Connect with us

9 Mobil Terunik di Dunia

Gaya Hidup

9 Mobil Terunik di Dunia

Sebelum mulai membahas 9 Kendaraan Terunik didunia, Apakah yang dimaksud dengan Kendaraan??

Kendaraan atau angkutan atau wahana adalah alat transportasi, baik yang digerakkan oleh mesin maupun oleh makhluk hidup. Kendaraan ini biasanya buatan manusia (mobil, motor, kereta, perahu, dan pesawat.

Nah…setelah mengetahui apa itu kendaraan kali ini kita akan membahas tentang 9 Kendaraan terunik yang ada di Dunia, Berikut jenis-jenis Kendaraan apa saja yang termasuk kendaraan terunik didunia :

 

1. Peugeot Capsule: Mobil Kecil yang digunakan untuk Melarikan Diri

 

Seorang Desainer yang bernama Alp Germaner memimpikan wahana untuk melarikan diri, tapi bukan untuk dipakai melarikan diri ke luar angkasa seperti konsep di film-film fiksi, melainkan akan membawa Anda ke medan off-road.

Peugot Capsule yang terinspirasi dari motor KLR 650 ini bergerak dengan tenaga listrik. Lengkap dengan GPS, LCD screen yang sekaligus berfungsi sebagai kaca cermin belakang, konektivitas internet.

 

2. Truk Mattrack : Mobil Ski (Mobil Salju)

 

truk ini adalah truk biasa yang roda-rodanya diganti dengan sabuk-sabuk mattrack. Perusahaan pembuatnya “Mattrack” tampaknya mampu membuat kendaraan sejenis ini dari semua kendaraan 4×4 – dari ATV hingga truk seberat 20 ton.

Baca Juga  9 Cara Ampuh Mengusir Kecoa di Rumah Kalian

Sabuk-sabuk yang pendek membuat Truk Mattrack berjalan hampir dimana saja kecuali pada salju yang terlalu tebal atau dalam.

 

3. Mobil Eclectic : Kendaraan Pertama di Dunia?

 

 

Mobil yang satu ini dilengkapi dengan panel surya dan kincir angin sebagai sumber tenaganya dan juga sebuah plug untuk mencharge ulang tenaga listriknya karena panel surya dan kincir anginnya hanya mampu membawa mobil ini sejauh 14 mil. Menurut pers release Venturi, harganya sekitar US $31.500 dollar atau setara dengan Rp.450,000,000.

 

Baca Juga : 9 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

 

4. Thrust SSC : Kecepatan Hingga 750 Mil per Jam

 

 

Thrust SSC (Super Sonic Car) ditenagai oleh dua mesin turbojet Roll Royce 205. Tenaga yang disemburkan setara dengan 145 mobil Formula Satu (F1). Beratnya 10 ton dan pernah mencatat kecepatan maksimum 766 mil per jamdi gurun Black Rock, Nevada, USA pada Oktober 1997.

 

5. Mobil Ceper Bertenaga Jet

 

Mobil ini akan dimasukkan Guinness Book of Record sebagai kendaraan paling flat alias ceper sedunia. Seberapa ceper? Mobil ini tingginya cuma 19 inchi.

Baca Juga  9 Bakteri Paling Berbahaya Bagi Umat Manusia, No 3 Paling Ngerii

Sang pembuat Perry Watkins juga memasangkan mesin turbin jet di bagian belakang mobilnya.

 

6. Colim: Karavan yang Compatible

 

Kendaraan ini di desain oleh Christian Susana yang merupakan hasil kawin silang sebuah mobil dan karavan untuk camping. Bagian depannya bisa dicopot-copot, jika sedang tidak untuk camping, dam menjadi sebuah mobil dengan dua kursi penumpang. Mungkin penampilannya aneh, tapi fleksibilitasnya sangat mengagumkan.

 

7. Limusin Terpanjang di Dunia

 

Limusin ini panjang totalnya 30 meter. Punya 26 ban, ruangan untuk banyak penumpang, pemanas jacuzzi, dek mandi matahari, beberapa tempat tidur dan sebuah helipad.

 

8. Peel 50 : Mobil Terkecil di Dunia

 

Mobil tiga roda ini memecahkan rekor sebagai mobil terkecil di dunia yang akan diproduksi dan siap meliuk-liuk di tengah kemacetan jalan-jalan di Inggris.

 

9. Evolution: Mobil Super Ekonomis

 

Mobil ini berbeda dari mobil ekonomis pada umumnya, konsepnya bukan seperti mobil hybird, tapi pada beratnya yang cuma 450 kg.

Baca Juga  9 Pulau Pribadi Terbaik Di Dunia. Di Indonesia Juga Ada?

Kecepatannya mencapai 160 km/jam dengan mesin turbo diesel 2 silinder. Pintunya unik karena tidak berada di bagian sisi-sisinya melainkan menggunakan sebuah pintu sayap di depan.

Apakah anda minat dan ingin Memiliki nya ??

 

Sumber : – http://www.apakabardunia.com/2012/10/wow-inilah-10-mobil-terunik-dan-aneh-di.html

– https://id.wikipedia.org/wiki/Kendaraan

 

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup

To Top