Connect with us

9 Game FPS Terbaik Untuk PC

Games

9 Game FPS Terbaik Untuk PC

FPS, first-person shooter alias perspektif orang pertama adalah genre game yang cukup tua.

Asal-usul genre ini dapat ditelusuri kembali ke tahun 1970-an ketika munculnya game Spasim dan Maze War, tetapi sebagian besar orang berpendapat bahwa popularitas genre FPS mulai melonjak sejak Wolfenstein 3D yang diluncurkan di 1992.

Banyak yang telah berubah antara genre FPS yang dulu dan sekarang. Game FPS sudah tidak itu-itu saja melainkan sangat bervariasi, mulai dari battle-royale seperti PUBG, campaign story seperti Call of Duty, hingga seri Counter Strike.Berikut 9 rekomendasi game FPS yang cocok dimainkan di PC.

1. PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

Game FPS penuh aksi, ketegangan dan memicu adrenalin ke tingkat maksimal ini memang sangat seru dan menyenangkan untuk dimainkan.

PUBG dapat dimainkan dalam mode orang ketiga (TPS), tetapi kegembiraan akan lebih memanas jika kamu memainkannya dalam perspektif orang pertama (FPS).

“PlayerUnknown’s Battlegrounds” sebenarnya sangat sederhana. Kamu (sendirian, berdua, atau berempat dalam tim) dan 99 pemain lain memulai permainan dengan terjun payung keluar dari pesawat menuju satu pulau.

Di sana kamu harus mencari senjata, baju besi, minuman energi dan perlengkapan lainnya untuk bertahan hidup.

Selama waktu ini, zona aman di dalam peta akan semakin menyusut, jadi kamu harus bergegas dengan berjalan kaki atau naik kendaraan melalui hutan, daerah pinggiran yang terbengkalai, dan di pegunungan tinggi menemukan tempat yang aman untuk ditempati.

Jika pemain lain melihatmu, tentu saja mereka akan mencoba membunuhmu. Di dalam game ini, siapapun bisa menjadi musuhmu dan hanya yang bertahan hidup sampai titik terakhir yang bisa menang!

2. Fortnite

Sesungguhnya PUBG dirilis lebih dahulu dibanding Fortnite Battle Royale. Saat itu Epic Games melihat bahwa dasar dari game Fortnite: Save the World bisa dimainkan dalam mode battle royale dan mereka akhirnya mengembangkan bentuk game Fortnite.

Walau dirilis sedikit belakangan, popularitas Fortnite jauh menyalip PUBG. Hingga bulan Maret 2019, Fortnite telah memiliki 250 juta pemain terdaftar dan pada tahun 2018 mereka berhasil meraup pendapatan hingga USD 2,4 miliar atau sekitar Rp 33 triliun.Tetapi ketenaran fortnite hanya sekejap sekarang pubg sudah menguasai game fps terpopuler.

Sedangkan PUBG hingga bulan Mei 2019 telah memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan secara global.sesungguhnya bisa diunduh dan dimainkan dengan gratis. Tapi mereka mengandalkan pembelian in-app untuk memperoleh pendapatan.

Pemain Fortnite bisa mengeluarkan kocek jika mereka ingin membeli skins atau kostum yang membuat karakter mereka terlihat beda dari yang lain. Semakin langka skin tersebut, maka akan semakin mahal harganya.

Baca Juga  9 Fakta Bom Bunuh diri di Gereja Makasar

Selain itu, Fortnite juga berhasil mendulang pendapatan dari Battle Pass untuk tiap musim yang dihargai USD 10 (Rp 145 ribu) dan juga skin yang dijual lewat Item Shop.

3. Apex Legends

Apex Legends adalah mengusung konsep permainan battle royale dari permainan tembak-menembak pahlawan. Ceritanya sendiri dimulai 30 tahun setelah peristiwa Titanfall 2Apex berbeda dari kebanyakan permainan battle royale dengan menggunakan Legend (karakter pahlawan yang memiliki kemampuan unik dan memiliki peran seperti menyerang, bertahan, pendukung dan pengintai).

