Connect with us

9 Games MMORPG Yang Layak Untuk Dicoba

Games

9 Games MMORPG Yang Layak Untuk Dicoba

Game MMO – Massively Multiplayer Online atau MMO adalah genre game yang paling banyak diminati para gamersuntuk sekedar mengisi waktu luang atau bermain Bersama teman teman mereka. Namun tidak sedikit juga game game ber-genre seperti ini malah membuat para pemainnya merasa bosan karena hanya memberikan hal yang itu-itu saja / Monokrom.

Seiring perkembangannya game ber-genre seperti ini banyak mengalami perubahan mekanisme dengan fitur menarik dan berbeda. Jika sebelumnya kalian hanya mengetahui game – game seperti Ragnarok, Dragon Nest dan Rising Force (RF) yang sempat ramai di kalangan gamers Indonesia. Kamu juga perlu tau game – game seru dan menarik lainnya.

1. Guild War 2 (Free To Play)

Guild War 2 adalah game yang bisa dibilang telah ber-umur, di publikasikan pada 28 Agustus 2012 oleh ArenaNet. Pada awal kemunculannya di 2012 game ini adalah game Buy To Play atau kalian harus bayar untuk memainkannya, namun kini diubah menjadi Free To Play.

Pada Guild War 2 player tidak akan terkunci dengan hanya 1 tipe class dan 1 tipe senjata, hampir tidak adanya wapon class membuat game ini lebih seru dan asik untuk dimainkan. Sistem Grinding di game ini juga terasa menyenangkan dengan quest yang bervariasi dan tidak wajib menggunakan 3 tipe wajib seperti Warrior, Tank, dan Healer.

2. Black Desert Online Remastered (Buy To Play)

Game yang dikembangkan oleh Pearls Abyss dan Kakao Games ini merupakan game MMORPG yang akan memanjakan mata para playernya. Mulai dari penggambaran dunianya yang indah dan karakternya yang realistic.

Hal unik lainnya adalah tidak adanya fitur fast travel, artinya player harus berjalan dari 1 tempat ke tempat lain atau player bisa menggunakan mount seperti kuda atau keledai untuk berpergian.

Baca Juga  9 Fakta Tentang Huawei Yang Mungkin Kamu Belum Ketahui, Apalagi No 5

Ketika melakukan combat pun player dapat melihat efek yang memukau dan membuat pertarungan lebih menarik. Skill di dalam game ini juga begitu banyak dan player dapat melakukan combo-combo tertentu.

Selain melakukan Main Quest, Sub Quest dan grinding player bisa menebang pohon, menambang bahkan memancing untuk membuat crafting item.

Baca Juga : 9 Game Terbaik 2019

3. Planetside 2 (Free To Play)

Planetside 2 adalah game First Person Shooter yang memiliki konsep berbeda dari kebanyakan game FPS. Dalam game ini player diharuskan memilih salah satu dari tiga fraksi yang tersedia, kemudian player bertugas untuk mengambil alih wilayah yang dimiliki oleh musuh secara real time. 

Player akan bermain satu server dengan ratusan orang dari berbagai belahan dunia untuk bekerja sama. Terdapat 5 class berbeda yang dapat dipilih oleh player dan dapat diganti terus menerus. Yang membuat game ini lebih menarik adalah adanya kendaraan darat bersenjata seperti tank dan kendaraan Udara yang dapat dikendalikan oleh player untuk mengambil alih suatu wilayah. Game ini bisa kalian download di Steam

4. Toram Online (Android)

Selanjutnya adalah game android yang dikembangkan oleh Asobimo yaitu Toram Online. Mungkin sudah banyak gamers terutama player MMORPG yang mengetahui game yang satu ini. Pada game ini player disuguhkan dengan berbagai macam kostum-kostum yang unik, lucu dan keren, terdapat beberapa class / job di game ini dengan tingkat kesulitan yang berbeda di setiap classnya.

Baca Juga  9 Aplikasi ramalan menurut tanggal lahir di Android

Di game ini player memiliki kendali penuh akan karakternya, seperti melakukan kustomisasi skill dan combo agar dapat melewati bos atau hanya sekedar melawan monster biasa. contohnya seperti seorang warrior dapat menggunakan skill mage untuk men-charge MP warrior tersebut. dan juga player dapat menggati senjata dari karakternya tersebut secara bebas, tetapi player harus menggunakan orb untuk mengubah statusnya atau untuk me-reset skill karakternya.

5. Avabel Online (Android)

Masih game yang dikembangkan oleh Asobimo, game ini bernama Avabel Online. Game ini memiliki grafik yang lumayan memukau untuk android. Terdapat beberapa class yang dapat dipilih oleh player dan setiap class memiliki skill dan status yang berbeda.

Di game ini terdapat fitur PvP, GVG dan “Tower Scramble” yang maksimal berisi 1000 player yang nantinya akan bertarung satu sama lain.

6. Revelation Online (Free To Play)

Revelation Online adalah game MMORPG dengan nuansa china, player disuguhkan dengan dunia yang indah. Player dapat salah satu dari 7 jobhal menarik dari game ini adalah ketika membuat karakter player dapat memilih umur dan gender dari karakter yang akan player mainkan.

dan hal berbeda lainnya adalah player dapat melompat dan terbang menggunakan sayap atau melakukan air dash untuk sampai ke suatu tempat. disini juga disediakan mount yang beragam dan unik.

7. Blade And Soul (Free To Play)

Salah satu game PC MMORPG open-world dengan beragam kombo yang dimilikinya. Kebanyakan MMORPG berfokus kepada openworld dan Side Quest yang cepat membuat player bosan.

Baca Juga  9 Tim eSports Terbaik di Indonesia

Akan tetapi, Blade and Soul menawarkan sesuatu MMORPG yang berbeda dari yang lainnya. Dengan fokus cerita dan mekanik combo yang mengandalkan berbagai kecepatan permainan yang ada. Yang tentunya dengan beragam sentuhan efek yang begitu indah disetiap sudut serangan yang di hasilkannya.

8. EVE Online (Free To Play)

EVE Online game MMORPG yang bisa dibilang berbeda dari genre sejenisnya. EVE Online menawarkan petualangan luar angkasa yang menakjubkan dengan berbagai macam pesawat dan persenjataan yang dapat digunakan.

di game ini player akan merasakan rasanya berkeliling di luar angkasa dengan system Grinding yang sangat beragam membuat game ini betah untuk dimainkan. Game ini tersedia di steam.

9. The Elder Scrolls Online: Tamriel Unlimited (Pay To Play)

Game yang dikembangkan oleh ZeniMax Online Studio dan Bathesda Studio ini, memang sangat berhasil menggaet player Veteran maupun player awam yang baru menyentuh game ini.

Dengan beragam visualisasi yang terbilang realistic, dunia yang bisa dieksplorasi hingga sudut, permainan yang menitik beratkan system class, karakter yang memiliki cerita tersendiri di setiap aliansi yang player pilih, dan beberapa skill yang dapat dibuka dengan bermain secara terus menerus.

Itu adalah beberapa rekomendasi game MMO yang seru untuk dimainkan.

Sumber :

Sumber : https://www.yatekno.com/game-pc-mmorpg/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Games

To Top