Connect with us

9 Bangunan Megah Yang Dibangun Atas Dasar Cinta. Ada Yang Mau Jalan – Jalan Kesana?

Budaya

9 Bangunan Megah Yang Dibangun Atas Dasar Cinta. Ada Yang Mau Jalan – Jalan Kesana?

9 Bangunan Megah Yang Dibangun Atas Dasar Cinta. Ada Yang Mau Jalan – Jalan Kesana?

Kalau kalian sangat cinta atau sayang dengan orang yang dekat dengan kalian saat ini pasti kalian rela melakukan apa pun untuknya. Baik itu dengan cara kalian mengajaknya makan, jalan – jalan, membelikannya sesuatu, dan lain sebagainya. Tapi kalian masih kalah ekstrim nih, ada juga orang yang membuktikan seberapa besar cintanya dengan cara mendirikan sebuah bangunan yang sangat megah. Bangunan apa saja kah itu? Inilah 9 Bangunan megah yang dibangun atas dasar cinta menurut Dunia9.My.Id.

1. Candi Prambanan, Indonesia

Sebagai Warga Negara Indonesia pastinya tau kalau Indonesia juga punya bangunan yang didirikan sebagai bukti cinta. Candi Prambanan merupakan bukti cinta Bandung Bondowoso kepada Roro Jonggrang.

Dalam semalam, Bondowoso dengan meminta bantuan jin sanggup membangun seribu candi yang merupakan syarat diberikan oleh Roro Jonggrang.

2. Taj Mahal, India

Kalau yang satu ini pasti sudah banyak yang tau. Bangunan megah ini merupakan bukti cinta Kaisar Shah Jahan kepada istrinya, Mumtaz Mahal. Bangunan ini juga termasuk ke dalam keajaiban dunia versi UNESCO.

Baca Juga  9 Nama Tas Wanita Branded Terkenal Di Indonesia!

3. Kuil Kodai-Ji, Jepang

Untuk mengenang suaminya Toyotomi Hideyoshi yang meninggal pada tahun 1598, Kita-no-Mandokoro membangun sebuah kuil yang bernama Kuil Kodai-Ji. Setelah suaminya meninggal, Kita-no-Mandokoro kemudian menjadi biarawati di kuil ini hingga meninggal di tahun 1624.

4. Ashton Memorial, Inggris

seorang jutawan bernama Lord Ashtonyang mendirikan bangunan megah ini untuk istri keduanya, Jessie yang meninggal pada tahun 1904. Bangunan ini dibangun di sebuah bukit di Taman Williamson, Lancaster, Inggris.

Baca Juga : 9 Makanan Di Indonesia Yang Jika Dibeli Di Luar Negeri Harganya Fantastis

5. The Petit Trianon, Prancis

Kastil ini merupakan bukti cinta seorang Raja Louis XV dari Prancis kepada selirnya, Madame de Pompadour. Bangunan megah ini juga memiliki taman yang luas. Bangunan ini juga pernah diberikan Louis XVI untuk Ratu Marie Antoinette yang meninggal dieksekusi dengan cara dipenggal.

6. Kastil Swallow’s Nest, Krimea

Kastil ini dibeli oleh dokter A. K. Tobin untuk istri tercinta. Kastil ini memang tidak terlalu besar, tapi terlihat sangatlah megah karena kastil yang dibangun di atas tebing. Bangunan ini hanya memiliki dua kamar tidur dan memiliki pemandangan ke arah Laut Krimea.

Baca Juga  9 Agama Di Dunia

7. Kastil Coral, Florida

Pada tahun 1913, ada seorang pemuda bernama Edward Leedskalnin yang berusia 26 tahun dan tinggal di Riga, Latvia. Saat itu ia sudah bertunangan dengan kekasih pujaannya, Agnes Scuffs yang berusia 16 tahun. Suatu hari sebelum pernikahan, Agnes meminta untuk membatalkan semuanya.

Edward pun patah hati dan lebih memilih untuk berpindah-pindah yang berujung tinggal di Florida pada tahun 1918. Di sana ia memutuskan untuk membangun sebuah monumen untuk cintanya yang tak berbalas.

Baca Juga : Kamu Harus Bangga! 9 Fakta Unik Mengenai Bahasa Indonesia Di Mata Dunia

8. Kastil Dobroyd, Inggris

John Fielden adalah seorang pengusaha kaya yang membangun kastil ini atas dasar cintanya yang sangat dalam pada seorang buruh yang bernama Ruth Standfield. pada saat dilamar, Ruth mengajukan syarat agar dibangunkan kastil besar untuknya.

Tanpa pikir panjang, Fielden pun langsung memanggil arsitek kenamaan bernama John Gibson untuk mendesain kastil dengan 66 kamar. Selain itu ada kandang kuda besar dan juga ada inisial pasangan di sepanjang bangunan ini.

Baca Juga  9 Problem Besar Lingkungan di Indonesia

9. Kastil Mystery, Arizona

Boyce Luther Gully adalah seorang pria yang membangun kastil ini pada tahun 1930-an. Kastil ini dibangun Gully atas dasar cintanya terhadap putrinya yang bernama Mary Lou yang sangat menyukai cerita tentang dongeng di kastil beserta naga-naga. Namun ketika Mary Lou berusia 5 tahun, Gully didiagnosa mengidap TBC dan akhirnya meninggal.

Sumber : https://www.brilio.net/wow/10-bangunan-megah-ini-didirikan-sebagai-bukti-cinta-indonesia-mana-170317e.html

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Deddy Aditya

    September 23, 2019 at 2:55 am

    artikelnya keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Budaya

To Top