Connect with us

9 Hewan Penghuni Hutan Amazon Yang Paling Mematikan

Lainnya

9 Hewan Penghuni Hutan Amazon Yang Paling Mematikan

Hutan Amazon merupakan salah satu tempat paling berbahaya di dunia. Hal yang sangat menarik bahwa masih ada suku pedalaman yang tinggal di sana tanpa ada teknologi modern.

Banyaknya hewan liar ganas di hutan tersebut, dan sangat sulit bagi kita yang hidup penuh dengan teknologi modern untuk dapat bertahan di hutan tersebut karena setiap saat dimanapun hewan mematikan siap menerkam.

Dari sekian banyak hewan yang menghuni hutan Amazon, Berikut 9 Hewan Penghuni Hutan Amazon Yang Paling Mematikan :

1. Hiu banteng

Hiu banteng, juga dikenal dengan Hiu Zambezi atau Zambi di Afrika dan Hiu Nicaragua di Nicaragua, banyak ditemukan di perairan dangkal dan hangat sepanjang pantai, dan dikenal karena kelakuannya yang tidak dapat diprediksi, kadang-kadang agresif.

Mereka toleransi terhadap air tawar, hal ini sangat langka ditemukan pada hiu laut. Dengan ini mereka bisa pergi jauh menelusuri hulu sungai dan menyerang manusia jauh dari laut. Meskipun begitu mereka bukan hiu sungai (genus glyphis) sejati.

Baca Juga  9 Titan Shifter dalam Anime Attack on Titan beserta Masing-Masing Kemampuannya

2. Tarantula

Tarantula adalah nama yang diberikan untuk salah satu jenis laba-laba dengan ukuran sangat besar yang umumnya berbulu. Laba-laba ini masuk pada famili Theraphosidae dan paling tidak ada sekitar 800 spesies yang telah berhasil diidentifikasi. Sebagian besar spesies tarantula tidak berbahaya untuk manusia, dan beberapa jenis spesies lainnya menjadi terkenal karena diperdagangkan sebagai hewan peliharaaan eksotik.

3. Anaconda

Anaconda merupakan Ular yang sangat besar, dapat memiliki berat hingga 100 kilogram atau bahkan lebih, dan mencapai panjang hingga 6 meter lebih. Mereka agak lambat jika berada di darat, tetapi jika di dalam air lain lagi ceritanya, mereka dapat bergerak dengan cepat. Meskipun tidak beracun, kekuatan mereka memungkinkan mereka untuk mencekik babi hutan liar, jaguar dan kadang-kadang juga manusia.

4. Black Caiman

Black caiman bisa tumbuh hingga memiliki panjang sekitar 6 meter. Mereka adalah pemangsa terbesar di ekosistem Amazon, dan mereka memiliki kecenderungan untuk menyerang manusia.

5. Katak beracun

Katak beracun dengan warna seperti biru safir, adalah nama umum dari sekelompok katak dalam keluarga Dendrobatidae yang merupakan katak asli Amerika Tengah dan Selatan.

Baca Juga  9 Bahan Kimia Berbahaya, Jangan diminum yaa

6. Jaguar

Jaguar adalah hewan sejenis kucing besar yang tergolong dalam genus Panthera. Binatang ini merupakan kucing liar ketiga setelah harimau dan singa, dan juga merupakan kucing terbesar di belahan Barat. Binatang ini meliputi wilayah Meksiko utara, melintasi Amerika Tengah hingga ke Paraguay, Argentina utara dan selatan.

7. Semut Peluru

Semut peluru adalah genus dari Paraponera salah satu spesies semut terbesar di Dunia. Dinamakan Semut Peluru karena mempunyai sengatan yang sangat kuat, seperti ditembak dengan peluru. Spesies ini hidup di hutan hujan tropis di dataran rendah yang berlembab dari selatan Nikaragua sampai Paraguay. Oleh penduduk setempat Semut peluru disebut “Hormiga Veinticuatro” atau “Semut 24 (jam)”, karena dari mulai digigit rasa sakit itu akan terasa selama 24 jam.Semut Peluru berukuran 18–25 mm panjang dan kekar berwarna hitam agak kemerahan menyerupai bentuk tawon tanpa sayap.

8. Ikan Candiru

Candirú atau canero adalah jenis ikan air tawar yang memiliki kekerabatan dengan ikan lele. Jenis ini dapat ditemukan di Sungai Amazon dan memiliki reputasi di antara penduduk lokal sebagai ikan paling ditakuti, bahkan lebih dari piranha.

Baca Juga  9 Makanan Di Indonesia Yang Jika Dibeli Di Luar Negeri Harganya Fantastis

9. Payara (Ikan Vampir)

Payara Armatus adalah ikan predator yang cukup populer di dunia ikan predator. Ikan ini juga dikenal dengan sebutan Vampire Fish atau Ikan Vampir.

Payara Armatus termasuk golongan ikan tipe tengah, yang biasa disebut “Middle Range”. Ini artinya Payara Armatus sering terlihat berada di tengah-tengah area tank, tidak terlalu menempel ke bawah, juga tidak sampai ke dekat permukaan air.

Sumber Berita : https://www.brilio.net/creator/inilah-20-hewan-penghuni-hutan-amazon-yang-paling-mematikan-574b4b.html

Sumber Berita : https://id.wikipedia.org/wiki/Bali

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top