Connect with us

9 Bandara Termegah Dan Termewah Di Dunia

Lainnya

9 Bandara Termegah Dan Termewah Di Dunia

9 Bandara Termegah Dan Termewah Di Dunia

Nah temen – temen, kalian pasti sudah tau kan kemegahan yang dimiliki oleh bandara – bandara Internasional yang ada di Indonesia, seperti bandara Soekarno Hatta, bandara I Gusti Ngurah Rai dan bandara lainnya. Nah itu baru masuk ruang lingkup dalam negeri saja, jika kita lihat juga bandara – bandara di luar negeri, pastinya ada banyak sekali bandara – bandara yang lebih mewah dan megah. Mau tau bandara apa saja? Ini dia 9 bandara termegah dan termewah di dunia menurut Dunia9.My.Id.

1. Bandara Internasional Beijing – China

Related image

Bandara internasional ini menawarkan kemewahan dan kemegahan yang seringkali membuat para pengunjungnya takjub. Bandara Beijing juga menjadi bangunan terbesar di dunia dengan bentuk tradisonal dan efek dramatisme. Setiap tahunnya bandara ini mampu menampung 80 juta orang.

Bandara ini telah menerapkan teknologi mutakhirnya yaitu mampu menyaring udara dari bagian atap akan menambah kenyamanan ketika berada di tempat tersebut.

Dalam bandara ini terdapat 3 terminal yang memiliki 297 ribu m², lebih dari 70 restoran, dan area bagasi dengan sistem berbasis barcode besar dan dapat memindahkan lebih dari 19.000 koper dalam satu jam.

2. Bandara Internasional Denver, Amerika Utara

Related image

Bandara ini dikagumi karena bentuk atap yang unik. Didesain oleh Denver dengan Curtis Fentress, mereka hanya memiliki 3 minggu untuk membuat konsepnya. Bandara ini memiliki atap yang dilapisi kain raksasa berbahan Teflon yang membuat bandara Denver tampak seperti pedesaan raksasa berwarna putih – mengingatkan saya pada tepees, kemah-kemah indian.

Hal terindah saat datang ke bandara ini adalah penumpang akan disambut oleh salah satu karya terindah buatan manusia dengan siluet pegunungan batu dan sinar bulan yang sangat cantik di malam hari.

Baca Juga  9 Film Dengan Durasi Terpanjang Di Dunia. Sanggupkah Kalian Menontonnya?

3. Bandara Internasional Kansai, Osaka – Jepang

Related image

Bandara yang terletak di Osaka, Jepang ini pertama kali dibuka pada tahun 1994 dan dibangun di pulau buatan sepanjang 2,5 mil. Pulau tersebut telah dirancang dengan dinding megah dan kokoh untuk melindunginya dari gempa bumi dan bencana alam lainnya. Dengan rancangan spektakuler arsitek Italia Renzo Piano, bandara Kansai bisa bertahan dari gempa bumi Kobe tahun 1995 silam. Bandara ini memiliki jembatan yang dibangun dengan biaya US$1 miliar untuk membantu orang masuk ke pulau tersebut.

Bandara Internasional Kansai ini melayani sekitar 19,4 juta penumpang pada tahun 2014 dengan total sekitar 55 maskapai penerbangan beroperasi di bandara ini. Lewat bandara ini, Anda dapat terbang ke berbagai tujuan di Asia, Oceania, Timur Tengah, Eropa, dan Amerika Utara. Fasilitas dan layanan di bandara ini termasuk restoran, toko ritel, ATM, outlet penukaran mata uang, ruang ibadah, ruang tunggu, ruang pertemuan, WIFI gratis, dan masih banyak lagi.

4. Bandara Sondika, Bilbao – Spanyol

Image result for Sondika bilbao airport

Didesain oleh Santiago Calatrava, bandara ini dibangun pada tahun 2000 dan memiliki julukan La Paloma (mungkin bentuknya terinspirasi burung merpati). Dengan langit-langit tinggi dan terbuka menatap awan membuatnya begitu lekat dengan alam. Area parkir bandara ini dibangun di lereng bukit hijau yang membuatnya tampak lebih cantik.

Bagian perut “burung merpati” ini tak kalah menarik. Dari mulai mezanin hingga bagian lainnya bisa menjadi inspirasi foto atau mungkin puisi yang romantik.

Baca Juga : 9 Perpustakaan Dengan Desain Terindah Di Dunia. Pasti Bikin Kalian Yang Gemar Baca Betah Disini!

