Connect with us

9 Fakta Tentang Korea Selatan, No.6 Paling Mengerikan

Lainnya

9 Fakta Tentang Korea Selatan, No.6 Paling Mengerikan

Republik Korea atau sering dikenal sebagai Korea Selatan (Korsel) adalah sebuah negara di Asia Timur yang meliputi bagian selatan semenanjung Korea. Di sebelah utara, Republik Korea berbataskan Korea Utara, di mana keduanya bersatu sebagai sebuah negara hingga tahun 1948.

Korea Selatan adalah negara yang indah dan kaya akan budaya. Budaya zaman kuno pun tetap hidup berdampingan dengan teknologi yang maju. Penduduknya memang menyukai gaya hidup barat, namun kebiasaan-kebiasaan tradisionalnya tak pernah ditinggalkan. Hal ini lah yang terkadang membuat orang luar susah memahaminya.

1. Perawatan Gigi Yang Sangat Mahal

Orang Korea Selatan memang orang yang sangat teliti jika berhubungan dengan kebersihan dan kerapian gigi. Mereka membersihkan giginya setiap habis makan dan juga setelah minum kopi. Bahkan mereka juga selalu membawa sikat gigi di tas mereka. Di beberapa toilet juga menyediakan sikat gigi gratis jika kamu lupa membawanya.

2. Orang Korea Selatan Memiliki Pengelihatan Yang Buruk

Banyak orang Korea Selatan yang memiliki penglihatan yang buruk dan memakai kacamata, bahkan usia muda sekalipun. Hal ini sering menimbulkan kesan bahwa mereka memang terlahir dengan penglihatan yang buruk. Buruknya penglihatan mereka dikarenakan faktor banyak belajar dan sering menatap layar gadget mereka. Namun, hal ini gak menjadi penghalang bagi mereka untuk mencapai banyak hal.

3. Orang Korea Selatan sangat suka makanan.

Jika kamu pergi ke Korea Selatan, kamu akan dengan mudah menemukan restoran, kafe atau pun bar di sepanjang jalan. Saat bertemu dengan orang Korea Selatan, mereka akan menanyakan apakah kamu sudah makan daripada hanya sekedar menanyakan kabarmu. Hidangan yang paling penting bagi mereka adalah kimchi, makanan tradisional yang terdiri dari sayuran yang telah dibumbui dan diawetkan.

Baca Juga  Mengungkap 9 Kisah Unik Seputar Peristiwa Proklamasi

4. Orang Korea Sangat Suka Minuman Beralkohol

Jujur aja nih, apa pendapatmu kalau melihat sekumpulan anak muda di Indonesia kumpul-kumpul sembari minum alkohol bersama? Mungkin banyak yang akan memandang hal tersebut secara negatif. Namun pemandangan seperti itu pasti nggak akan jadi hal yang aneh bila kamu adalah penduduk di Korea Selatan karena di negara tersebut, budaya minum-minum adalah hal yang sangat biasa dan lumrah dalam kehidupan sehari-hari. Kamu yang menggemari drama-drama Korea juga pasti sudah nggak asing ‘kan menyaksikan hal tersebut dalam banyak episode drama mereka?

Apalagi minuman beralkohol sangat mudah dijumpai di seluruh Korea dengan harga yang amat terjangkau, membuat kebiasaan minum-minum semakin sulit lepas dari kehidupan masyarakat Korea. Tapi sebenarnya kultur ‘minum-minum’ di Korea Selatan ini jauh lebih kompleks dari kelihatannya. Yang jelas bukan juga cuma karena warganya doyan mabuk-mabukan doang. Biar wawasanmu lebih terbuka, Hipwee News & Feature kali ini akan menyajikan ulasan tentang alasan mengapa budaya minum di Korea begitu sulit untuk dihindari.

Baca Juga  Kalian Harus Tau, Inilah 9 Bajak Laut Yang Paling Ditakuti

5. Bendera Yang Memiliki Makna Yang Dalam

Bendera Korea Selatan, atau Taegukgi adalah bendera nasional Republik Korea. Bendera ini memiliki tiga bagian: latar belakang putih, Taeguk merah dan biru di tengah-tengah, dan empat trigram hitam, yang dipilih dari yang semula ada delapan, di setiap sudut bendera.

Latar belakang putih melambangkan warna nasional Korea Selatan. Warna putih melambangkan kedamaian dan kemurnian. Lingkaran di tengah berasal dari filosofi yin dan yang yang melambangkan keseimbangan alam semesta. Bagian biru melambangkan kekuatan kosmik negatif, dan bagian merah melambangkan lawan kekuatan kosmik yang positif. Trigram bersama-sama melambangkan prinsip gerakan dan harmonis. Setiap trigram melambangkan salah satu dari empat elemen klasik (angin, api, air, bumi).

6. Jangan coba-coba menulis dengan tinta merah

Ada kepercayaan bahwa jika kamu menulis nama seseorang dengan tinta merah, orang tersebut akan mengalami masalah serius dalam waktu dekat. Atau bahkan mereka akan mati. Beberapa orang percaya bahwa tinta merah dapat mengusir setan dan melindungi orang mati, tapi jangan pernah gunakan tinta merah untuk kerja atau kehidupan sehari-hari lainnya.

7. Semua Orang Menggunakan Gadget

Gadget adalah suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis yang secara spesifik dirancang lebih canggih dibandingkan dengan teknologi yang diciptakan sebelumnya. Perbedaan gadget dengan teknologi yang lainnya adalah unsur kebaruan berukuran lebih kecil.

Semua orang di sini memiliki berbagai gadget, mulai dari ponsel hingga laptop. Termasuk anak-anak dan tuna wisma. Kamu juga gak perlu khawatir soal internet, karena kamu bisa menemukan wi-fi gratis praktis dimana-mana.

Baca Juga  Ngeri! 9 Kasus Terseram Yang Ditangani Oleh Ed Dan Lorraine Warren

8. Cybersport merupakan permainan yang diakui di Korea Selatan

Korea Selatan adalah tempat lahirnya cybersport. Pada awal tahun 2000an, kemunculan game Starcraft telah mengunah sebuah permainan menjadi ajang yang kompetitif. Para pemain game ini pun bisa menjadi layaknya seorang bintang yang memiliki ribuan penggemar. Stadion dengan layar besar kerap kali digunakan untuk permainan berskala besar.

9. Belajar sangat keras

mereka belajar sejak dini hari sampai larut malam, Meskipun hari Minggu, mereka juga menghabiskan waktu mereka untuk mengikuti kursus. Para pengajar dianggap menjadi salah satu profesi paling bergengsi. Seorang guru biasa menghasilkan sekitar $2.500 per bulan, bahkan jika mereka bekerja di institusi pendidikan tinggi atau sekolah swasta, mereka bisa menghasilkan jutaan dolar setahun.

Semoga Bermanfaat……..

Sumber Berita : https://www.idntimes.com/hype/fun-fact/rully-bunga/17-fakta-korea-selatan-yang-bikin-kamu-geleng-geleng-kepala/full

Sumber Berita : https://id.wikipedia.org/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top