Connect with us

9 Eksperimen Paling Sadis Dan Mengerikan Yang Terjadi Pada Manusia

Lainnya

9 Eksperimen Paling Sadis Dan Mengerikan Yang Terjadi Pada Manusia

Di berbagai belahan manapun di dunia ini, menggunakan manusia atau organ-organnya sebagai kelinci percobaan adalah hal yang illegal dikarenakan Hal ini tidak sesuai dengan hak asasi manusia.

Namun, di masa kegelapan manusia, terutama saat Perang Dunia ke-2, uji coba seperti ini sering dilakukan. Tujuannya berbagai macam, ada yang mencoba untuk menggali misteri seputar manusia, ada pula yang digunakan untuk membangun senjata pemusnah masal.

Kebanyakan korban yang digunakan sebagai alat percobaan ini adalah mereka yang tak merdeka atau yang hak-hak hidupnya sudah diambil secara paksa seperti tawanan, budak, atau bahkan anggota keluarga sendiri.

Para pelaku sendiri kemudian mencoba menutupi eksperimen mengerikan ini dari sorotan dunia. Namun begitu, beberapa tahun setelahnya, akhirnya uji coba yang tak berperikemanusiaan ini terungkap. Berikut adalah 9 Eksperimen Paling Sadis Yang Terjadi Pada Manusia.

1. Eksperimen Nazi

Eksperimen Nazi yang menggunakan manusia sebagai kelinci percobaan merupakan uji coba medis yang dipimpin langsung oleh Dr. Eduard Wirths dan melibatkan ratusan orang pada masa penjajahan Nazi di PD II. Sebagian besar aktivitas ini dilakukan di Kamp Konsentrasi Auschwitz, Polandia.

Kejadian mengerikan banyak sekali terjadi di tempat itu. Salah satunya adalah upaya Nazi untuk menciptakan sebuah ras bangsa Jerman yang benar-benar unggul.

Dr. Josef Mengele pernah melakukan sebuah eksperimen yang memanfaatkan lebih dari 1.500 tahanan kembar. Tahanan ini dipisahkan dari kembarannya dan kemudian diberikan berbagai obat dan suntikan, tujuannya adalah agar bisa ditemukannya sebuah ras Jerman yang unggul.

Baca Juga  Buruan Coba ! 9 Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil dan Keuntungan Menjanjikan

2. Unit 731

Unit 731 adalah kelompok penelitian dan pengembangan senjata biologis dan kimia yang dimiliki oleh Tentara Kekaisaran Jepang pada masa perang China-Jepang kedua dan PD II. Unit ini menggunakan berbagai bahan berbahaya kepada manusia untuk menciptakan senjata perang yang mematikan.

Salah satu yang terkenal adalah upaya Komandan Shiro Ishii dalam melakukan pembedahan terhadap manusia yang masih hidup. Beberapa korban dibedah saat mengandung, ada juga yang bagian tubuhnya diamputasi dan disambung lagi ke tempat lain.

3. Studi Sifilis Tuskegee

Pada tahun 1932 hingga 1972, nasib pria kulit hitam di Amerika Serikat sungguh mengenaskan. contohnya adalah korban The Tuskegee Study of Untreated Syphilis, mereka dijadikan kelinci percobaan hidup-hidup dengan ditulari penyakit sifilis.

Banyak korban tak mengetahui bahwa mereka jadi sasaran tindakan malpraktik. Mereka hanya diberi tahu kalau sedang memiliki aliran darah yang buruk, padahal, mereka sebenarnya ditulari virus dari sifilis itu sendiri.

Korban sendiri berasal dari kalangan miskin dan tak memiliki pendidikan yang cukup mengenai kesehatan. Maka, ketika Tuskegee menawarkan makanan dan pengobatan gratis, para pria kulit hitam ini pun meladeninya.

