Connect with us

9 Game Indie Terbaik Yang Bisa Kalian Coba

Games

9 Game Indie Terbaik Yang Bisa Kalian Coba

9 Game Indie Terbaik Yang Bisa Kalian Coba

Tentunya kalian sudah sering mendengar ataupun Membaca istilah Game Indie. Sebenarnya apa sih arti dari Game Indie ini? Game indie adalah jenis game yang diciptakan perseorangan (Individu) atau dikerjakan oleh tim kecil tanpa dukungan dari Publisher Game.

Akhir-akhir ini perkembangan Game Indie dapat dikatakan sangat meningkat dan biasanya harga dari Game Indie cenderung lebih murah dari game biasa, namun bukan berarti Game Indie tidak layak untuk dimainkan, banyak judul game indie yang dapat meraih kesuksesan dan sangat populer di kalangan gamers, penasaran apa saja  game Indie tersebut? Berikut adalah 9 Game Indie Terbaik Yang Dapat Kalian Coba.

1. Minecraft

Tidak perlu terlalu banyak kata untuk menjelaskan game yang satu ini, Minecraft Merupakan game Sandbox yang diciptakan oleh Mojang dan dipimpin oleh Markus ‘Notch’ Persson dari Swedia. Setelah Persson pergi, pada tahun 2011, Jens ‘Jeb’ Bergensten mengambil alih kendali Minecraft sebagai Developer Game Mojang.

Minecraft menghadirkan 4 mode perplayer, Creative mode adalah mode dimana player dapat membuat rumah dan berbagainya dengan material yang tak terbatas, Survival mode adalah mode bertahan hidup, player harus mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat sesuatu dan harus bertahan dari serangan mobs (NPC) berbahaya, Hardcore mode dapat dikatakan mode yang paling sulit, hampir sama dengan Survival namun jika player mati, player tidak dapat melakukan respawn dan player terpaksa menghapus dunianya, dan yang terakhir adalah Spectator Mode, dalam mode ini player hanya dapat melihat-lihat saja.

2. Stardew Valley

Game selanjutnya adalah Stardew Valley, game yang dikembangkan secara perseorangan oleh Eric Barone dengan nama alias ConcernedApe dan dipublikasikan oleh Chucklefish Games. Memiliki mekanisme game yang hampir mirip dengan Harvest Moon.

Baca Juga  9 Website Untuk Top Up Game Dengan Mudah Dan Murah

Player harus cekatan untuk mengelola waktu, energi, sumber daya, dan uang karakternya untuk membersihkan ladang, menanam dan merawat tanaman, mengurus hewan ternak, membuat perabotan, menambang batuan mineral, serta terlibat dalam kegiatan sosial dengan warga Stardew Valley, termasuk menikah. Permainan ini tidak berujung sehingga player bebas melakukan apa pun sesuai keinginan selama yang player mau.

Perbedaan Stardew Valley dan Harvest Moon ada pada dungeon, Stardew Valley memiliki mekanisme permainan yang unik dimana selain player dapat mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan pertanian, player juga dapat bertarung dengan monster di dungeon (Tambang Bawah Tanah)

Baca juga : 9 Game Untuk PC / Laptop Kentang

3. Inside

Game yang satu ini akan membawa Kamu rasa penasaran yang tinggi. Sebab setiap petualangan tidak dijelaskan secara gamblang mengenai apa yang terjadi. Namun justru itulah yang membuatnya terlihat seru dan berbeda. Bagaimanapun Kamu harus peka di sepanjang perjalanan.

PlayDead sebagai developer serta publisher tetap mempertahankan keseruan dengan menghadirkan genre puzzle-platforming yang dulu telah berhasil pada game sebelumnya yaitu Limbo. Menarik bukan untuk dimainkan, tetapi pada puzzle di Inside ini dibuat lebih cerdas serta sangat bervariasi.

