Connect with us

9 Daftar Saham Termahal didunia, kira – kira semahal apa ya?

Ekonomi

9 Daftar Saham Termahal didunia, kira – kira semahal apa ya?

Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang dapat membantu Anda untuk mencapai tujuan keuangan Anda. Jika profil resiko Anda adalah risk takermaka investasi saham bisa menjadi pilihan Anda.

Investasi saham memberikan return yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Investasi saham dapat dikatakan cocok untuk investasi jangka panjang.

Dari investasi saham Anda bisa mendapatkan capital gain dan juga dividend.Capital gain bisa Anda dapatkan jika harga jual lebih besar dari harga beli Anda.

Sedangkan dividend akan diberikan oleh perusahaan kepada investor berdasarkan waktu yang ditentukan. Biasanya pembagian dividend akan dibahas pada saat RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham).

Saham-saham yang sudah berkapitalisasi besar dan cukup stabil disebut dengan saham blue chip. Saham blue chip banyak diminati para investor karena memberikan hasil yang cukup stabil.

Selain itu, berinvestasi di saham blue chip juga lebih kecil risikonya jika dibandingkan saham layer 2 apalagi layer 1 (saham gorengan).

Harga saham blue chip biasanya sudah cukup mahal. Jadi, Anda harus menyiapkan dana yang lumayan banyak untuk dapat membeli saham blue chip.

Namun, seberapa mahal ya saham blue chip yang ada di dunia? Apakah Anda penasaran? Mari langsung intip saham termahal di dunia berikut.

1. Berkshire Hatway

Harga saham termahal di dunia jatuh kepada Berkshire Hathaway. Harga saham Berkshire Hathaway mencapai US$303.100 (sekitar Rp4.281.742.150). Wow,sungguh luar biasa harga saham termahal di dunia ini ya!

Berkshire Hathaway merupakan konglomerat multinasional yang  sepenuhnya memiliki perusahaan FlightSafety International, NetJets, Fruit of the Loom, GEICO, Helzberg Diamonds, Lubrizol, Dairy Queen, dan BNSF.

Baca Juga  9 Profesi Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia

Perusahaan ini juga memiliki kepemilikan minoritas yang signifikan di perusahaan blue chip seperti Apple, American Express Coca-Cola, dan Wells Fargo.

CEO dari Berkshire Hathaway adalah Warren Buffet. Tak heran jika perusahaan yang dipimpin oleh salah satu investor saham terbaik di dunia ini, menjadi saham dengan harga termahal di dunia.

2. Lindt & Sprüngli AG

Saham termahal di peringkat kedua adalah saham Lindt & Sprüngli AG. Harga saham Lindt & Sprüngli AG adalah sebesar US$72.037,79 (sekitar Rp1,017 miliar). Sungguh menakjubkan!

Apakah Anda mengetahui Lindt & Sprüngli AG perusahaan apa? Sepertinya, produk Lindt & Sprüngli AG sudah tidak asing lagi. Produk dari Lindt & Sprüngli AG adalah coklat. Sering dikenal dengan coklat Lindt.

Lindt & Sprüngli AG merupakan chocolatier asal Swiss yang didirikan pada tahun 1845. Lindt & Sprüngli AG memang sudah sangat terkenal dengan coklat batangan dan truffle. Apakah Anda sudah pernah mencobanya?

Baca Juga : 9 Cara Meningkatkan Rating Website Anda

3. Next Plc

Saham termahal di peringkat ke tiga adalah Next Plc. Harga sahamnya mencapai US$6.553,89 (sekitar Rp92,583,527). Wow jika dijadikan Rupiah harga sahamnya hampir mencapai Rp100 juta lho. Mahal sekali ya!

Perusahaan Next Plc merupakan pengecer sepatu, pakaian, serta produk rumah multinasional Inggris yang berbasis di Enderby, Leicestershire. Perusahaan ini mengoperasikan sekitar 700 toko.

Baca Juga  9 Negara Terkaya di Dunia, Mana Saja ?

