Connect with us

9 Lukisan Termahal,Seharga mobil Sport!

Lainnya

9 Lukisan Termahal,Seharga mobil Sport!

Biasanya lukisan ditaruh di dinding rumah kalian untuk mencantik suatu ruangan,apa jadinya jika lukisan yang biasanya didinding dijual dengan harga fantastis hinggga mencapai triliun ini lukisan termahal yang ada di dunia. Lukisan-lukisan ini memang dilukis oleh pelukis-pelukis yang sangat terkenal tapi tetap saja harganya yang tinggi akan membuatmu geleng-geleng kepala.

 

1.Number 17 A, Jackson Pollock

Jackson Pollock juga dikenal sebagai salah satu pelukis aliran abstrak yang dihargai. Makanya lukisan Number 17A ini dihargai Rp 2,6 triliun. Karya Jackson Pollock lain juga diberi harga yang sama-sama mahal dan fantastis.

 

2. Silver Car Crash (Double Disaster), Andy Warhol

Pasti kamu kenal kan Andy Warhol? Salah satu pelukis yang terkenal banget ini mempunyai satu karya yang legendaris yaitu Silver Car Crash yang bergaya Pop Art. Lukisan Silver Car Crash (Double Disaster) ini dihargai Rp 1,3 triliun.

 

3. Salvator Mundi, Leonardo Da Vinci

Lukisan Salvator Mundi ini dianggap banyak pihak sebagai karya tertinggi dari Leonardo Da Vinci. Karya terakhir dari Leonardo Da Vinci ini bergasil dilelang tahun 2017 yang lalu dengan nilai fantastis US$450 juta atau setara dengan Rp6,1 triliun.  Lukisan yang menggambarkan Kristus Juru Selamat Dunia menghadap depan, mengnakan jubah era Renaissans ini menjadi mahakarya yang tahun pembuatannya diduga sama dengan Mona Lisa.

Baca Juga  BUKAN MITOS, 9 ORGANISASI RAHASIA INI BENERAN AKTIF DAN ADA LOH!

 

4. Nafea Faa Ipoipo (When Will You Marry?), Paul Gaugin

Nafea Faa Ipoipo atau When Will You Marry? adalah lukisan cat minyak dari tahun 1892 karya seniman Perancis Paul Gauguin. Sebelum akhirnya dijual dengan harga US$210 juta, lukisan ini pernah dipinjamkan ke Kunstmuseum di Basel, Swiss selama hampir setengah abad. Lukisan ini kini dimiliki oleh keluarga Sheikha Al-Mayassa binti Hamad Al-Thani.

 

5. Les Femmes d’Alger (“Version O”), Pablo Picasso

Les Femmes d’Alger (“Wanita Aljazair”) mahakarya Pablo Picasso lain yang punya harga tinggi di dunia. Serangkaian 15 lukisan ini mulai dibuat pada tahun 1954-1955, terinspirasi dari lukisan Eugène Delacroix tahun 1834 The Women of Algiers in their Apartment. Seri lukisan ini terjual di Juni 1956 dengan harga US$ 179,4.

 

6.Pendant portraits of Maerten Soolmans and Oopjen Coppit, Rembrandt

Lukisan pernikahan Pendant portraits of Maerten Soolmans and Oopjen Coppit karya Rembrandt ini juga punya nilai jual yang sangat tinggi. Masuk ke daftar lukisan paling mahal di dunia kini lukisan ini dimiliki oleh musium Louvre dan Rijksmuseum. Nilai dari lukisan karya Rembrandt ini adalah US$ 180 juta.

Baca Juga  Kalian Harus Tau, Inilah 9 Bajak Laut Yang Paling Ditakuti

 

7. The Card Player, Paul Cézanne

Lukisan seri karya pelukis Perancis Paul Cézanne ini juga tercatat sebagai lukisan dengan harga termahal ketiga di dunia. The Card Player ini diperkirakan dibuat di awal tahun 1890 ini memiliki gaya khas Paul. Lukisan ini saat ini dimiliki oleh keluarga bangsawan Qatar dengan nilai US$250 juta.

 

8.Flag, Jasper John

Lukisan bendera Amerika yang dibuat tahun 1954 ini dihargai senilai Rp 1,5 triliun. Fantastis kan harganya? Lukisan Flag ini adalah karya terkenal pelukis yang dikenal dengan lukisan aliran Pop Art dan expresionis. Karya lukisan ini sekarang bisa kamu lihat di Museum of Modern Art New York.

 

9. Interchange, Willem de Kooning

Lukisan yang sudah berumur lebih dari 50 tahun karya Willem de Kooning ini juga punya harga yang bisa membuatmu geleng-geleng kepala. Interchange ini dihargai Rp 3,9 triliun dan menjadi salah satu lukisan termahal.

 

sumber:https://www.shopback.co.id/blog/5-lukisan-termahal-di-dunia-yang-akan-membuatmu-geleng-geleng-kepala

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Nama Anda

    January 10, 2020 at 7:19 am

    🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top