Connect with us

9 Hewan Yang Menghuni Kawasan Arktik Atau Kutub Utara. Nggak Kedinginan Apa Yak?

Lainnya

9 Hewan Yang Menghuni Kawasan Arktik Atau Kutub Utara. Nggak Kedinginan Apa Yak?

9 Hewan Yang Menghuni Kawasan Arktik Atau Kutub Utara. Nggak Kedinginan Apa Yak?

Kawasan Arktik atau kutub utara adalah adalah salah satu kawasan di permukaan bumi yang dipenuhi dengan es sehingga membuat kawasan itu sangat dingin dan juga mustahil untuk dihuni oleh manusia dan makhluk hidup yang lain. Tapi asal kalian tahu, memang mustahil untuk manusia tinggal disana, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk hewan tinggal disana. Karena sedari lahir mereka sudah ada disana, jadi mereka sudah terbiasa dengan udara yang sangat dingin disana. Apa saja ya hewan – hewan itu? Sihlakan di simak ini dia 9 Hewan yang menghuni kawasan arktik atau kutub utara menurut Dunia9.My.Id.

1. Lynx Kanada

Lynx adalah kucing yang biasanya kita temui, tapi yang membedakan adalah Lynx Kanada memiliki kaki panjang dan cakar yang luas untuk membuat jalan agar lebih mudah melalui salju yang tebal. Makanan utama mereka adalah kelinci snowshoe, sepupu dari kelinci Arktik.

Pada 1970-an, Lynx Kanada dinyatakan punah di Colorado. Meskipun makhluk ini berhasil diperkenalkan kembali di daerah tersebut. Saat ini, US Fish and Wildlife Service mereka telah terdaftar sebagai binatang yang “terancam” di 48 negara.

Baca Juga  Walau Bertubuh Mungil, Berikut 9 Ras Kucing Termahal Di Dunia

2. Red fox (Rubah Merah)

Red Fox (Rubah Merah) adalah mamalia pada ordo karnivora. Disebut rubah merah karena bulu rubah ini berwarna merah kecoklatan. Rubah ini habitatnya terletak di Kanada, Alaska, Amerika Serikat, Eropa, Afrika Utara dan Asia, termasuk Jepang. Rubah merah diperkenalkan di Australia pada abad ke-19.

3. Angsa Tundra

Angsa Tundra bermigrasi ke Alaska setiap musim semi untuk membangun sarang dan bertelur. Pada musim gugur, spesies ini bermigrasi ke Timur Laut Amerika Serikat, di sepanjang pantai Atlantik dari North Carolina kemudian ke Maryland.

4. Polar Bear (Beruang Kutub)

Polar Bear (Beruang Kutub) adalah mamalia besar dalam aturan marga keluarga biologi Ursidae. Dia termasuk spesies circumpolar yang terdapat di sekitar benua paling utara bumi, yaitu benua Artik dan termasuk beruang paling karnivora di antara keluarga beruang lainnya. Beruang kutub kadang-kadang juga diklasifikasi sebagai mammalia laut.

Baca juga : Ada Yang Mau Mencoba Gimana Rasanya? 9 Teh Termahal Dan Terlangka Di Dunia

5. Kelinci Arktik

Jika kalian ingin bertemu dengan kelinci ini kalian dapat menemukannya di daerah Kutub Utara Alaska, Greenland dan Kanada. Pada bulan-bulan musim dingin, bulu tebal kelinci Arktik berubah menjadi putih, yang memungkinkan untuk berbaur dengan salju, tapi di musim panas, bulu tebalnya cokelat keabu-abuan. Kelinci Arktik tidak dianggap sebagai spesies terancam atau hampir punah, tapi bagaimanpun hewan ini hanya dapat ditemukan di kawasan arktik saja.

Baca Juga  9 Kampus Terbaik Di Indonesia

6. Wolverine

Wolverine adalah anggota dari keluarga musang, lebih mirip dengan berang-berang sungai. Hewan ini memiliki cakar semitretractable yang sering digunakannya untuk menggali dan mendaki, menurut Layanan US Fish dan Wildlife. Hayo siapa yang berpikir awalnya ini beruang?

7. Narwhal

Narwhal Disebut “unicorn laut” karena panjang taring menonjol dari rahang kadang-kadang bisa sampai 10 meter. Makhluk unik dari Kutub Utara ini dapat ditemukan berenang di perairan Greenland dan Kanada. Berburu dan pola pemuliaan narwhals masih merupakan misteri bagi para ilmuwan, meskipun kita tahu bahwa taring mereka tidak digunakan untuk berburu. Makanan mereka sebagian besar terdiri dari cumi-cumi.

8. Paus Beluga (Paus Putih)

Paus Beluga atau Paus Putih adalah salah satu dari 2 jenis paus keluarga Monodontidae, bersama dengan Narwhal. Mamalia laut ini adalah jenis cetacean yang terdapat di wilayah perairan laut kutub utara dan sekitarnya. Ia dikenal secara umum sebagai Beluga atau kenari laut karena ciri khas dari lengkingan suaranya yang tinggi. Panjang Beluga dapat mencapai 5 meter dengan warna tubuh yang putih, sementara kepalanya berbentuk melon.

Baca Juga  Selamat Tinggal Eren, 9 Moment Attack on Titan 139

9. Karibu (Caribou)

Hewan ini dapat ditemukan di bagian utara dan selatan Alaska, Kanada, Rusia dan Greenland. Karibu adalah spesies rusa satu – satunya yang di mana jantan dan betina memiliki tanduk. Karibu dilindungi di bawah Endangered Species Act.

Sumber : http://fenomers.blogspot.com/2012/02/13-hewan-eksotis-penguasa-kawasan.html#axzz5yQRdnTKM

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top