Connect with us

9 Fakta tentang AREA 51, nomer 6 buat penasaran

Lainnya

9 Fakta tentang AREA 51, nomer 6 buat penasaran

Kamu sendiri apakah pernah dengar tentang Area 51? Kata Area 51 ini sempat menjadi trending topic di Twitter global. Ya, tidak lain karena dipicu oleh acara di Facebook yang telah disebutkan, yang berjudul “Storm Area 51, They Can’t Stop All of Us” atau yang bisa diartikan “Penyerbuan Area 51, Mereka Tidak Bisa Menghentikan Kita Semua”. Sebenarnya apa itu Area 51? Kenapa mereka ingin menyerbunya? Ini beberapa fakta tentang tempat spesial tersebut!

1. Area 51 adalah pangkalan Angkatan Udara yang terletak sekitar 150 mil (sekitar 241,4 km) dari Las Vegas

Di sana dipercaya bahwa para ilmuwan pemerintah membalikkan rekayasa teknologi canggih yang dimiliki para alien. Dilansir dari Time.com, banyak teknologi canggih saat ini seperti Kevlar dan kendaraan perang “bayangan” dipercaya telah ditemukan di sana, sebagai bentuk dari modifikasi teknologi para alien.

2. Teori konspirasi percaya bahwa sisa-sisa pesawat ruang angkasa UFO yang jatuh disimpan di Area 51

Kabar ini makin berkembang dengan berbagai pengakuan penampakan UFO di daerah tersebut dan kesaksian dari seorang pensiunan kolonel Angkatan Darat yang mengatakan bahwa ia diberi akses ke materi luar angkasa, yang dikumpulkan dari pesawat ruang angkasa alien yang jatuh di Roswell, NM. Beberapa percaya bahwa pemerintah mempelajari perjalanan waktu di Area 51.

3. Area 51 juga dikenal dengan nama Groom Lake atau Dreamland

Dilansir dari britannica.com, pemerintah telah mengembangkan pesawat terbang canggih dan sistem senjata di Pangkalan Angkatan Udara Nellis di dekatnya, termasuk stealth bombers dan pesawat pengintai. Dan garis batas resmi milik pemerintah, yang menegaskan bahwa detail Area 51 dirahasiakan untuk tujuan keamanan nasional – makin menguatkan keyakinan masyarakat bahwa militer menyembunyikan alien atau pesawat ruang angkasa alien.

Baca Juga  9 Hacker dari Indonesia yang Memiliki Reputasi Level Dewa

4. Terletak di dekat kota kecil bernama Rachel, Nevada, dengan populasi 98 orang

Area 51 dapat didekati dari 2 arah. Opsi pertama adalah yang dekat dengan Rachel, membawa pengunjung turun sekitar 6 mil (sekitar 9,6 km) dari jalan lumpur berliku, ke gedung penjaga dan gerbang di antah berantah. Cara lainnya adalah dengan melewati jalur 14 mil (sekitar 22,5 km) di Groom Lake Road, di dasar Hancock Summit.

5. Penjagaan Area 51 sangat amat ketat

Warga sekitar yang berusaha mengintip tidak dapat mendekat, karena akan terus digagalkan. Dilansir dari atlasobscura.com, daerah di sekitar pangkalan Area 51 itu dipatroli oleh banyak penjaga dan mobil pickup yang dipersenjatai dengan M16. Bahkan para penjaga ini diizinkan menggunakan kekuatan mematikan jika seseorang tidak berhenti berusaha memasuki pangkalan.

Namun sampai saat ini, belum pernah ada kejadian seperti itu, tapi itu pasti tetap butuh pencegahan. Biasanya para penjaga memanggil polisi setempat, yang akan memaksa pemberlakuan denda US$ 600 (atau sekitar Rp8,4 juta) kepada mereka yang cukup ingin tahu dan mencoba terlalu dekat ke lokasi. Titik pandang terdekat yang “legal” dari pangkalan ini berada di puncak Tikaboo Peak, sekitar 26 mil (atau sekitar 42 km) jauhnya.

Baca Juga  9 Kebiasaan Buruk Bagi Kesehatan

6. Pusat Teori Konspirasi Alien

Salah satu hal yang membuat nama Area 51 terkenal adalah klaim bahwa tempat ini menyimpan alien dan UFO yang pernah mampir ke Bumi. Semua teori ini mulai pada tahun 1947 ketika sebuah harian di Roswell, New Mexico, AS mengklaim bahwa Angkatan Udara AS menangkap piring terbang di area tersebut.

Penggemar teori konspirasi mengatakan bahwa objek yang jatuh tersebut merupakan UFO yang kemudian dibawa ke Area 51 untuk diteliti. Tapi Angkatan Udara AS menyebut bahwa objek yang jatuh tersebut merupakan balon cuaca.

Selain itu, pada tahun 1980-an seorang pria bernama Robert Lazar mengaku bahwa ia pernah bekerja di Area 51 dan melihat langsung UFO tersebut. Tapi kemudian, ia diketahui berbohong tentang klaimnya tersebut.

7. Memiliki Banyak Julukan

Sebelum menjadi tempat yang misterinya menjadi daya tarik utama, Area 51 memiliki banyak nama julukan. Beberapa di antaranya adalah Dreamland dan Paradise Ranch.

8. Populer Dikalangan Turis

Turis dan penggemar konspirasi teori memang tidak bisa memasuki Area 51, tapi mereka bisa mengunjungi gerbang depan dan belakang kawasan ini. Selain itu kota kecil di sekitar Area 51 yang bernama Rachel juga memiliki beberapa hotel, tempat makan dan museum dengan tema UFO dan alien.

Baca Juga  Ini Dia, 9 Pasukan Khusus Indonesia yang Bikin Ngeri

Daerah lainnya yang sering dikunjungi turis adalah papan penunjuk jalan yang bertuliskan Extraterrestrial Highway. Jalan ini dulunya bernama Route 375, tapi otoritas Nevada menggantinya menjadi Extraterrestrial Highway pada tahun 1996.

9. Asal Usul Nama Area 51

Begitu mendengar nama Area 51 pasti langsung terpikir akan misteri dan teori konspirasi yang sering mencatut namanya. Rupanya nama Area 51 berasal dari sebutan pada peta Nevada Test Site dari tahun 1950-an. Nevada Test Site sendiri merupakan tempat uji coba senjata nuklir yang dimulai pada tahun 1950-an.

Secara resmi, Area 51 merupakan bagian dari Nevada Test and Training Range yang berhubungan dengan Nellis Air Force Base. Tempat ini menjadi pusat uji coba senjata nuklir dan pesawat-pesawat rahasia.

Nah itu dia beberapa fakta tentang area yang paling dijaga didunia yaitu Area 51, menurutmu apakah ada alien disana?

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top