Connect with us

9 Hal Yang Mungkin Membuatmu Bisa Rileks Dari Pekerjaanmu

Gaya Hidup

9 Hal Yang Mungkin Membuatmu Bisa Rileks Dari Pekerjaanmu

Dunia9.My.Id – Pekerjaan berat baik di kantor maupun kalian sebagai pelajar pasti membuat menjalani kehidupan serasa berat. Dan hal itulah yang membuat kita lama-lama semakin malas, dan karena kemalasan itu kita mencoba untuk mencari banyak cara untuk menghilangkannya. Malahan ada yang mencoba untuk membuang waktu mereka dengan bermain game, sampai bermain sosmed. Nah, makanya disini saya akan membantu untuk menghilangkan malas dengan cara yang bermanfaat, dan tentunya tisak akan membuang waktu belajar atau bekerja kamu. Berikut ini 9 Hal yang mungkin membuatmu rileks dari pekerjaanmu dan manfaatnya.

1. Hembusan Angin

Teman-teman dengan hanya merasakan hembusan angin saja, secara psikologis dapat merilekskan pikiran dan jiwa kalian dari tekanan yang ada. Karena hembusan angin ini yang dapat dirasakan secara perlahan dan dapat juga kalian padukan dengan suasana pegunungan dan nyanyian pohon.

2. Kicauan Burung disaat Pagi Hari

Kicauan burung pada pagi hari, entah mengapa membuat hati serasa damai dan tentram. Apalagi jika kalian sedang mengerjakan sesuatu didalam ruangan anda, cobalah untuk membuka jendela atau coba kerjakan pekerjaan itu diluar ruangan anda. Dan cobalah untuk mendengarkan kicauan burung, jika ada burung ataupun burung peliharaan anda. Karena kicauan burung bisa membuat saraf dan pikiran anda tenang dan damai.

Baca Juga  9 Fenomena Aneh Ini Sering Terjadi Saat Tidur, Kenapa ya?

Baca Juga : Amazing! 9 Hal Menakjubkan Yang Ada Di Luar Angkasa

3. Melihat Bintang saat Malam Hari

Kalau ini sih jangan ditanya lagi ya, karena dimana saja bisa kita dapatkan terkecuali didalam ruangan saja. Melihat bintang disaat malam hari itu entah mengapa membuat kita damai dan merasakan hebatnya ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Tetapi hal ini juga bisa kalian manfaatkan untuk belajar tentang astronomi, jadi bukan hanya untuk beristirahat tetapi juga bisa bermanfaat untuk menambah ilmu kita.

4. Nyanyian Pohon

Nyanyian disini bukan dimaksudkan kalau pohon bisa bernyanyi, tapi suara dari perpaduan hembusan angin dengan setiap bagian pohon seperti ranting, daun, dahan, dan lainnya. Karena perpaduan inilah terjadi gesekkan dari setiap daun ke daun, dahan ke dahan, maupun ranting ke ranting yang membuat kita bisa mendengarkan nyanyian pohon. Dan nyanyian inilah yang bisa membuat hati serasa damai dan pikiran kita rileks sejenak dari semua pekerjaan berat kita.

5. Melihat Langit Biru

Entah mengapa banyak sekali film romancce yang selalu mengkaitkan hubungan mereka dengan langit biru. Dan jika kita melihat langit biru, kita bisa merasa sedikit lebih rileks dari semua pekerjaan dan tantangan kehidupan kita. Dan kenapa banyak film romance yang mengkaitkan hal ini, karena langit biru adalah representasi bahwa hubungan mereka yang dimana setelah badai yang kelabu (tantangan yang mereka hadapi bersama) akan menjadi cerah dan menampakan langit biru (atau keberhasilan hubungan mereka) itulah mengapa dikaitkan dengan langit biru.

Baca Juga  9 Usaha Sampingan Yang Mungkin Diminati Terutama Untuk Anak Remaja. Mau Coba Kah?

6. Melihat Hamparan Sawah atau Padang Rumput

Entah mengapa dengan melihat hamparan sawah yang ada dipedesaan dan padang rumput yang berada di kaki gunung, kita bisa merasakan suasana yang sangat tenang dan damai. Apalagi hamparan sawah dan padang rumput yang berwarna hijau permai yang menggambarkan warna kedamaian di kehidupan kita.

7. Suasana Pegunungan

Yah, kalau ini sih nggak usah ditanya lagi. Kalau kita berada di pegunungan atau dataran tinggi maka kita bisa merasakan suasana yang damai, tenang dan tentram. Dipadukan dengan hembusan angin dan suasana yang sejuk membuat keadaan disini cocok untuk membuat otak dan tubuh kita untuk beristirahat.

8. Melihat Sunrise dan Sunset

Melihat sunrise dan sunset menurut kebanyakan orang merupakan hal yang romantis dilakukan bersama dengan pasangannya. Karena hal ini juga dapat merefreshkan pikiran anda dan jauh dari pekerjaan yang mengikat anda selama ini. Hal ini bisa kita dapatkan saat kita berada di pantai dan gunung, gunung yang cocok untuk menyaksikan sunset atau sunrise bersama pasangan dengan berlibur yaitu Bromo, Kawah Ijen, Semeru dan masih banyak lagi.

Baca Juga  9 Bencana Alam Paling Mematikan Yang Pernah Ada

9. Nyanyian Hujan dan Suasananya

Memang banyak orang yang bilang, kalau suara hujan disaat turun itu menenangkan pikiran dan jiwa kita. Tidak hanya itu, tetapi juga hal ini banyak dimanfaatkan pasangan untuk bermain dan mengukir kenangan bersama. Memang kalau begitu akhirnya sakit, tapi hal ini malah menjadi inspirasi untuk salah satu adegan dari film romance.

Ya segitu dulu dari saya, See You….

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup

To Top