4. Seaboard Corporation

Harga saham Seaboard Corporation adalah US$4019.26 (sekitar Rp56.778.076). Seaboard Corporation merupakan raksasa Fortune 500.

Bisnis utama Seaboard Corporation adalah produksi dan pengolahan daging babi dan transportasi laut. Seaboard Corporation ini bermarkas di Merriam, Kansas.

5. NVR Inc.

 

Saham termahal di dunia yang berada di peringkat 5 adalah saham perusahaan NVR Inc. Harga saham NVR Inc. adalah US$2900.02 (sekitar Rp40.967.132). Perusahaan ini didirikan pada tahun 1940 sebagai Ryan Homes.

Kemudian pada tahun 1980, perusahaan ini berganti nama menjadi NVR Incorporated. Bisnis utama perusahaan ini adalah pembangunan rumah dan hipotek.

6. Booking Holdings Inc.

Harga saham Booking Holdings Inc adalah US$2,033,79 (sekitar Rp28.730.334). sebelumnya Booking Holdings Inc. dikenal sebagai Priceline Group.

Perubahan nama dilakukan untuk kepentingan situs web pemesanan perusahaan Booking.com. Booking.com memiliki lebih dari 1,5 juta properti yang telah terdaftar.

7. Amazon Inc.

Saham termahal di dunia peringkat 7 datang dari perusahaan Amazon.com. Tentunya Anda sudah familiar dengan perusahaan ini kan?

Amazon.com merupakan perusahaan e-commerce terbesar di Amerika. Harga saham perusahaan ini adalah sebesar US$1500,25 (sekitar Rp21.193.282).

Seperti yang kita ketahui bahwa Amazon menjual berbagai produk mulai dari elektronik, mainan, perhiasan, buku, pakaian, dan masih banyak lagi. Amazon didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1994.

Kenaikan harga saham Amazon meningkatkan kekayaan Jeff Bezos menjadi sekitar US$104 miliar (Rp1.469,156 triliun). Tak heran jika hal tersebut membuatnya menjadi orang terkaya di dunia saat ini.

8. Markel Corporation

Ricmond

Harga saham Markel Corporation adalah US$1.116,30 (sekitar Rp15.769.412). Market Corporation didirikan pada tahun 1930 oleh Samuel Markel di Virginia.

Baca Juga  Nih 9 Negara dengan Desain Uang Kertas Paling Keren.

Markel Corporation adalah perusahaan Fortune 500. Perusahaan ini menyediakan berbagai cakupan untuk risiko sulit di berbagai pasar khusus seperti yacht, ATV,sepeda motor, pencemaran lingkungan dan sebagainya.

9. Madras Rubber Factory Limited

Peringkat 9 saham termahal di dunia adalah Madras Rubber Factory Limited. Harga saham ini adalah US$1.109,73 (sekitar Rp15.678.876). Perusahaan ini merupakan pabrik ban terbesar di India.

Selain itu, MRF juga memiliki bisnis pada peralatan olahraga, mainan, cat, dan sebagainya.

Kehadiran saham ini dalam daftar 10 saham termahal di dunia cukup mengejutkan lho. Harga saham dapat meningkat dengan pesat dikarenakan peningkatan pendapatan akhir-akhir ini.

Alasan utama harga saham MRF sangat tinggi karena hanya lebih dari 3 juta saham saja yang tersedia untuk diperdagangkan. Hal ini berarti kapitalisasi pasar perusahaan relatif rendah.

Tertarik Dengan Saham Termahal di Dunia

Sekarang Anda sudah mengetahui 9 saham termahal di dunia. Saham-saham tersebut bisa sangat mahal dikarenakan fundamental perusahaan yang bagus juga.

Tentunya untuk membeli saham-saham tersebut dibutuhkan modal yang cukup besar ya. Anda harus menyiapkan dana yang lumayan banyak untuk bisa membeli saham-saham termahal di dunia tersebut.

sumber : https://goo.gl/NbG7M1

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi

To Top