Connect with us

9 Jalan Yang Paling Berbahaya Di Dunia. Ada Yang Berani Lewat?

Lainnya

9 Jalan Yang Paling Berbahaya Di Dunia. Ada Yang Berani Lewat?

9 Jalan Yang Paling Berbahaya Di Dunia. Ada Yang Berani Lewat?

Biasanya jika kita ingin pergi ke suatu tempat entah dekat maupun jauh pasti menggunakan kendaraan dan melewati jalan. Jalan pun ada bermacam – macam tingkat kesulitannya, ada dari level yang rendah hingga ke level yang tinggi/berbahaya. Nah kali ini kami akan membahas 9 jalan yang paling berbahaya di dunia menurut Dunia9.My.Id.

1. North Yungas Road (Bolivia)

Jalan ini menghubungkan La Paz ke Coroico yang berjarak sekitar 69 kilometer. Pada tahun 1995 lalu, Inter-American Development pernah menobatkannya sebagai paling berbahaya di dunia karena setiap tahunnya North Yungas Road dapat mengambil sekitar 200-300 nyawa. Maka dari itu, North Yungas Road dikenal dengan julukan ‘Road of Death’ atau ‘Death Road’.

2. Jalalabad-Kabul Road (Afghanistan)

Jalan yang menghubungkan kota Jalalabad dengan kota Kabul ini dikenal berbahaya karena kombinasi antara jalan licin, kecil dan belokan tajam. Jalan ini diapit oleh jurang besar yang dalam dan menanjak sejauh 65 kilometer. Meski dikenal sangat berbahaya, tetap saja banyak pengemudi yang berani ngebut dan saling menyalip di jalan ini.

Baca Juga  9 Rekaman Audio Paling Mengerikan yang Pernah Ada, Kamu Berani Dengar?

3. Zoji La (India)

Jalan ini menghubungkan kawasan Ladakh dan Kashmir di India yang berjarak hanya sekitar 9 kilometer. Walaupun begitu, kehati – hatian dan kewaspadaan harus tetap dijaga ketika melewati jalan ini karena rute jalan ini sangat sempit dan dipenuhi hewan ternak sehingga dinobatkan menjadi salah satu jalan paling berbahaya di dunia.

Baca Juga : 9 Usaha/pekerjaan Sampingan Yang Mungkin Diminati Terutama Untuk Anak Remaja

 

4. The Stelvio Pass (Italia)

Jalan ini merupakan jalan beraspal tertinggi yang melewati Pegunungan Alpen dan tertinggi kedua di Alps dengan ketinggian mencapai 9.045 kaki sedikit di bawah Col de I’Iseran dengan ketinggian 9.088 kaki. Yang paling berbahaya adalah rute naik yang hampir mencapai 2 kilometer dengan tebing curam dan hanya berpagarkan beton rendah.

5. Los Caracoles Pass (Chile)

Los Caracoles Pass melintas melewati gunung Andreas antara Chile dan Argentina. Jika melewati jalan ini para pengendara harus menjaga kehati – hatian, kewaspadaan, kesabaran dan juga harus memiliki keahlian/skill yang tinggi dalam berkendara karena jalur ini hampir setiap tahunya tertutup oleh salju serta terdapat banyak lereng curam dan tikungan tajam tanpa pagar keamanan.

Baca Juga  9 Selebrasi Pembalap Moto GP,Adakah Jagoan Kalian ?!

Baca Juga : 9 Gol Paling Dramati Di Menit Akhir Dalam Sepak Bola

 

6. Guoliang Road Tunnel (China)

Terowongan Guoliang dibangun oleh penduduk Desa Guoliang pada tahun 1970-an melalui pegunungan menuju desa. Terowongan ini terdapat jendela di dalamnya. Hanya dengan menggunakan alat tradisional mereka membangunnya dengan jarak sekitar 1,2 kilometer. Pengemudi harus sangat berhati – hati jika melewati terowongan ini karena lebarnya hanya sekitar 4 meter saja.

7. Karakoram Highway (Pakistan)

Jalan Raya Karakoram menghubungkan Pakistan dan China dengan jarak sekitar 1.300 kilometer. Di setiap musim dingin, jalan raya ini ditutup karena cuaca dan kemungkinan longsor salju. Karena lokasinya berada di ketinggian, bahkan salah satunya mencapai lebih dari 4.600 meter, mengakibatkan tanah basah dan longsor di sejumlah rute dikarenakan hujan monsun di musim panas.

8. James Dalton Highway (Amerika Serikat)

James Dalton Highway yang melalui padang es kutub utara ke jalur paling utara Alaska ini memiliki panjang sekitar 414 mil. Jalannya terbuat dari bebatuan gravel yang licin. Yang menyebabkan jalan ini termasuk jalan yang berbahaya dikarenakan traktor truk minyak berukuran besar yang setiap melintas menyebabkan batu – batu beterbangan dan debu yang menutup pandangan pengendara.

Baca Juga  9 Makanan Di Indonesia Yang Jika Dibeli Di Luar Negeri Harganya Fantastis

9. Sichuan-Tibet Highway (China)

Jalan yang membentang sepanjang 2.412 kilometer dan melintasi 14 pegunungan yang rata – rata ada di ketinggian sekitar 4.000 – 5.000 meter ini berada antara Chengdu dan Tibet. Sichuan-Tibet Highway dikelilingi oleh longsoran tanah, salju dan batu di sepanjang jalannya. Di sekitar juga terdapat beberapa sungai terkenal, hutan – hutan tua, serta kawasan berbahaya.

Sumber : http://www.tentik.com/mengerikan-inilah-10-jalan-paling-berbahaya-di-dunia/

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Samuel Christian

    August 12, 2019 at 6:05 am

    Hai Indi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top