Connect with us

9 Kota Cantik Bagaikan Negeri Dongeng Yang Layak Dikunjungi. Ayo Tunggu Apa Lagi?

Gaya Hidup

9 Kota Cantik Bagaikan Negeri Dongeng Yang Layak Dikunjungi. Ayo Tunggu Apa Lagi?

9 Kota Cantik Bagaikan Negeri Dongeng Yang Layak Dikunjungi. Ayo Tunggu Apa Lagi?

fKalau kalian berpikiran tentang kota pastinya padat, macet, dan banyak lagi dah. Tapi nggak semua kota kayak gitu kok. Kalau kalian melihat kota – kota ini pasti pandangan kalian terhadap kota itu berbeda. Kota – kota ini wajib kalian kunjungi nih kalau sudah punya budget yang pas. Sudah cantik bagus pula serasa kita lagi berada di negeri dongeng gitu. Pokoknya kalian nggak nyesel deh kesini. Ini dia 9 kota cantik bagaikan negeri dongeng yang layak dikunjungi menurut Dunia9.My.Id.

1. Provence, Perancis

Nah bagi kalian yang sedang jalan – jalan di Perancis, jangan lupa berkunjung ke salah satu kota indah di Perancis ini yaitu kota Provence. Kota ini terletak di bagian timur-selatan Perancis dan dibatasi oleh sungai Rhone dengan Italia. Provence dipenuhi dengan berbagai keindahan alam, seni dan hasil alam seperti anggur atau wine. Kota ini juga dikenal dengan sejarah dan budayanya yang kental.

2. Rothenburg, Jerman

Selanjutnya ada kota Rothenburg. Kota ini terletak di sebelah selatan Jerman tepatnya di provinsi Bavaria. Kota ini dikenal dengan arsiktektur peninggalan zaman dulu yang terus dijaga hingga sekarang. Kamu juga dapat menemukan Romantic Road atau Jalan Romantis, di mana kota ini ditumbuhi bunga-bunga cantik dengan jalanan yang indah pula.

Baca Juga  9 Rekomendasi Channel Youtube Horor Indonesia!

3. Hallstatt, Austria

Hallstatt adalah desa yang terletak di wilayah Salzkammergut di Austria. Desa ini terletak di dekat danau Hallstätter. Hallstatt dikenal sebagai tempat produksi garam. Coba kalian bayangkan, di pagi hari duduk di balkon sambil minum secangkir kopi/teh panas kemudian melihat pemandangan indah seperti itu. MANTAP JIWAAAHHH.

Baca Juga : 9 Letusan Gunung Sepanjang Sejarah Manusia

4. Shirakawa-go, Jepang

Shirakawa adalah nama sebuah desa yang terletak di Prefektur Gifu, Jepang. Desa ini paling terkenal dengan adanya sebuah bagian desa kecil yang menjadi tempat berdirinya rumah-rumah tradisional Jepang yaitu gasshō-zukuri. Kalau ingin mengunjungi kota ini, sebaiknya kalian datangnya saat sedang musim semi karena bunga – bunga di sana bermekaran saat musim itu.

5. Bled, Slovania

Bled ialah sebuah kota dan kotamadya yang terletak dekat dengan Danau Bled di Slovenia. Kalau kalian mau mampir ke sini ingat dulu bawa kamera. Agar momen – momen indah kalian selama di sana bisa diabadiakan.

6. Manarola, Italia

Manarola adalah sebuah desa yang terletak di Provinsi La Spezia, Liguria, Italia utara. Manarola juga merupakan sebuah frazione di comune. Ketika kalian datang kesini kalian akan melihat pemandangan laut yang sangat luas dan indah.

Baca Juga  9 Mobil Terunik di Dunia
Baca Juga : 9 Helikopter Militer Yang Paling Canggih Di Dunia

7. Eguisheim, Perancis

Eguisheim terletak di provinsi Alsace, Perancis sekitar 5 km dari Colmar. Kota ini memiliki nuansa yang sangat indah dengan jalan – jalan batu sempit yang berkelok – kelok di antara rumah kayu aneka warna. Jika kalian kesini kalian akan melihat aneka bunga menghiasi pinggir jalan.

8. Colmar, Perancis

Selain Provence dan Eguisheim, Perancis juga punya satu kota lagi dengan nuansa negeri dongeng di dalamnya yaitu Colmar. Colmar adalah sebuah kota yang terletak di departemen Haut-Rhin. Lebih tepatnya di Perancis bagian timur dan sangat berdekatan dengan negara Jerman. Disini kalian dapat menikmati liburan kalian dengan menaiki perahu yang menyusuri sungai yang ada diantara bangunan – bangunan.

9. Giethoorn, Belanda

Giethoorn terletak di Provinsi Overijssel, Belanda. Giethoorn terkenal akan rumah-rumah cantik, jembatan-jembatan unik disana. Disini kalian juga nggak bakal denger suara mobil atau motor sliwar – sliwer karena akses paling utamanya adalah perahu. sudah indah, bagus, bebas polusi pula, pokoknya keren.

Sumber : https://www.idntimes.com/travel/destination/grace/13-kota-dongeng-yang-bisa-jadi-inspirasi-foto-prewed-kamu/full

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup

To Top