempat berkumpulnya pusat organisasi internasional. Sebut saja Palang Merah yang memiliki pusat di Jenewa. Selain itu, serangkaian perjanjian untuk memperbaiki dampak perang terhadap militer dan warga sipil banyak ditandatangani di kota ini.

Baca Juga  9 Bahan Kimia Berbahaya, Jangan diminum yaa

3. New York City: Apel Besar

Sebenarnya julukan untuk New York City begitu banyak, seperti “kota yang tak pernah tidur” atau Gotham City yang menjadi kediaman Batman. Namun, nama yang paling populer dan sering disebut-sebut adalah Big Apple. Nama ini muncul pada awal 1900-an, ketika seorang penulis olahraga bernama John J Fitz Gerald menuliskan mengenai pacuan kuda yang disebut “around the Big Apple.” Selain itu, banyaknya kesenangan di kota ini banyak orang mengibaratkan seperti memakan buah apel (penuh kesenangan). Sampai sekarang, kota ini sering disebut dengan julukan seperti itu.

4. Ushuaia: Ujung Dunia

Antartika merupakan wilayah di Kutub Selatan. Jika seseorang ingin mencapai tempat itu, pasti sebelumnya akan mencapai Kota Ushuaia. Kota ini terletak di wilayah Patagonia di Argentina yang biasanya dianggap sebagai kota paling selatan di dunia. Tak heran kota ini mendapat julukan “El Fin del Mundo” atau “ujung dunia”. Meskipun Puerto Williams, sebuah pemukiman Chili yang jauh lebih kecil, secara teknis memiliki wilayah yang jauh ke selatan. Namun, julukan El Fin del Mundo masih menjadi jargon oleh pemerintah Argentina untuk kota Ushuaia yang berada pada ujung Amerika Selatan di wilayahnya

Baca Juga : 9 Menteri Ini Diprediksi akan Dipertahankan Jokowi, Siapa Saja Mereka?

5. Las Vegas: Sin City.

Las Vegas adalah kota yang terkenal dengan kehidupan malamnya yang glamor, serta hiburan malam dan kasino. Lebih dari 40 juta orang mengunjungi setiap tahun untuk menikmati pertunjukan malam, judi, serta hiburan lain yang memesona. Beberapa orang bahkan berani mengunjungi rumah bordil yang dioperasikan secara legal di negara bagian Nevada, khusus untuk Las Vegas dan Reno. Las Vegas juga merupakan tujuan pernikahan, baik untuk pernikahan yang sudah direncanakan atau pernikahan mendadak, yang biasanya dilakukan pasangan yang menang judi. Tak mengherankan kota ini disebut sebagai “Sin City” atau kota dosa. Karena itu, apa yang terjadi di Las Vegas semestinya tetap berada di Las Vegas, atau tak boleh diceritakan setelah meninggalkannya.

Baca Juga  9 Software Desain Rumah Terbaik

6. Mumbai: Kota Mimpi

Dengan perkiraan populasi 18,4 juta orang, Mumbai adalah salah satu kota terpadat di India. Mumbai tidak hanya pusat keuangan India tetapi juga rumah bagi Bollywood, salah satu industri film India paling populer. Kata itu sendiri diambil dari perpaduan nama lamanya, Bombay, dengan Hollywood. Hal ini menjadikan kota ini begitu menarik bagi seseorang untuk migrasi. Peluang disini besar dan tak terbatas kepada setiap orang, itulah kenapa sering disebut Kota Mimpi

7. Sydney: Kota Pelabuhan

 

Kota ini terletak di Australia yang memanfaatkan lokasi keberadaannya. Dulunya merupakan kota pelabuhan utama, Sydney kadang-kadang disebut “Harbour City. Penyebutan itu untuk menghargai dan melestarikan asal muasal kota ini. Orang-orang menikmati pantai untuk berselancar atau snorkeling, dan salah satu bangunan yang paling dikenal, Sydney Opera House, berada tepat di dekat pelabuhan.

8. Toronto: Muddy York

Muddy York merupakan julukan Toronto yang merupakan panggilan kota yang berada di Kanada ini. Muddy York sekarang tidak sepopuler dulu, tetapi namanya merujuk pada suatu masa dalam sejarah Toronto ketika tidak ada sistem drainase atau selokan yang penuh akan lumpur. Istilah “York” sebenarnya kembali ke ketika Toronto pertama kali dijajah, dan namanya adalah “Kota York” untuk menghormati Pangeran Frederick. Namun, akhir-akhir ini, julukan itu sudah tak banyak disebutkan oleh beberapa kalangan.

Baca Juga  Apa Kalian Tahu ? 9 Bau Ini Dipercaya Merupakan Pertanda Makhluk Halus Ada Disekitar Kita

9. Paris: Kota Cinta

Paris merupakan Ibu kota Negara Perancis. Penggunaan istilah Kota Cinta banyak diidentikan dengan Paris, karena bahasa Perancis dianggap sebagai bahasa cinta. Selain itu kota ini menarik perhatian orang-orang dengan tenaga kerja yang penuh cinta, seperti penulis dan seniman. Cinta dapat ditemukan di mana-mana, mulai dari kafe-kafenya yang nyaman hingga jembatan Seni, tempat pasangan di awal tahun 2000-an memasang gembok untuk menunjukkan komitmen mereka satu sama lain.

 

sumber : https://internasional.kompas.com/read/2019/01/03/07070001/kenali-julukan-terpopuler-untuk-9-kota-dunia-ini-?page=all

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top