Connect with us

9 Makanan Di Indonesia Yang Jika Dibeli Di Luar Negeri Harganya Fantastis

Gaya Hidup

9 Makanan Di Indonesia Yang Jika Dibeli Di Luar Negeri Harganya Fantastis

9 Makanan Di Indonesia Yang Jika Dibeli Di Luar Negeri Harganya Fantastis

Hayo diantara kalian semua siapa yang hobinya kulineran? kalau yang hobinya kulineran pasti tau banyak makanan dan hampir semua makanan sudah pernah dicoba. Khususnya kuliner yang ada di negara tercinta kita ini. Pastinya semua tau lah kuliner yang ada di negara kita ini. Tapi apakah kalian tau beberapa makanan yang biasa kita makan di Indonesia sangat terkenal di luar negeri. Saking terkenalnya harganya pun menjadi semakin mahal disana. Makanan apa sajakah itu? Kali ini kami akan membahas mengenai 9 Makanan di Indonesia yang jika dibeli di luar negeri harganya fantastis menurut Dunia9.My.Id.

1. Pecel Lele

Apakah kalian tahu? Harga pecel lele yang dijual di Amerika Serikat bukan main loh. Yang biasanya kalian hanya perlu mengeluarkan uang Rp10.000 – Rp17.000 untuk membayarnya di Indonesia. Tapi Kalau disana kalian harus merogoh kocek yang lebih dalam yaitu sekitar Rp225.000. Wow sungguh – sungguh diluar dugaan kan?

2. Tempe goreng

Kalian sadar nggak, kalau tempe yang biasanya kalian makan sangat mahal di luar negeri? Jika di Indonesia kalian hanya perlu membayar Rp20.000 untuk membeli tempe, tapi kalau kalian membelinya di Jepang kalian harus membayar sekitar Rp50.000. Lalu, kalau di Jerman harganya itu sekitar Rp25.000.

Baca Juga  9 Hotel Termahal di Dunia, Harganya Bisa Buat Beli Rumah!?

3. Soto ayam

Jika di Indonesia kalian bisa menikmati makanan ini hanya dengan harga Rp10.000 – Rp20.000 saja. Tapi kalau di luar negeri beda lagi ceritanya. Kuahnya yang segar dan berempah ini sangat digemari di Belanda dan Jerman, dan dijual dengan harga yang fantastis yaitu sekitar EUR 12 atau Rp200.000.

4. Gado-gado

Biasanya jika di Indonesia, salad sayuran yang dilengkapi dengan potongan telur dan krupuk udang serta saus kacang ini kita bisa menyantapnya dengan harga Rp10.000- Rp15.000 saja. Tapi kalau di New York harganya fantastis loh. Karena makanan ini sangat digemari di New York, di sana gado-gado dijual seharga US$10 atau sekitar Rp130.000.

Baca Juga : 9 Makanan Ini Memiliki Protein Yang Sangat Tinggi Loh!

 

5. Pisang goreng

Camilan yang yang biasanya kalian makan sambil minum teh atu kopi ini juga dijual dengan harga yang fantastis loh di luar negeri. Biasanya kalian hanya membelinya dengan harga Rp20.000-an di Indonesia. Tapi, kalau kalian belinya di Belanda, harga satu porsi pisang goreng sebesar 5 euro atau sekitar Rp75.000. WOW.

Baca Juga  9 Bakteri Paling Berbahaya Bagi Umat Manusia, No 3 Paling Ngerii

6. Sate ayam

Salah satu kuliner terbaik di Indonesia ini menjadi makanan favorit dunia dan dibanderol dengan harga fantastis. Di Jerman, 10 tusuk sate ayam dijual dengan harga Rp.150.000. Kalau dengan uang segitu kalian bisa membeli 10 porsi sate ayam di Indonesia.

7. Rendang

Makanan yang sangat digemari sebagian orang di Indonesia ini juga dijual dengan harga yang sangat mahal di luar negeri loh. Di Jerman harga seporsinya itu sekitar 10 euro atau sekitar Rp160.000. Kalau kita beli di Indonesia sudah bisa makan berbanyak tuh.

8. Nasi goreng

Di Indonesia, hanya dengan harga Rp10.000 – Rp20.000 saja kita sudah bisa menikmati nasi goreng di kaki lima. Menurut CNN Amerika, nasi goreng dinobatkan sebagai makanan terlezat kedua dunia. maka dari itu makanan ini dibanderol seharga US$10 atau sekitar Rp130.000 per porsinya.

9. Bakso

Kenikmatan seporsi bakso bisa disantap dengan haga Rp10.000 – Rp15.000 di Indonesia. Tapi di Singapura, makanan yang berisikan mie, tahu, gorengan, dan ditaburi bawang goreng juga seledri ini dijual seharga S$ 5 atau sekitar Rp50.000.

Baca Juga  9 Tahapan Saat Cewek Skeptis Mencintai Seseorang, Kira - Kira kamu Termasuk Gak Ya?

Sumber : https://phinemo.com/inilah-kuliner-indonesia-yang-harganya-selangit-saat-di-luar-negeri/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup

To Top