Connect with us

9 Film Dengan Durasi Terpanjang Di Dunia. Sanggupkah Kalian Menontonnya?

Film

9 Film Dengan Durasi Terpanjang Di Dunia. Sanggupkah Kalian Menontonnya?

9 Film Dengan Durasi Terpanjang Di Dunia. Sanggupkah Kalian Menontonnya?

Film adalah media komunikasi yang bersifat audio visual untuk menyampaikan suatu pesan kepada sekelompok orang yang berkumpul di suatu tempat tertentu. Pesan film pada komunikasi massa dapat berbentuk apa saja tergantung dari misi film tersebut. Akan tetapi, umumnya sebuah film dapat mencakup berbagai pesan, baik itu pesan pendidikan, hiburan dan informasi. Karena itulah menonton film dijadikan salah satu hobi oleh kebanyakan orang. Jika film itu memiliki alur cerita yang menarik pasti banyak peminatnya.

Setiap film juga pasti memiliki durasi yang berbeda – beda, ada dari film dengan durasi yang pendek atau yang biasa kita sebut short film hingga film dengan durasi yang panjang. Tapi tau kah kalian? Di dunia ini ada juga film dengan durasi yang sangat – sangat panjang hingga perlu waktu berhari – hari untuk menyelesaikannya. Penasaran film apa saja itu? Ini dia 9 film dengan durasi terpanjang  di dunia menurut Dunia9.My.Id.

1. Logistics

Logistics adalah film seni eksperimental yang dibuat oleh Erika Magnusson dan Daniel Andersson pada tahun 2012 lalu. Dengan durasi selama 857 jam, Logistics sekaligus menjadi film dengan durasi terlama di dunia yang berada di peringkat pertama saat ini.

Film Logistics sendiri memiliki konsep untuk menampilkan tentang proses pembuatan pedometer dari awal hingga berada di tangan pembeli dengan urutan kronologis yang dibalik. Dimulai saat pedometer siap dijual di Stockholm, Swedia, dan berakhir di pabrik pembuatannya yaitu negara China.

Baca Juga  9 Bandara Termegah Dan Termewah Di Dunia

2. Ambiance

Film karya sutradara asal Swedia yang berjudul Ambiance digadang-gadang akan masuk ke dalam daftar film dengan durasi terlama di dunia, yaitu durasinya sekitar 720 jam atau 30 hari. Trailer film ini sendiri sudah dirilis di tahun 2015 silam dengan durasi selama 72 menit. Kemudian, setahun berikutnya trailer dengan durasi 7 jam dirilis.

Terakhir pada tahun 2018, mereka lagi-lagi merilis trailer terbarunya dengan durasi yang mencapai 72 jam. Film Ambiance sendiri kabarnya baru akan dirilis pada tanggal 31 Desember tahun 2020 mendatang. Ada yang berminat menontonnya?

3. Modern Times Forever

Film ini rilis pada tahun 2011 dan memiliki durasi 240 jam atau 10 hari nonstop. Film ini menayangkan apa yang akan terjadi pada sebuah arsitektur gedung modern selama seribu tahun ke depan, gedung yang akan dijadikan eksperimen adalah Gedung Stora Enso sendiri yang akan menjadi tempat pemutaran film ini.

4. Cinematon

Film besutan Gerard Courant ini sepertinya memberikan kemampuan dan dedikasi tinggi untuk film panjang berjudul Cinematon ini. Itu karena dilihat dari durasinya, nih film panjangnya bisa mencapai 7 hari 14 jam. Menariknya, film ini terdiri dari beberapa segmen yang dibuat selama 36 tahun mulai dari 1978 hingga 2006. Kemudian, film ini dirilis di tahun 2009.

Baca Juga  9 Kepulauan Yang Paling Berbahaya Di Dunia. Nomor 4 Dan 8 Paling Ngeri!
Baca Juga : 9 Superhero Indonesia Yang Gak Kalah Hebat Sama Superhero Hollywood

5. Beijing 2003

Film ini menceritakan tentang sebuah kota, di mana tempat tinggal sutradara film ini dan masyarakat di sekitar tempat tinggal sang sutradara. Film ini telah dirilis pada tahun 2004. Kalian membutuhkan waktu selama 6 hari lebih 6 jam untuk menonton film ini sampai habis.

6. Untitled #125 (Hickory)

Film Untitled #125 (Hickory) merupakan karya seni yang dibuat oleh Josh Azzarella pada tahun 2011 lalu dengan durasi selama 120 jam. Uniknya, film ini sebenarnya hanya menampilkan potongan adegan dari film populer berjudul The Wizard of Oz saja.

Film Untitled sendiri hanya fokus pada beberapa scene yang dihapus dari film The Wizard of Oz, khususnya adegan ketika badai tornado datang.

7. Matrjoschka

Matrjoschka adalah film yang diproduksi pada tahun 2006 silam oleh seorang seniman asal Jerman, Karin Hoerler. Asal kalian tau, film ini hanya menampilkan seorang anak yang sedang naik sepeda dengan background rumah yang bergerak dengan sangat lambat. Maka dari itu, nggak mengherankan kalau film ini punya durasi hingga 95 jam.

8. The Cure for Insomnia

Film The Cure for Insomnia yang disutradari oleh John Henry Timmis IV ini juga termasuk sebagai salah satu film dengan durasi terpanjang di dunia, yaitu sekitar 87 jam.

Baca Juga  Kamu Harus Tahu! 9 Fakta Mengenai Kamen Rider

Film ini sebenarnya nggak punya alur cerita khusus karena di dalamnya hanya menampilkan sosok L.D. Groban yang membacakan puisi karyanya sendiri dengan tebal mencapai 4.080 halaman.

Film ini pertama kali diputar di The School of the Art Institute, Chicago, Illinois pada tanggal 31 Januari 1987 sampai 3 Februari 1987.

9. The Longest Most Meaningless Movie in the World

Film yang memiliki judul cukup panjang ternyata sama panjang dengan durasi filmnya. Film ini merupakan sebuah film underground yang memiliki durasi hingga sekitar 48 jam atau setara dengan 2 hari lamanya.

Disutradari oleh Anthony Scott isi dari film ini sendiri menunjukan gambar-gambar footage atau cuplikan dari berbagai iklan, film yang belum selesai hingga cuplikan berita saham tahun 70-an. Isi dari film ini sendiri sama dengan judulnya yaitu “meaningless” yang berarti “tak berarti”.

Sumber :

– https://www.brilio.net/film/7-film-dengan-durasi-terpanjang-di-dunia-paling-lama-720-jam-160506q.html

– https://jalantikus.com/news/26349/film-durasi-terlama-dunia/

– https://www.hipwee.com/list/ngaku-pencinta-film-udah-nonton-tujuh-film-terpanjang-di-dunia-ini-belum/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Film

To Top