Connect with us

9 Kebiasaan Unik Orang Indonesia Ini Bikin Bule Heran Lho!

Budaya

9 Kebiasaan Unik Orang Indonesia Ini Bikin Bule Heran Lho!

Dunia9.My.Id – Masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan yang mungkin tidak dilakukan oleh masyarakat negara lain. Kebiasaan unik masyarakat Indonesia ini terkadang membuat para wisatawan asing yang datang ke Indonesia merasa heran. Seperti,

1. Keramahan orang Indonesia yang membuat si bule merasa kaget dan heran

yang khas dari jogja

Ramah tamah merupakan salah satu budaya ketimuran yang perlu dijaga dan dilestarikan turun temurun oleh masyarakat Indonesia. Bahkan kepada orang yang baru dikenalnya sekalipun. Hal ini nggak hanya berlaku kepada sesama warga lokal saja. Tapi kadang sama bule juga.

2. Makanan pokok orang Indonesia adalah nasi. Jadi mereka sudah terbiasa menganggap kalau belum makan nasi berarti mereka belum makan

Rasanya memang kurang afdol kalau belum makan nasi. Meskipun semua makanan masuk dalam berutmu, tapi kalau belum nasi yang masuk itu belum bisa dikatakan makan.

|Baca Juga : 9 Hal unik di Bali yang bikin kamu merasa enggak lagi di Indonesia

3. Makan dengan menggunakan tangan buat orang Indonesia adalah hal yang paling nikmat

Kebiasaan makan dengan tangan ini rasanya hanya ada di Indonesia saja deh. Di negara lain tidak ada tradisi makan dengan menggunakan tangan pada umumnya mereka akan menggunakan alat makan. Bagi orang Indonesia hal ini akan terasa kurang mantap apalagi kalau makan dengan sambal.

4. Nggak ada krupuk makan jadi nggak rame dan asik

Hasil gambar untuk orang makan kerupuk

Sebagian orang Indonesia menganggap kerupuk adalah teman makan yang asik. Nggak ada kerupuk saat makan rasanya ada yang kurang gitu. Kamu bisa lihat di beberapa acara makan pasti kerupuk nggak ketinggalan. Meskipun di hotel bertaraf Internasional sekalipun.

Baca Juga  Kamu Harus Bangga! 9 Fakta Unik Mengenai Bahasa Indonesia Di Mata Dunia

5. Hanya orang Indonesia yang berani makan cabe rawit mentah

Cabai mentah di Indonesia bisa digunakan untuk teman makan juga lho! Kegemaran ini sepertinya sudah membudaya di masyarakat. Apalagi kalau makan gorengan. Mereka tak segan-segan menggigit cabe rawit sebagai penambah rasa pedas pada makanan.

6. Jarang tersedia tissue di toilet di Indonesia. Bule kadang bertanya tentang hal ini

Air biasa digunakan untuk alat bersuci. Rasanya kurang matap bila membersihkan badan tanpa menggunakan air. Jadi mereka tidak menggunakan tisu toilet, kecuali di tempat umum yang berstandart internasional bari tersedia tisu toilet.

7. Masuk angin adalah penyakit yang sering di derita oleh masyarakat Indonesia

Sepertinya hanya masyarakat Indonesia yang punya penyakit ini. Uniknya metode penyembuhanya penyakit ini adalah kerokan. Dengan cara menggoreskan koin ke punggung yang sudah diolesi minyak angin atau minyak kayu putih.

8. Kebiasaan gotong royong yang dilakukan masyarakat Indonesia membuat bule menjadi salut

Bule menganggap bahwa rasa tolong menolong antar sesama di Indonsia sangat kuat. Kebiasaan ini sudah turun temurun dilakukan oleh masyarakat Indonesia lho! Bahkan mereka pun menolak untuk diberi imbalan saat menolong. Rasa kerjasama di Indonesia memang dinilai sangat kuat di mata sang bule.

Baca Juga  Kalian Harus Tau, 9 Suku Primitif Yang Masih Mampu Bertahan Hidup Di Dunia Modern Ini

9. Wisatawan manca sering dipanggil “bule” oleh orang Indonesia. Tapi bule sendiri aja bingung

Nggak tau dari mana asal muasal kata “Bule”. Tapi masyarakat Indonesia sering sekali memanggil turis asing dengan sebutan bule. Bahkan sang turis sendiri merasa bingung lho kenapa dia dipanggil bule oleh orang Indonesia. Para turis sendiri pun asing mendengar kata bule di telinga mereka.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Budaya

To Top