5. Bandara Internasional Hong Kong, Chek Lap Kok – Hong Kong

Image result for Hong Kong International airport

Bandara ini terletak di Hongkong, tepatnya Pulau Chek Lap Kok. Pulau Chek Lap Kok merupakan pulau buatan dari tanah reklamasi. Hongkong International Airport melayani 100 rute penerbangan ke 180 kota di seluruh dunia. Untuk mengatasi aktivitas penerbangan yang sangat sibuk di bandara ini, lebih dari 65.000 karyawan dipekerjakan.

Baca Juga  Cocok Untuk Kalian Calon Mahasiswa Yang Berprestasi! 9 Universitas Terbaik Seasia

Apabila Anda mengunjungi bandara ini Anda bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa Anda lakukan di bandara lain, misalnya menonton film di bioskop Imax yang berada di terminal 2. Bioskop ini digadang-gadang dapat menampung hingga 350 pelanggan dan memiliki layar bioskop terbesar di seluruh Hong Kong.

Apabila Anda senang berbelanja, Anda juga bisa memanjakan diri di terminal 1, yang berisi 47 toko barang-barang branded seperti Burberry, Chanel, Prada, Versace, dan masih banyak lagi.

6. Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan

Related image

Semenjak dibuka pada tahun 2001, bandara yang didesain oleh Denver’s Fentress Architects ini langsung menjadi salah satu bandara terbaik di dunia. Tidak hanya karena kondisi yang ada, namun bandara ini benar-benar memperlihatkan kebudayaan Korea.

Kubah atap merupakan gambaran dari kuil tradisional Korea dan lorong-lorong dengan taman bunga yang asri. Lokasi ini menjadi salah satu tempat paling futuristik di bumi. Tak heran jika industri Hallyu sering menggunakan bandara ini sebagai salah satu lokasi syuting.

7. Bandara Berlin Brandenburg, Berlin – Jerman

Related image

Berlin Brandbenburg Airport yang kini tengah dibangun rencananya akan mulai beroperasi pada tahun 2020. Bandara dengan kode internasional BER ini awalnya akan dibuka pada 2011. Namun karena serangkaian kesalahan perencanaan dan kesalahan konstruksi menyebabkan penundaan serta pembengkakan biaya yang sangat parah.

Berlin Brandenburg pada awalnya hanya memerlukan biaya €2 miliar (setara dengan Rp 33 triliun), namun setelah direvisi beberapa kali, biayanya melonjak hingga mencapai €6,5 miliar (Rp108 triliun)

Baca Juga  9 Fenomena yang Masih Tidak Bisa Dijelaskan Lewat Sains

Bandara ini akan menggabungkan lalu lintas udara Tegel dan termasuk sebuah taman bisnis baru, akses kereta api mudah dan gerbang yang dapat menangani Airbus A380, pesawat dengan biaya $ 400 juta untuk membangun tetapi bisa muat setidaknya 500 penumpang tergantung pada tata letak keseluruhan yang digunakan dalam pesawat.

8. Bandara Internasional Carasco, Montevideo – Uruguay

Image result for Carasco international airport

Di bandara ini terdapat terminal baru yang dibuka pada tahun 2009 dan didesain oleh arsitek Uruguay, Rafael Vinoly. Bandara ini disebut memiliki ruangan keberangkatan dan kedatangan yang cukup dramatis dengan kubah anggun dengan diterangi matahari yang langsung menyapu pemandangan ke landasan pacu.

9. Bandara London Heathrow, London – Inggris

Related image

London Heathrow Airport terletak 23 km sebelah barat Central London. Bertempat di atas lahan seluas 12,27 km persegi, bandara ini merupakan bandara tersibuk di Inggris sekaligus menjadi bandara tersibuk di Eropa karena telah melayani 75 juta penumpang sejak tahun 2015.

Bandara yang beroperasi sejak 1929 ini terhubung dengan stasiun kereta api bawah tanah, sehingga memudahkan para penumpang melanjutkan perjalanan ke pusat kota atau tujuan lainnya.

Bandara yang merupakan markas utama maskapai Virgin Atlantic dan British Airways ini juga dilengkapi dengan banyak hotel yang bisa menjadi alternatif tempat beristirahat setelah menjalani penerbangan yang melelahkan.

Sumber :

– https://www.finansialku.com/10-bandara-termahal-di-dunia/

– https://airport.id/10-bandara-termewah-dan-termegah-di-dunia/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top