Connect with us

9 Aplikasi untuk meningkatkan produktivitas mahasiswa

Teknologi

9 Aplikasi untuk meningkatkan produktivitas mahasiswa

 

9 Aplikasi untuk meningkatkan produktivitas mahasiswa

 

Hasil gambar untuk contoh gambar teknologi di kalangan mahasiswa Meskipun terdengar sangatlah menantang,sebagian besar mahasiswa telah dilengkapi dengan laptop,tablet,ipad,dan telepon genggam yang mengizinkan mereka untuk meningkatkan produktivitas mereka dengan baik.Saat ini mahasiswa yang menggunakan gadget memiliki juga memiliki ruangan kelas yang bersahabat dengan teknologi yang mengizinkan mereka untuk menggunakan teknologi,mencatat secara digital,menggantikan buku-buku dengan ebook,mengumpulkan tugas dengan secara online,Sebagian besar mahasiswa memiliki smartphone yang bisa mengoptimalkan rutinitas belajar mereka dan menyediakan bahan-bahan yang diperlukan melalui beberapa aplikasi sederhana.

9 Aplikasi yang harus sering digunakan setiap pengguna teknologi universitas

1. Evernote

Hasil gambar untuk gambar aplikasi evernote

Evernote merupakan aplikasi untuk mencatat yang mengizinkan anda untuk menyimpan semua informasi yang anda perlukan; anda bisa membuat catatan text, mengambil photo, merekam audio, dan bahkan melampirkan data. Aplikasi ini bisa digunakan di semua jenis gadget (Android, PC, iOS, Mac, dan lain-lain) dan bahkan memiliki versi premium untuk fitur-fitur tambahan.Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android.

2.EasyBib

Hasil gambar untuk gambar aplikasi easybib

Kutipan merupakan hal yang sangat merepotkan bahkan untuk mahasiswa yang telah lulus. Bagi mereka yang tidak selalu tahu perbedaan dari MLA dan APA, atau terlambat untuk menyerahkan tugas terakhir mereka, EasyBib merupakan bantuan yang pas. Anda hanya perlu men-scan barcode buku tersebut, atau memasukkan nomor ISBN atau judul untuk kutipan instan. Aplikasi ini juga membentuk bibliografi anda dan membiarkan anda mengirim email kepada diri anda sendiri.Tersedia untuk iOS dan Android.

3.Dropbox

Hasil gambar untuk gambar aplikasi drop box

 

Baca Juga  9 Game Horor PC Terbaik, Berani Coba?

 

 

 

 

 

 

Untuk yang ingin mengoptimalkan penyimpanan data dan melakukan backup dengan Dropbox, kami sangat merekomendasikan anda untuk melakukan itu secepatnya! Ini merupakan aplikasi yang menyimpan semua data anda di cloud, mengizinkan anda untuk mengakses data-data tersebut dengan mudah dimanapun anda berada (meskipun anda membutuhkan browser di komputer). Aplikasi ini juga bagus untuk membagikan catatan dan bekerja sama dalam suatu proyek.Tersedia untuk iOS dan Android.

4.Duo Lingo

Gambar terkait

Duolingo tidak hanya merupakan aplikasi bagus untuk mempelajari bahasa asing, akan tetapi ini juga merupakan aplikasi yang memilki pilihan untuk mempelajari bahasa inggris dengan bahasa asing. (Contoh: Bahasa Prancis-Bahasa Inggris). Ini merupakan aplikasi bagus untuk mahasiswa yang membutuhkan latihan tambahan untuk kelas bahasa atau ingin mengagumi seseorang. Dengan mengubah pembelajaran menjadi permainan yang menyenangkan (dengan kehidupan dan tantangan), Duolingo membuat anda memulai bahasa baru dengan mudah dan menyenangkan. Aplikasi gratis ini mengajarkan 6 bahasa tingkat universitas, (menurut mereka, 34 jam pengunaan aplikasi ini sama dengan 11 minggu pembelajaran bahasa di kampus.)Tersedia di iOS dan Android.