Pemain dikelompokkan ke dalam sebuah tim dengan tiga orang, dengan masing-masing pemain memilih karakter Legend berbeda. Setiap satu pertandingan, ada hingga 20 tim yang beradu jotos. Semua tim memulai tanpa peralatan dan diterbangkan ke atas peta permainan melalui dropship dari arah acak dan pemain lalu terjun ke sembarang tempat di peta yang dilalui dropship.

Setiap tim menjelajahi peta permainan untuk mencari senjata, amunisi, dan peralatan lainnya sembari berjuang untuk menjadi tim terakhir yang tersisa, dan berusaha tetap berada di zona aman yang terus menyusut. Seorang pemain dapat terjerumus ke dalam kondisi kehabisan darah, yang membuat mereka hanya bisa merangkak untuk berlindung atau mencapai rekan satu regu yang dapat menghidupkan mereka kembali. Jika pemain kehabisan darah, atau lawan menggunakan gerakan finisher, pemain akan mati dan menjatuhkan spanduk sehingga peralatan mereka dapat dijarah.

Pemain yang mati dapat dihidupkan kembali jika rekan setimnya memulihkan spanduk dan membawanya ke Spawn Beacon dalam waktu terbatas. Apex menampilkan fitur komunikasi obrolan suara dengan rekan satu tim dan pendekatan komunikasi satu tombol kontekstual yang memungkinkan pemain melakukan ping pada peta seperti senjata, lawan, atau titik temu.

4. Overwatch

Ingin merasakan kesenangan dan kegilaan dalam satu waktu yang sama? Coba mainkan Overwatch.

Salah satu game FPS terbaik ini memang menawarkan pengalaman tembak-menembak yang sangat keren dan penuh warna. Kamu bisa bermain dalam mode multi-player dengan teman atau orang asing untuk mengalahkan musuh bersama.

Game kompetitif ini mengharuskan kamu untuk berkolaborasi dan menyusun strategi dengan baik. Sebenarnya lebih enak memainkan game ini bersama-sama ketimbang sendirian.

Kamu akan bertemu orang-orang dari jenis yang berbeda untuk melawan satu musuh utama dengan benar, dan dengan lebih dari 30 jenis karakter berbeda yang menghuni daftar tersebut, kamu bisa menentukan siapa saja yang akan masuk ke dalam tim-mu.

Baca Juga  9 Logam Terlangka Di Dunia , Harganya Bisa Ratusan Juta

5. Rainbow Six : Siege

“Rainbow Six: Siege” adalah game FPS dengan banyak taktik dan strategi yang menyenangkan. Game ini mengandalkan komunikasi yang intensif saat kamu dan rekan satu tim bergerak untuk menyelesaikan misi.

Game ini bukan hanya tentang saling melawan dan menembak saja, tapi mereka akan memberi penghargaan kepada pemain yang mengetahui strategi terbaik untuk menjalankan permainan dan melawan musuhnya.

Mode utama dalam “Rainbow Six: Siege” adalah pertandingan lima lawan lima, di mana satu tim melindungi target (seperti bom atau sandera) dan memperkuat posisi mereka sementara yang lain menemukan cara untuk menyusup ke posisi musuhnya dan berburu intel menggunakan remote control drone.

Sejak dirilis, game ini telah berkembang hingga mencakup lebih dari 40 senjata berbeda yang dapat bebas dipilih pemain. Masing-masing senjata memiliki kemampuan unik, seperti palu godam untuk menghancurkan dinding, paket baju besi untuk perlindungan super kuat, dan mendeteksi musuh melalui dinding dengan sensor detak jantung.

Dengan game ini, kamu perlu naik ke atap, mengobrol via suara dengan anggota tim yang lain, mengatur peta arah lokasi permainan dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa berlatih dengan memainkan misi tunggal melawan AI musuh yang akan meningkatkan kemampuan bermainmu!

6. Battlefield 1

Battlefield 1 membawamu kembali ke awal tahun 1910-an, ke skala global Perang Dunia I yang sangat besar.

