Connect with us

9 kegiatan Mengisi Waktu Puasa 2021

Lainnya

9 kegiatan Mengisi Waktu Puasa 2021

Seperti tahun kemarin puasa 2021 ini kita dianjurkan tetap dirumah aja, pastinya semua sangat bosan hanya berdiam diri didalam rumah, namun menurut kami berdiam dirumah lebih baik dari pada keluar saat puasa, selain menghindari virus covid-19 keluar di saat puasa akan membuat kita cepat haus dan capek.

Nah maka dari itu kami akan memberikan rekomendasi kegiatan untuk mengisi waktu puasa 2021.

1.Bermain Game

Pastinya para gamers akan suka kalau dirumah aja, bisa bermain game sepuasnya sampai lupa waktu. Nah lupa waktu ini bisa membuat kita melupakan rasa lapar dan haus, lebih seru lagi jika kalian bermain game bersama teman atau biasa diesebut sebagai mabar ( main bareng ) pastinya seru banget bikin waktu cepat berlalu, selesai bermain game eh sudah jam berbuka puasa aja haha.

2.Marathon Film

Siapa disini suka menonton film? menonton film memang sangat asik apalagi bareng keluarga atau orang terdekat dirumah, kami menyarankan untuk menonton film ber series seperti film di netflix atau film yang memiliki episode seperti drama korea, itu akan membuat kalian lupa waktu karena keasikan nonton.

Baca Juga  9 Makanan Di Indonesia Yang Jika Dibeli Di Luar Negeri Harganya Fantastis

3.Bermain Monopoli

Mungkin jaman sekarang sudah jarang terlihat game monopoli, meski sudah ketinggalan jaman game ini masih sangat seru dimainkan bersama keluarga atau orang-orang terdekat kita, kami menyarankan bermain monopoli dengan papan game asli tidak game di handphone, karena suasana game papan asli dengan game handphone sensasinya berbeda, mengobrol sambil bermain di papan asli membuat suasana semakin hangat.

4.Merawat tanaman

Bagi kalian yang suka berkebun kegiatan ini bisa mengisi waktu saat puasa, tetapi tidak disarankan melakukannya saat siang hari, kalian bisa melakukannya saat hari menjelang sore sekitar jam 4 sore, tetapi tidak masalah jika halaman rumah kalian memiliki atap, karena jika tidak memiliki atap kita akan terkena terlalu banyak sinar matahari saat siang itu membuat kita kepanasan, cepat lelah dan haus.

5.Menggambar atau Melukis

Menggambar atau melukis bisa juga bisa membuat kita melupakan lapar dan haus sejenak, karena saat menggambar kita berfokus dengan gambaran yang kita buat atau juga kalian bisa meniru sebuah objek  lain lalu kalian gambar sendiri, hal ini sangat menyenangkan apalagi jika kalian meniru sebuah objek gambaran bersama keluarga atau orang terdekat.

Baca Juga  9 Kopi Termahal Yang Pernah Ada Di Dunia. Kira - Kira Gimana Ya Rasanya?

6.Meningkatkan skill

Jika kalian ingin meningkatkan skill di saat puasa ini memang sangat tepat, misalnya kalian suka mengedit video atau gambar, melukis, menggambar, bermain rubik, kalian bisa tingkatkan skill itu tetapi jangan terlalu banyak berpikir itu akan membuat otak kalian lelah, tingkatkan skill secukupnya perharinya.

7.Melatih Hewan Peliharaan

Jika kalian memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing, burung dan lainnya kalian bisa coba mulai melatih mereka supaya lebih pintar, tutorial cara melatihnya kalian bisa lihat di youtube, kegiatan ini juga bisa melatih kesabaran kita, tetapi jika kita sudah berhasil melatihnya kita akan mendapat kesenangan sendiri.

8.Bermain Sosmed

Bermain sosmed seperti instagram, tiktok, youtube tentu bisa menghilangkan rasa bosan saat menunggu berbuka puasa, menonton video lucu disosmed bisa menaikan mood kita dan bisa melupakan haus dan lapar sejenak.

9.Tidur

Jika sudah bosan dengan beberapa kegiatan diatas kalian bisa tidur, mengistirahatkan tubuh bisa membuat rasa lapar dan haus tertunda, tapi jangan tidur terlalu lama.

Baca Juga  9 Patung-patung Ikonik Super Besar dari Seluruh Dunia

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top