Connect with us

9 Fakta mengejutkan tentang Donald Trump, pernah 4 kali bangkrut

Politik

9 Fakta mengejutkan tentang Donald Trump, pernah 4 kali bangkrut

Donald Trump merupakan Presiden Amerika Serikat ke 45 yang baru saja dilantik 20 Januari 2017 lalu. Hampir semua orang di Amerika Serikat membenci sosok satu ini yang memang selalu kontroversial. Dari media, artis Hollywood hingga sebagian besar penduduk AS membenci Trump.

Meski pun banyak yang membencinya, ada sisi lain yang perlu kamu ketahui dari orang terkaya di dunia ini. Banyak hal yang menarik dari Donald Trump yang tidak diketahui publik.

Nah, berikut 9 fakta menarik Donald Trump yang Dunia9.My.Id  lansir dari Wonderslist, Senin (30/1).

1. Penggemar berat WWE.

Hasil gambar untuk donald trump wwe

Trump merupakan seorang penggemar berat WWE dan ia berteman dengan pemilik WWE, Vince McMahon. Nggak cuma jadi pembawa acara di pertandingan gulat itu, Trump ternyata juga menjadi peserta gulat melawan McMohan.

2. Pernah dituduh melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

Hasil gambar untuk donald trump on tv

Bukan rahasia lagi kalau Donald Trump sering dituduh melakukan pelecehan seksual meskipun nggak semuanya benar. Trump juga pernah dituduh melakukan kekerasan dalam rumah tangga kepada istrinya, namun kasus ini tak terbukti.

Baca Juga  9 Fakta Unik Proklamasi Indonesia, Millennials Sudah Tahu?

3. Pernah bermain dalam beberapa film dan acara televisi.

Hasil gambar untuk donald trump on tv

Meski pun banyak yang membencinya, pada faktanya Trump adalah seorang pencari perhatian. Ia pernah dua kali masuk nominasi dalam Emmy Award dan menjadi cameo di 12 film dan 14 serial televisi.

Baca Juga : Mengenal 9 Latar Belakang Muhadjir Effendy | Mendikbud pengganti Anies Baswedan

4. Pernah bangkrut sebanyak 4 kali.

Gambar terkait

Donald Trump ternyata pernah mengalami bangkrut sebanyak empat kali. Meskipun ia pernah mengalami kerugian Rp 13 triliun, ia bisa membangun empat kali lagi kerajaan bisnisnya. Dan hingga kini Trump masih menjadi orang terkaya di dunia.

5. Ia pernah mencalonkan diri menjadi presiden sebelumnya.

Pada tahun 2000, Trump pernah mencalonkan diri menjadi presiden dari Partai Reformasi. Ia menjadi lawan George W. Bush dari Partai Republik. Namun ia akhirnya keluar dari pencalonan karena pertikaian di dalam partai.

6. Ia tidak pernah ingin menang dalam pemilihan.

Hasil gambar untuk donald trump

Beberapa orang terdekat Trump, pernah mengatakan kalau ia benar-benar tidak pernah ingin menang di pemilihan. Ia hanya ingin mempromosikan perusahaannya, namun ketika survei suara meningkat Trump menjadi serius dalam pemilihan.

Baca Juga  9 Hukum Paling Menggelikan dan Nyata di Dunia

7. Pengidap Germaphobia.

Gambar terkait

Trump menderita fobia yang dikenal dengan germaphobia. Ia terobsesi dengan kebersihan dan takut terkena kuman jika bersentuhan dengan orang lain. Sebisa mungkin Trump selalu menghindari untuk bersentuhan dengan orang lain.

8. Ia menempuh pendidikan di sekolah militer.

Saat remaja, Trump bermasalah di sekolahnya di Queens. Orangtuanya lalu memutuskan untuk memberi hukuman dengan memindahkannya ke sekolah militer di New York.

9. Tidak harus bekerja.

Hasil gambar untuk donald trump

Warisan uang dari ayah Trump sebenarnya akan lebih menguntungkan jika tidak dijadikan dana investasi ribuan bisnisnya. Hanya disimpan dalam bentuk reksadana saja sebenarnya nilainya sudah pasti berlipat ganda.

Sumber : Brilio.net

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik

To Top