Connect with us

9 Fakta Menarik Tentang Bitcoin

Lainnya

9 Fakta Menarik Tentang Bitcoin

Nah, kali ini TipsPintar.com akan membahas fakta-fakta mengejutkan tentang Bitcoin yang belum banyak diketahui. daripada berlama-lama, langsung saja kita simak!

1. Penemu Bitcoin Masih Misterius

Penemu Bitcoin,  Satoshi Nakamoto diklaim merupakan pria kelahiran Jepang pada tahun 1995. Namun hingga saat ini, belum ada yang mengetahui eksistensi Satoshi Nakamoto. Bisa dibilang, belum ada yang mengetahui identitas sebenarnya dari nama Satoshi Nakamoto.

2. Bitcoin Terbatas

Untuk menjaga kestabilannya, Bitcoin dibuat terbatas. Di dunia ini, hanya ada 21 juta Bitcoin yang tersedia. Dengan begitu, Bitcoin akan mirip seperti emas yang jumlahnya terbatas. Semakin terbatas suatu hal maka semakin berharga tersebut, mungkin itu yang menjadi prinsip Bitcoin.

3. Sangat Sulit Melacak Pengirim dan Penerima

Sangat sulit atau bisa dibilang tidak mungkin untuk mengetahui detail pengirim dan penerima Bitcoin. Hal itu disebabkan karena alamat IP dari Bitcoin menggunakan 34 alphanumeric karakter.

Baca Juga  9 Rasa yang selalu ada saat pertama kali kamu jatuh cinta

4. Benda Pertama yang Dibeli dengan Bitcoin

Jika menurut kalian benda pertama yang dibeli dengan Bitcoin adalah benda yang mahal ataupun gadget yang keren, kalian salah besar. Hal pertama yang beli dengan Bitcoin adalah Pizza seharga $25. Transaksi tersebut dilakukan antara Satoshi dan Han Finley pada tahun 2009.

5. Jaringan Bitcoin Sangat Superior

Menurut para ahli, jaringan Bitcoin mempunyai kekuatan 2.046.364 Pflop/s. Jika kita mengumpulkan 500 superkomputer paling kuat, kita hanya akan mendapatkan kekuatan 274 Pflop/s, jelas sangat jauh dibawah jaringan Bitcoin. Hal ini menunjukan bahwa jaringan Bitcoin sangat superior.

6. Bitcoin Sudah Mencapai Luar Angkasa

Pada 2016, sebuah penyedia Bitcoin wallet, Genesis Mining, mengirim Bitcoin ke luar angkasa. Genesis Mining membuat model 3D dari Bitcoin dan paper wallet Bitcoin yang diikatkan pada sebuah balon udara dan melakukan transaksi pada ketinggian 20 KM. Transaksi terakhir tercatat pada ketinggian 34 KM.

7. Transaksi Bitcoin Tidak Ditarik Ulang

Tidak seperti platform populer lainnya, transaksi Bitcoin tidak bisa ditarik ulang. Artinya, anda tidak akan mendapat kesempatan kedua saat melakukan transaksi dengan Bitcoin.

Baca Juga  9 Universitas Terbaik Dunia untuk Kamu yang Berjiwa Seni

8. FBI Mempunyai Bitcoin Wallet Terbesar

Ketika FBI menutup operasi dari Silk Road dan menyita segala asset dari pemiliknya, saat itu, FBI menjadi pemilik Bitcoin wallet terbesar di dunia. Seperti dilansir TipsPintar.com dari Wired Magazine, FBI mengendalikan lebih dari $120 juta.

9. Jangan Sampai Kehilangan Bitcoin Wallet

Seperti kita menyimpan uang di bank account online, Bitcoin yang kita punya juga sangat amat di Bitcoin wallet. Tapi jangan sampai kehilangan Bitcoin wallet yang kita punya, karena saat kita kehilangan Bitcoin wallet, kita juga akan kehilangan Bitcoin yang kita punya untuk selamanya.

 

Sumber:tipspintar.com

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top