Connect with us

9 Lukisan Termahal di Dunia

Lainnya

9 Lukisan Termahal di Dunia

Apakah kalian tahu lukisan monalisa?, yap lukisan yang dibuat oleh Leonardo da Vinci seorang Artist yang namanya masih terkenal hingga sekarang. Tapi tahu kah kalau ada lukisan dengan harga mencapai miliar hingga triliunan rupiah, salah satunya dibuat oleh Leonardo da Vinci. Dan Berikut merupakan deretan lukisan termahal didunia.

1.Salvator Mundi (Leonardo da Vinci)

Sumber Gambar : Wikipedia

Merupakan karya lukisan dari Leonardo da Vinci yang dinamakan dengan Salvator Mudi. Salvator Mudi ini sempat hilang dan sempat ditemukan lagi, barulah diperbaiki ulang. lukisan dibuat pada tahun yang sama saat Leonardo da Vinci membuat lukisan Mona Lisa. Lukisan ini punya ukuran sekitar 45,6 x 65,6 cm.

Awalnya lukisan ini dimiliki oleh Dmitry Ryboloylev dibeli dengan harga 1.68 triliun, dan sekarang lukisan ini dilelang dengan harga 6.1triliun ke Abu Dhabi Department of Culture & Tourism.

2.Interchange (Willem de Kooning)

Sumber Gambar : Wikipedia

Interchange dilukis oleh seniman asal belanda bernama Willem de Kooning, Lukisan ini merupakan lukisan abstrak pertamanya dan dilelang dengan harga 4.3 triliun. Dan saat ini, Interchange dimiliki oleh Kenneth C. Griffin.

Baca Juga  Kreatif Tanpa Batas, 9 Karya Seni di Atas Zebra Cross Ini Bikin Takjub

3.The Card Player (Paul Cézanne)

Sumber Gambar : Wikipedia

The Card Player menggambarkan dua orang pria sedang bermain kartu ini dibuat pada tahun 1890 dengan ciri khas yang sangat kental dengan sang seniman, Paul Cézanne. The Card Player dibeli oleh keluarga bangsawan asal Qatar dengan harga 3.6triliun pada tahun 2011. Setelah itu dibeli lagi dengan harga kisaran 4.3triliun oleh Blake Davis.

4.When Will You Marry? (Paul Gauguin)

Sumber Gambar : Wikipedia

Menurut Wikipedia Lukisan ini dibuat pada tahun 1892 yang dibeli secara privat oleh keluarga bangsawa asal Qatar dengan harga 3triliun.

5.Number 17A (Jackson Pollock)

Sumber Gambar : Wikipedia

Number 17A dilukis oleh Jackson Pollock pelukis asal amerika, Lukisan ini dijual kepada Kenneth C. Griffin dengan harga 2.8 triliun.Sayangnya saat ini Number 17A tidak dipajang untuk umum tetapi karyanya yang lain bisa dinikmati di berbagai museum.

6. No. 6 (Violet, Green and Red) (Mark Rothko)

Sumber Gambar : Wikipedia

No. 6 (Violet, Green and Red) dilukis oleh Mark Rothko, seorang pelukis Rusia-Amerika yang terkenal akan karya abstraknya dengan beberapa blok warna saja. Saat ini, lukisan No. 6 (Violet, Green and Red) dibeli oleh pengusaha asal Rusia bernama Dmitry Rybolovlev dengan harga 2.7 triliun.

Baca Juga  9 Manfaat Porang, Dapat Miolah Menjadi Banyak Hal!

7.Pendant portraits of Maerten Soolmans and Oopjen Coppit (Rembrandt)

pendant

Lukisan ini merupakan sebuah lukisan tentang pernikahan pasangan Marten Soolmans dan Oopjen Coppit di tahun 1634, lukisan ini memiliki harga US$ 180 juta atau setara dengan Rp 2,5 triliun.

8.Les Femmes d’ Alger (“Version O”) (Pablo Ruiz Picasso)

Sumber Gambar: Wikipedia

Lukisan ini merupakan seri terakhir dari ke 15 seri yang dikeluarkan oleh Pizasso. Lukisan ini dibuat untuk memberi penghormatan kepada temannya, Henri Matisse.

Lukisan yang dibeli oleh Mantan Perdana Menteri Qatar Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani ini dibeli dengan harga Rp 2,7 triliun.

9.Masterpiece (Roy Lichtenstein)

Masterpiece dilukis oleh Roy Lichtenstein pencetus pop art. Karyanya ini dibuat pada tahun 1960 silam dengan menggabungkan dua metode, yakni Ben-Day dots dan speech balloon. Lukisan ini dijual dengan harga 2.3 triliun. Saat ini Masterpiece dimiliki oleh seorang investor asal Amerika, Steven A. Cohen

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top