Connect with us

9 Fitur dari SmartPhone OPPO A54

Lainnya

9 Fitur dari SmartPhone OPPO A54

Oppo baru-baru memperkenalkan smartphone barunya dari seri A pada tanggal 29 maret 2021 lalu. Smartphone ini adalah Oppo A54, penerus dari seri A53 yang diklaim akan membawakan berbagai pembaruan mulai dari segi teknologi hingga desainnya. Oppo A54 akan mulai di jual di indonesia pada tanggal 1 april 2021 dengan harga Rp 2.699.000.

Dan berikut merupakan 9 fitur dari smartphone Oppo A54:

1.Memiliki Sertifikasi IPX4

Oppo A54 merupakan smartphone pertama dari anggota lini OPPO A-series yang mendapatkan sertifikasi IPX4. Untuk yang belum tahu apa itu sertifikasi IPX4, sertifikasi IPX4 menunjukkan bahwa OPPO A54 tahan terhadap percikan air. Oppo melakukan rain of pipe-swing test selama 10 menit dan setelah 72 jam tidak terjadi kegagalan fungsi, ini membuktikan bahwa Oppo A54 telah memenuhi persyaratan tahan air standar IPX4.

2.Triple Camera AI

Sumber gambar : sesuai harga

OPPO melengkapi A54 dengan Tiga kamera utama yang terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP dan kamera bokeh 2 MP. Fitur khas OPPO seperti Dazzle Color, AI Scene Recognition, dan Ultra Night Mode tetap tersedia.

Baca Juga  Kamu Harus Tau! Berikut Adalah 9 Fakta Tentang Danau Toba

3.Layar Punch-hole

Sumber gambar : sesuai harga

Layar Punch-hole ini berada di pojok kiri atas layar. Desain layar ponsel ini terlihat modern dan memiliki bezel cukup tipis.

4.Baterai 5000 mAh + Fast Charging 18W

Sumber gambar : sesuai harga

OPPO A54 menggunakan baterai berkapasitas sebesar 5000 mAh dengan kabel data Type C. OPPO mengklaim baterai sebesar ini akan memberikan daya tahan selama 2,2 hari, melakukan panggilan telepon selama 25,4 jam dan menonton YouTube tanpa henti selama 19,9 jam

5.Desain yang kuat

Tidak hanya tampilannya yang terlihat keren dan elegan tapi dari segi strukturnya smartphone yang satu ini juga memiliki struktur yang kokoh. Rangka tengahnya setebal 0,2mm dan memiliki bingkai aluminium. Perangkat ini berbagai tes utama yaitu slight drop test, uji jatuh, radiasi, iklim, ketahanan terhadap air, dan kekuatan sinyal.

6.Fingerprint Sensor Disamping

Sumber gambar : sesuai harga

Untuk Smartphone Oppo A54 ini Fingerprintnya berada di samping bersamaan dengan tombol powernya , dengan posisi fingerprint yang disamping ini pengguna jadi lebih mudah untuk mnghidupkan layar.

Baca Juga  9 Menu Buka Puasa yang Sederhana dan Enak, Beserta Cara Buatnya!

7.Resolusi Layar HD+

Sumber gambar : Pan Channel.

Sayangnya Oppo A54 memiliki resolusi layar HD+, jadi untuk kalian yang mencari smartphone dengan kualitas layar yang tajam dan jernih mungkin Oppo A54 bukan pilihan yang baik. Hal ini menyebabkan menonton film, bermain game, dll terasa kurang memuaskan.

8. Black Screen Mode

Sumber gambar : sesuai harga

Black Screen Mode merupkan fitur yang memungkinkan pengguna mendengarkan video di YouTube atau aplikasi lain dengan kondisi layar dimatikan. Fitur ini secara efektif mencegah sentuhan yang tidak disengaja dan dapat mengurangi konsumsi daya ponsel.

9.Optimaze Overnight Charging

Sumber:Pan Channel.

Merupakan fitur untuk menyesuaikan pengisian daya saat tidur dan mencegah terjadinya pengisian daya secara berlebihan, dan membuat baterai menjadi lebih awet.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top