5.Wunderlist

Hasil gambar untuk gambar aplikasi wunderlist

Wunderlist tersedia pada hampir segala gadget (iPhone, iPad, Mac, Windows, Android, Kindle Fire, dan Web), yang mana karena inilah sangat bagus untuk digunakan. Aplikasi ini sangat serbaguna. Sesuai namanya, aplikasi ini merupakan daftar yang indah, yang memungkinkanmu untuk mengelola dan berbagi to-do-list dengan teman, keluarga, atau rekan kerja. Aplikasi ini memiliki desain sederhana yang bisa kamu kuasai dengan cepat. Kamu juga dapat menambahkan aktivitas yang bisa kamu lakukan kembali, membuat sub-task, mencetak to-do-list, sinkronisasi ke perangkat lain, dan menyetel deadline.

Baca Juga  9 Laptop Gaming Ini Spesifikasinya Mumpuni, Cocok Buat Gamer Sejati

6.WordCounter

Hasil gambar untuk gambar aplikasi wordcounter

Mencari aplikasi untuk mempermudah perhitungan kata dan simbol yang memberikan angka akurat? Kamu akan suka alat WordCount baru yang disediakan oleh NinjaEssays ini. Ini benar-benar gratis dan mudah digunakan. Hanya paste teks ke WordCounter, lalu kamu akan segera tahu jumlah pasti kata-kata dan simbol dalam teks tersebut!

7.Zoho

Hasil gambar untuk gambar aplikasi zoho

Zoho.com telah menjadi bagian besar dari kehidupan banyak mahasiswa. Alat ini membantu mereka mengelola presentasi akademik secara mudah untuk diakses dan mengatur dokumen besar tanpa harus kehilangan fokus mereka. Platform ini sangat mudah digunakan dan memungkinkan tingkat fleksibilitas yang tinggi untuk kenyamanan mahasiswa. Tidak peduli apa jenis dokumen perlu kamu masukkan atau hasilkan; Zoho mendukung banyak format berbeda yang memungkinkan kamu untuk fokus pada pekerjaanmu tanpa gangguan. Kamu juga bisa menggunakan versi mobile yang dioptimalkan untuk mengakses dokumen pada smartphone-mu kapanpun kamu membutuhkannya.

8.InkFlow

Hasil gambar untuk gambar aplikasi inkflow
Ink Flow adalah aplikasi untuk seniman atau pemikir visual. Aplikasi ini bukan cuma menangkap ide-idemu yang biasanya kamu tuangkan ke kertas dengan pena, tetapi juga menata kembali ide-ide itu sesukamu dan kamu bisa mengunggahnya dalam bentuk gambar. Aplikasi ini juga merupakan alat yang tepat untuk mencorat-coretkan ide-idemu dan mendapatkan gambaran yang lebih baik jika kamu sedang nggak bawa bolpen dan kertas. Kamu bisa menggunakannya untuk menuangkan gagasan kecil dan gambar yang kamu suka atau untuk menulis. Corat-coret terbukti membantumu tetap fokus. Ink Flow tersedia untuk iPad, iPhone, dan iPod Touch.

9.MindGenius

Hasil gambar untuk gambar aplikasi mind genius

Banyak mahasiswa mengalami kesulitan untuk mengatasi beban tugas besar yang mereka dapatkan. MindGenius adalah aplikasi mind-mapping keren yang akan mempermudah kegiatan penelitian dan sejenisnya serta untuk membuat catatan. Dengan menggunakan software yang dapat didownload ini (dengan percobaan gratis 30 hari), kamu bisa membuat kegiatan sehari-harimu lebih jelas dan mengelola dengan baik banyaknya informasi yang kamu dapatkan. Alat ini sangat mudah digunakan; karena cepat dan nyaman untuk semua mahasiswa. Kamu bisa memilih template yang menarik sesuai dengan seleramu dan memulai sesi mind-mapping yang efektif sesegera mungkin.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

To Top