Connect with us

9 Game Playstation 2 Yang Membuat Kita Bernostalgia

Games

9 Game Playstation 2 Yang Membuat Kita Bernostalgia

9 Game Playstation 2 Yang Membuat Kita Bernostalgia

Untuk generasi 90-an hingga awal 2000-an PlayStation pasti termasuk salah satu kenangan kita semasa kecil, terutama anak laki-laki. Walaupun tidak semua anak punya PlayStation, rental-rental PS masih buka di sekitar rumah kita dulu tidak jarang juga ada anak yang meminjam PS milik temannya.

Mulai dari sewa PS ber jam-jam sampai dimarah ortu, uang saku habis karena keseringan main PS di rental hingga patungan bareng teman-teman. Hal-hal tersebut mungkin pernah kita alami saat kecil.

Jadi, saat kita bermain PS, tentunya kita mempunyai mempunyai game-game favorit yang hanya karena game itu kita rela menghabiskan waktu dan uang kita di tempat rental.

Apa saja kira-kira game yang pernah menjadi favorit atau bahkan hingga membekas di hati kalian? Berikut adalah 9 Game PlayStation 2 Yang Membuat Kita Bernostalgia.

1. Grand Theft Auto San Andreas

Game yang selalu ada di setiap rental dan memang membekas di hati para playernya. Grand Theft Auto San Andreas (GTA SA) yang berlatar belakang di kota fiktif San Andreas dengan karakter bernama Carl Johnson (CJ) memang memberikan kesan yang mendalam karena pada saat itu game bergenre seperti ini masih sangat sedikit.

Selain gamenya yang menarik pada masanya, banyak player GTA yang hanya sekedar berkeliling kota San Andreas, mencuri mobil, tembak-tembakan dengan polisi, dan berburu mitos-mitos di game GTA, mungkin hal tersebut terlihat seperti membuang-buang waktu, namun hal-hal itulah yang membuat game GTA membekas di hati kita.

Baca Juga  9 Tips Yang Mungkin Dapat Membantu Kalian Dalam Game Ancestors: The Humankind Odyssey

Baca juga : 9 Misteri Yang Ada Di GTA San Andreas

2. Tekken 5

 

Tentunya kalian ingat dengan karakter Paul Phoenix dan Jin Kazama, apalagi jika bukan Tekken, game bertema fighting yang satu ini memang sering kita jumpai di rental. Hal yang membuat kita bernostalgia biasanya karena mengingat keunikan masing-masing karakternya dengan kekuatan yang berbeda-beda seperti pukulan Paul yang langsung membuat musuh K.O dalam satu serangan, Yoshimitshu yang dapat menambah darah dan Devil Jin, karakter yang paling dicari-cari.

3. Resident Evil 4

Resident Evil 4 merupakan game bertema zombie yang sangat diminati di masanya. Menceritakan tentang petualangan Leon, seorang agen khusus yang ditugaskan untuk menyelamatkan putri dari presiden bernama Ashley.

Petualangan Leon yang suram dimana ia harus melawan segerombolan zombie memang sangatlah menegangkan, tetapi bukan hanya itu yang membuat kita bernostalgia akan game ini. Hal-hal yang sering kita lakukan seperti menekan tombol setiap ada lukisan di Castle hanya untuk melihat apakah ada gold di balik lukisannya, menghancurkan benda untuk mendapatkan item dan menggunakan cheat agar kita dapat bermain lebih barbar membuat masa kecil kita lebih bahagia.

4. Downhill Dominations

Pastinya game ini sudah tidak asing lagi, menuruni gunung dengan sepeda dan bertujuan untuk menang. Downhill Domination merupakan salah satu game yang sering dimainkan saat kita kecil terutama Bersama teman-teman. Game ini mempunyai cheat yang seketika membuat para pemainnya menjadi Over Power, cheat yang paling sering digunakan adalah Boost. Hal lainnya yang membuat kita betah memainkannya adalah karena keunikan karakternya dengan gayanya masing masing, terutama T-Bag.

Baca Juga  9 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Mengenai Arena Of Valor

5. Winning Eleven 9

Stick rusak dan minta untuk gentian memang menjadi alasan yang umum dalam game ini ketika kita bermain multiplayer. Winning Eleven 9, game yang menjadi awal dari Pro Evolution Soccer ini termasuk game yang mudah untuk dimainkan, karena mudah untuk dikuasai game ini menjadi sangat popular pada masanya.

6. Mortal Kombat Shaolin Monks

ingatkah kalian betapa sulitnya Shao Khan dikalahkan dalam game ini, meskipun kita sudah bermain multiplayer. Menceritakan tentang perjalanan Kung Lao dan Liu Kang untuk mengalahkan penyihir bernama Shang Tsung. Gameplaynya yang sedikit berbeda dari kebanyakan series Mortal Kombat membuat MK Shaolin Monks sangat digemari.

7. Dynasty Warrior 5

Game yang membawa kita kembali ke zaman 3 negara, Shu, Wu dan Wei. Dynasty Warrior 5 merupakan game yang pasti diketahui oleh player PS 2, nama-nama seperti Cao Cao, Liu Bei, Zhao Yun dan karakter yang paling menakutkan dan menjengkelkan yaitu Lu Bu, dengan darahnya yang terhitung tebal, kita para player diharuskan mengalahkan Lu Bu di dalam pertempuran, hal yang membuat karakter ini sangat ditakuti para playernya pada saat itu karena hanya dalam beberapa serangan karakter kita akan langsung mati dan termasuk karakter yang sangat Over Power.

Baca Juga  9 Emulator Terbaik Untuk PC dan Laptop Kamu

8. Sengoku Basara 2 Heroes

Hampir mirip dengan Dynasty Warrior, Sengoku Basara 2 Heroes juga game yang diminati pada masanya, dengan karakter yang beragam dan jurus-jurus yang unik serta kostum dan senjata yang lebih banyak daripada Dynasty Warrior. Hal yang pasti pernah dilakukan pada saat kita kecil terutama anak-anak yang mempunyai PS di rumahnya adalah Meminta hasil Save milik teman-teman yang sudah tamat sepenuhnya karena malas memainkannya dan hanya ingin berperang degan senjata yang bagus.

9. Guitar Hero II

Game yang menyenangkan untuk dimainkan, dengan lagu-lagu rock yang banyak. Guitar Hero 2 memang menjadi nostalgia bagi playernya ketika kita mendengarkan lagu didalam gamenya. banyak lagu terkenal dalam game ini seperti Sweet Child O’Mine dan Through The Fire and Flames dengan berbagai tingkat kesulitan mulai dari Easy, Medium, Hard, dan Expert. hal yang sering terjadi adalah rusaknya tombol di Stick karena permainan yang terlalu cepat atau jari tangan yang pegal.

sebenarnya masih banyak lagi game-game yang bikin nostalgia di PS 2 dengan keunikannya masing-masing yang membuat masa kecil kita makin menyenangkan.

 

Sumber :

https://www.idntimes.com/tech/games/yanuar-ramadhan-1/nostalgia-game-playstation-2-yang-pernah-menemani-masa-kecilmu-c1c2

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Games

To Top