Baca juga : 9 Versi Asli Tersadis Dongeng Pengantar Tidur

4. Injeksi Kanker

Dr. Chester M. Southam menginjeksi sedikitnya 53 tahanan dipenjara Ohio, Downtown Columbus, U.S. Eksperimen ini ia lakukan hanya untuk mencari tau apakah sel kanker tersebut menular atau tidak.

Baca Juga  9 Kepulauan Yang Paling Berbahaya Di Dunia. Nomor 4 Dan 8 Paling Ngeri!

Tumor mulai tumbuh di tubuh para tahanan, namun yang menguntungkan adalah sistem kekebalan tubuh mereka mampu melawan sel kanker tersebut.

5. Eksperimen Penjara Stanford

Sebuah eksperimen psikologis diberikan terhadap beberapa tahanan dan sipir di Penjara Stanford. Mereka diberikan keleluasaan untuk melakukan hal yang di luar dari wewenangnya.

Akibat dari eksperimen tersebut, banyak sipir yang kemudian berubah jadi beringas dan banyak tahanan kemudian menjadi trauma dan terpaksa keluar dari tahanan.

6. Projek 4.1

Proyek 4.1 dibuat oleh pemerintah Amerika Serikat kepada warganya yang berada di Kepulauan Marshall. Mereka secara paksa diminta untuk tinggal di daerah dengan paparan radioaktif tinggi.

Akibatnya, banyak ibu-ibu yang mengalami keguguran terjadi di sana. Lahir pun anak di pulau tersebut tak akan tumbuh normal. Kebanyakan anak yang tak kebal sistem imunnya mengalami kanker tyroid dan hampir sepertiga di antaranya mengalami tumor besar pada tahun 1974.

7. Projek MKULTRA

MKULTRA adalah proyek yang dilakukan oleh CIA untuk meneliti cara mengendalikan pikiran manusia. Proyek ini dikerjakan oleh Office of Scientific Intelligence sejak tahun 1950-1960an.

Diketahui CIA menggunakan berbagai jenis obat-obatan dan tindakan-tindakan lain untuk memanipulasi pikiran manusia. Bahan kimia berbahaya juga diketahui disuntikkan kepada para anggota CIA secara diam-diam.

8. Projek Aversi

Politik Apartheid yang pernah berlaku di Afrika Selatan ternyata tidak hanya melakukan diskriminasi terhadap kaum kulit berwarna saja. Buktinya, kaum homo dan lesbian juga disiksa.

Baca Juga  9 Kopi Termahal Yang Pernah Ada Di Dunia. Kira - Kira Gimana Ya Rasanya?

Tentara Afrika Selatan memaksa kaum lesbi dan gay kulit putih untuk melakukan operasi kelamin pada tahun 70-80an. Hal ini dilakukan dengan melakukan sunat kimia, setruman, dan segala tindakan medis yang tak benar.

Tidak diketahui pasti berapa banyak korban dari aksi ini. Namun, diduga setidaknya ada 900 operasi ganti kelamin paksa yang dilakukan selama kisaran tahun 1971-1989.

9. Eksperimen Korea Utara

Sudah banyak laporan yang menyebutkan bahwa Korea Utara merupakan sarang dari uji coba menggunakan manusia. Bahkan, disebutkan pula uji coba ini sama mengerikannya dengan yang dulu pernah dilakukan oleh Nazi dan Jepang pada saat PD II.

Menurut salah seorang korban, 50 tahanan wanita yang sehat pernah dipaksa untuk memakan kubis yang telah diracun. Setelah memakannya, ternyata mereka mati secara perlahan sampai 20 menit. Kebanyakan yang mati ini dilaporkan memuntahkan darah dari mulut dan anusnya.

Tahanan ini memang tak bisa berbuat apa-apa. Jika menolak makan racun tersebut, keluarga merekalah yang akan mati. Menanggapi hal ini, pemerintah Korea Utara terang-terangan menolaknya.

Sumber :

https://www.merdeka.com/teknologi/10-eksperimen-paling-mengerikan-yang-menyiksa-manusia.html

http://www.tentik.com/10-barang-ini-dibuat-dari-sisa-tubuh-manusia/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top