Connect with us

9 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Alami

Lainnya

9 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Alami

Rambut adalah mahkota bagi seteap orang ,banyak orang yang menginginkan rambut panjang, begini cara memanjangkan rambut pria ada banyak, dan setiap pria bisa melakukannya, termasuk pria yang tidak memiliki pertumbuhan rambut cepat sekalipun. Anda bisa menggunakan shampoo khusus, conditioner, hingga hair tonic.Tak hanya itu, sejumlah bahan alami pun dipercaya efektif menumbuhkan rambut dengan cepat.

1. Telur

Cara memanjangkan rambut pria yang pertama yakni menggunakan medium telur. Terdengar menjijikkan, bukan? Tapi, telur bisa jadi jawaban tepat bagi Anda yang tengah mencari cara cepat memanjangkan rambut untuk pria. Kuning telur dianggap memiliki zat alami yang mampu mempercepat proses penumbuhan rambut.

Gunakan satu butir telur (usahakan telur ayam kampung), ambil kuningnya, kemudian kocok hingga merata. Setelah itu, oleskan ke rambut Anda dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Terakhir, bilas rambut Anda sebersih mungkin dengan shampoo dan pewangi rambut sampai bau amisnya hilang.

 

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah bahan alami yang sudah sejak lama dipercaya bisa menyuburkan rambut. Anda yang mengalami masalah rambut rontok, tipis, dan ingin memanjangkan rambut bisa menjadikan minyak zaitun sebagai alternatif.

Baca Juga  9 Manfaat Madu Bagi Wajah

Tuangkan minyak zaitun secukupnya ke tangan. Kemudian, oleskan minyak zaitun secara merata ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 30-45 menit sampai kering lalu bilas menggunakan shampoo.

 

3. Minyak Esensial

Nutrisi tidak hanya dibutuhkan oleh tubuh, tetapi juga rambut. Rambut pria yang panjang dan tebal tentu saja disebabkan oleh asupan nutrisi yang berkecukupan. Minyak esensial layak untuk Anda coba jika ingin memiliki rambut panjang dengan cepat. Tak hanya itu, minyak esensial juga bermanfaat untuk menciptakan akar rambut yang kuat.

 

4. Santan

Santan yang biasanya kita gunakan sebagai bahan masakan ternyata juga memiliki manfaat untuk memanjangkan rambut secara cepat, lho.

Siapkan kelapa yang sudah diparut, kemudian beri air dan peras hingga menjadi santan. Setelah itu, oleskan santan ke rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama 30 menit sampai mengering. Lalu, bilas rambut dengan shampoo sampai bersih.

 

5. Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya dalam memanjangkan dan melebatkan rambut memang sudah tidak diragukan lagi. Itu sebabnya, banyak produsen shampoo yang mencampurkan ekstra lidah buaya ke dalam larutan shampoo produksi mereka.

Baca Juga  9 Hewan Penghuni Hutan Amazon Yang Paling Mematikan

Cara memanjangkan rambut pria menggunakan lidah buaya sangat mudah. Sediakan daun lidah buaya, kemudian potong dan ambil gel di dalamnya. Setelah terkumpul banyak, kira-kira satu mangkok, oleskan gel lidah buaya tersebut ke rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama kurang lebih satu jam agar seluruh kandungannya meresap. Lalu, bilas dengan shampoo sampai bersih.

Untuk mempercepat penumbuhan rambut, gunakan gel lidah buaya setiap hari sebelum Anda mandi pagi atau sore.

 

6. Pakai Conditioner

Conditioner adalah solusi bagi Anda yang sedang mencari tahu cara memanjangkan rambut pria dengan cepat. Kandungan conditioner mampu menggantikan protein dan lipid yang hilang, serta menutup kutikula agar rambut tidak rusak.

7. Hindari Stres

Stres ternyata menjadi penyebab rambut susah tumbuh, bahkan berpotensi mengakibatkan kebotakan. Hindari diri Anda dari yang namanya stress. Lakukan manajemen stres dengan melakukan sejumlah aktivitas yang bermanfaat seperti olahraga teratur dan perbanyak bersosialisasi.

 

8. Tidak Keramas Setiap Hari

Jika Anda ingin rambut cepat panjang, maka sebaiknya tidak usah keramas setiap hari. Keramas setiap hari berpotensi menghilangkan minyak alami rambut. Akibat minyak rambut yang hilang, rambut menjadi kering dan tidak dapat tumbuh optimal. Idealnya, keramaslah setiap 2-3 hari sekali

Baca Juga  9 Motor Masa Depan Tercanggih Didunia

 

9. Saat Rambut sedang Tumbuh, Sesuaikan Gaya Rambut

Ada kalanya rambut panjang Anda yang ‘nanggung’ malah membuat Anda terlihat aneh. Solusinya, tetap lakukan pemotongan rambut namun dengan skala kecil. Selain itu, jangan lupa rawat rambut menggunakan produk perawatan rambut.

Anda bisa menyesuaikannya dengan menerapkan model rambut seperti licked back, tergantung dari panjangnya rambut saat ini. Perbanyak referensi model rambut agar Anda senantiasa tahu apa yang harus dilakukan di tiap tahap pertumbuhan rambut.

Menyesuaikan gaya rambut seperti ini juga berguna untuk menghasilkan rambut panjang yang indah dan sehat.

sumber: https://doktersehat.com/cara-memanjangkan-rambut-pria/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top