Salah satu game perang terbaik di PC ini terinspirasi oleh peristiwa-peristiwa Perang Dunia I yang bersejarah. Game ini memungkinkan kamu bertarung sebagai Harlem Hellfighter di Prancis, dan bekerja sebagai pemberontak dengan Lawrence of Arabia.

Kemegahan Battlefield 1 ditunjukkan dalam mode ‘Conquest’ -nya, dimana pertandingan multiplayer online yang kompetitif berlangsung di lokasi yang diambil dari peristiwa bersejarah yang sebenarnya.

Kamu akan hidup dengan kapal perang, tank lapis baja, menunggangi kuda, atau menerbangkan pesawat yang sesuai dengan periode waktu tersebut.

Game ini menekankan kerja tim, mengharuskan kamu memilih mode tertentu dengan alat dan senjata khusus, dari infantri kendaraan hingga petugas medis, yang akan membantu kamu ketika di dalam mode skuadron lima pemain.

Ada juga mode pemain tunggal yang memungkinkanmu untuk mengontrol enam karakter berbeda dalam enam cerita menarik yang terjadi di seluruh dunia.

7. Resident Evil 7 : Biohazard

Dipenuhi dengan banyak ketakutan, game ini menampilkan grafik yang realistis dan alur cerita yang meresahkan: pemain mengambil perspektif orang pertama yaitu seorang pria yang mencari istrinya di perkebunan tua yang dihuni oleh keluarga kanibal mengerikan.

Baca Juga  Mengerikan !!! 9 Jenis Tanaman Hias Beracun Di Dunia

Game ini menyediakan sumber daya yang serba terbatas, jadi kamu harus bijak menggunakan amunisi yang ada di pistol, senapan, dan penyembur api. Semua itu sambil memastikan kamu memiliki cukup ramuan, obat-obatan, serta pertolongan pertama untuk menyembuhkan diri sendiri apabila terkena serangan.

Kamu akan diposisikan selalu berada di tepi ruangan atau tempat untuk menyelesaikan teka-teki yang ada di dalam gambar dan menunggu monster berikutnya merangkak keluar tembok untuk menghadapimu.

Banyak pertempuran dalam game ini yang terasa sangat sinematik, dengan berbagai musuh yang tak terduga menerjangmu, serta tambahan detail yang menakjubkan dan menakutkan.

8. Far Cry 4

Semua game di seri Far Cry memang sangat seru, tetapi Far Cry 4 adalah yang salah satu yang terbaik.Di Far Cry 4, kamu bisa menyerang musuh sambil duduk di punggung gajah, menggantung, meluncur, atau menjuntai dari berbagai hewan lainnya.

Kamu juga bisa menjarah banyak sekali perlengkapan serta melawan musuh-musuh untuk menyelamatkan dirimu sendiri agar tetap hidup sampai akhir permainan.

Game ini adalah salah satu game terbaik dengan formula open-world yang cukup banyak diterapkan oleh Ubisoft ke game besar lainnya.

9. Killing Floor 2

Killing Floor 2 merupakan game FPS yang cepat dan penuh aksi. Ini adalah game dengan satu tujuan dasar: bunuh zombie sebelum mereka membunuhmu.

Game ini dapat kamu mainkan sendiri, atau secara kooperatif dengan tim berisi enam pemain.

Gameplay di “Killing Floor 2” melibatkan pertarungan dengan berbagai jenis zombie, mulai dari hantu ‘standar’ hingga ancaman zombie dengan gerinda di tangannya. Semuanya pada akhirnya mengarahkan kamu pada pertempuran dengan zombie paling besar alias raja.

Kamu akan mendapatkan poin dan uang dari setiap zombie yang kamu bunuh, dan bisa dihabiskan semuanya untuk tambahan senjata baru yang lebih canggih.

Killing Floor 2 menyatukan sensasi panik dan pengaturan strategi taktis menjadi satu. Semakin kamu masuk ke dalamnya, semakin banyak juga kesulitan yang akan menghantuimu!

 

Sumber : https://ruanglaptop.com

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Games

To Top