4. This War Of Mine

“Dalam peperangan tidak semua orang adalah tentara” kalimat itu adalah kalimat yang cocok untuk menggambarkan game ini, This War Of Mine adalah game yang dipublikasikan oleh 11 bit studios dengan tema survival. Game ini berlatar belakang di Pogoren yaitu lokasi geografis fiktif game ini.

Menceritakan sisi lain dari peperangan. Dalam game ini player harus mengendalikan beberapa orang yang harus bertahan hidup dengan bahan-bahan yang tersedia selama peperangan, player akan dibekali dengan berbagai alat serta karakter yang mempunyai keahlian masing-masing. Hal yang menariknya adalah banyak karakter dalam game ini tidak berasal dari militer yang artinya player harus bertahan hidup dengan caranya sendiri.

5. Fez

Fez adalah sebuah game platformer buatan Polytron Corporation. Polytron hanya terdiri dari 2 orang saja, yaitu Phil Fish sebagai game designer dan Renaud Bédard sebagai programmer. Jika dilihat secara sepintas Fez nampak seperti game platformer biasa dengan grafis yang enak dilihat, namun jika kalian melihat trailernya kalian akan mengetahui perbedaannya.

Baca Juga  9 Perpustakaan Dengan Desain Terindah Di Dunia. Pasti Bikin Kalian Yang Gemar Baca Betah Disini!

Fez adalah game platformer 2D yang bersetting di dunia 3D, selain platformer biasa, game ini juga dilengkapi dengan berbagai puzzle yang membuat para playernya terkadang harus berpikir out of the box.

6. The Binding Isaac Rebith

The Binding of Isaac: Rebirth merupakan remake dari The Binding of Isaac yang sebelumnya dirilis untuk PC dan Mac serta dibuat menggunakan Flash sebagai proyek setengah iseng Edmund McMillen dengan programmer Florian Himsl. Rebirth dikembangkan oleh tim Nicalis namun tetap berada di bawah pengawasan ketat McMillen.

Versi Rebirth menyajikan konten yang jauh lebih banyak daripada versi biasa The Binding of Isaac. Banyaknya konten baru ini betul-betul membuat pengalaman bermain game ini berubah drastis. Selain itu Rebirth juga memiliki performa yang jauh lebih baik daripada versi asli yang masih sangat lambat.

7. Transistor

Supergiant Games sebagai sebuah developer indie betul-betul memaksimalkan kemampuan mereka di game ini. Gameplay yang menggabungkan turn-based dan action RPG, kualitas audio dan visual yang indah sampai ke hal kecil yang tidak ada di game apapun selain Transistor

Baca Juga  9 Mouse Gaming Termahal Didunia, yang Membuat Mata Kamu Terbelalak !

8. Braid

Braid adalah sebuah game platformer yang merupakan salah satu pionir berkembangnya dunia game indie. Menurut sang kreator, Jonathan Blow, dia membuat game ini sebagai kritik terhadap tren yang ada di game development saat itu. Artwork serta aset-aset yang ada dalam game ini dibuat oleh David Hellman, seorang ilustrator webcomic.

Tidak seperti game platformer biasa, dalam Braid player tidak akan bisa mati. Setiap mengalami kegagalan atau kesalahan, player dapat memutar balik waktu. Puzzle dalam Braid bisa dibilang cukup sulit, kamu harus bisa memanfaatkan kemampuan mengendalikan waktu ini untuk memecahkan berbagai puzzle yang ada. Desain level di Braid juga dibuat dengan sangat rapi. Game ini dibagi dalam 6 dunia dan masing-masing dunia memiliki implmentasi pengendalian waktu yang berbeda.

9. Undertale

Undertale adalah game RPG buatan developer indie Toby Fox. Menceritakan soal perjalanan anak kecil yang jatuh kedalam tanah / underground.

Game ini merupakan game yang sangat baik, dari segi penulisan cerita dan penokohan, grafis dari game ini tidaklah sebagus game-game diatas namun game ini memiliki nilai tambahnya sendiri. meskipun ber-genre RPG, di game ini player dapat mengalahkan monster dengan cara yang unik seperti merayunya (flirt) dan bahkan bias dijinakan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Games

To Top