Connect with us

9 Brand Indonesia Yang Dikira Brand Luar,No 1 dan 5 Bikin Kaget!!

Lainnya

9 Brand Indonesia Yang Dikira Brand Luar,No 1 dan 5 Bikin Kaget!!

Untuk menjual barang maupun jasa dibutuhkan brand atau merek yang dijadikan tanda dagangan. Beragam nama dan sebutan pun dibuat untuk menarik pembelinya. Tak ketinggalan di Indonesia, beragam brand barang tersebar di toko-toko ataupun mall.

1. J.CO Donuts and Coffe

Ya. Salah satu penjual donut atau kue berbentuk cincin ini merupakan brand lokal. Outlet pertama J.Co dibuka pada tahun 2005. J.Co juga merupakan milik orang Indonesia asli, yaitu Johny Andrean. Fakta lainnya adalah J.Co sudah ada di negara-negara Asia lainnya, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Tiongkok.

 

2. Hoka Hoka Bento (HokBen)

Pertama kali muncul pada 1985, Hoka Hoka Bento langsung menarik perhatian orang Jakarta. Gerai pertama di Kebun Kacang membuat orang-orang mengira tempat makan ini merupakan produk asli Jepang. Namun, ternyata Hoka Hoka Bento, atau sekarang HokBen (mulai 2013), merupakan tempat makan milik PT Eka Bogainti yang berkantor pusat di Jakarta.

 

3. Polytron

Merek satu ini merupakan produksi asli Semarang dan Kudus. Saat mendengar namanya orang-orang akan menduga produk ini dari luar negeri. Namun, perusahaan yang mulai beroperasi pada 1970 ini berhasil menarik perhatian masyarakat lokal dan menyadari bahwa produk-produk elektronik lokal tak kalah dengan produk seperti yang berasal dari Jepang maupun Korea.

Baca Juga  Kreatif Tanpa Batas, 9 Karya Seni di Atas Zebra Cross Ini Bikin Takjub

 

4. Polygon

Kalau brand satu ini memang terkenal dengan produk sepedanya. Mulai dari sepeda gunung, sepeda mini, sampai sepeda lipat telah dibuat dengan pabrik yang berpusat di Sidoarjo, Jawa Timur. Fakta yang cukup menyedihkan adalah produk ini pertama kali dijual di luar negeri. Setelah itu baru dibawa ke dalam negeri. Mengapa? Karena saat orang-orang Indonesia sendiri cenderung lebih percaya produk import. Meskipun tanpa disadari merupakan karya anak bangsa.

 

5. Wakai

Dengan konsep Jepang, produsen satu ini berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia. Dengan sepatu yang terkesan kekinian pula membuat orang-orang mengira Wakai produk Jepang. Namun, siapa sangka Wakai adalah produk asli dalam negeri.

6.CFC

Dengan nama CFC alias California Fried Chicken, wajar jika kebanyakan orang mengira produk waralaba ini berasal dari Amerika. Rasa ayam goreng yang gurih dan renyah tidak kalah dengan merek restoran cepat saji lainnya. Meskipun mengusung nama yang berbau Amerika, CFC sebenarnya adalah restoran cepat saji asli Indonesia yang dikelola oleh PT Pioneerindo Gourmet Tbk.

Baca Juga  9 Samurai Yang Paling Hebat Sepanjang Sejarah Jepang

7.Buccheri

Buccheri terkenal dengan produksi sepatu dan tas yang berkualitas dan modelnya yang menarik nggak kalah dengan merek impor lain. Penyuka fashion dan penggemar sepatu serta tas kulit banyak yang mengira bahwa Buccheri adalah merek dari Italia.

Produk-produk Buccheri memang berkualitas impor dengan desain yang cantik. Namun nyatanya, Buccheri adalah buatan asli Indonesia. Produknya diproduksi sejak tahun 1980 lewat PT. Vigano Cipta Perdana.

8. GT Radial

Ban GT Radial dengan kualitasnya yang bagus banyak dicari oleh produsen kendaraan. Ban ini sebenarnya juga produksi Indonesia di bawah PT Gajah Tunggal. Sejak tahun 1983, PT Gajah Tunggal sudah berhasil memasarkan ban untuk kendaraan besar di Timur Tengah dan Asia.

Barulah sejak tahun 1992 perusahaan tersebut memasarkan ban GT Radial untuk kendaraan sedan dan truk ringan hingga ke berbagai negara. Saat ini saja, ban produksi asli Indonesia ini sudah diekspor hingga ke lebih dari 80 negara.

9. LEA

Jeans dengan merek LEA memang sudah banyak dikenal di Indonesia. Tampilan logo yang berbau Amerika dan iklan yang juga selalu menggunakan model luar negeri membuat banyak orang mengira jeans ini adalah produk impor dari luar negeri.

Baca Juga  9 Jasa Pengiriman Terpopuler di Indonesia, Siapa Paling Cepat?

Kenyataannya, LEA adalah produk jeans asli dari Indonesia. Model dan kualitasnya juga nggak kalah saing dengan produk jeans lain dari luar negeri. Bahkan di pusat perbelanjaan manapun, jeans merek LEA mampu sejajar dengan merek luar negeri.

sumber : https://www.boombastis.com/merek-asli-indonesia/58908

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top