Connect with us

9 Makanan Ini Memiliki Protein Yang Sangat Tinggi Loh!

Lainnya

9 Makanan Ini Memiliki Protein Yang Sangat Tinggi Loh!

9 Makanan Ini Memiliki Protein Yang Sangat Tinggi Loh!

Makan sangat diperlukan oleh setiap makhluk hidup agar dapat mengisi perut yang lapar dan agar tubuh kita kembali enerjik untuk melakukan aktivitas. Jika belum makan, rasanya tubuh kita lemes dan mau ngapain pun sulit. Makanan juga tidak boleh asal – asalan atau bisa dibilang sembarangan karena tubuh kita ini sangat – sangat perlu dengan gizi, nutrisi dan lainnya. Salah satunya tubuh kita juga memerlukan protein. Guna protein dalam tubuh untuk membuat antibodi untuk sistem kekebalan tubuh, pembentukan tulang, otot, tulang rawan, kulit, dan darah dan masih banyak lagi. Kali ini kami akan mengulas tentang 9 Makanan yang memiliki protein tertinggi menurut Dunia9.My.Id.

1. Ikan tuna

lemak dan kalori yang ada dalam Ikan tuna tergolong cukup rendah sehingga sebagian besar yang terkandung dalamnya adalah protein. Seperti ikan lainnya, tuna mengandung nutrisi yang kaya akan lemak omega – 3. Dalam 1 ons una mengandung 30 gram protein dan 157 kalori.

2. Dada ayam

Ayam juga menjadi salah satu penghasil protein tertinggi terutama pada bagian dadanya. Kadar protein yang terkandung sebanyak 53 gram dan 284 kalori dalam 1 dada ayam tanpa kulit.

Baca Juga  Cocok Bagi Kalian Penggemar Makanan Pedas! 9 Makanan Terpedas Di Dunia

3. Gandum

Banyak mengandung serat sehat, magnesium, mangan, vitamin B1 dan beberapa nutrisi lainnya, gandum juga termasuk salah satu makanan paling sehat. Kadar protein yang terkandung dalam gandum mentah adalah 13 gram dan 303 kalori. Kalian dapat menemukannya dalam roti gandum.

4. Daging sapi

Tanpa kalian sadari, daging yang selama ini kalian makan mengandung protein yang tinggi juga loh. karena kandungan lemaknya yang cukup rendah sehingga membuat daging sapi memiliki protein yang tinggi. Daging sapi seberat 85 ons yang di masak dengan lemak 10% mengandung 22 gram protein dan 184 kalor.

Baca Juga : Cocok Untuk Kalian Calon Mahasiswa Yang Berprestasi! 9 Universitas Terbaik Seasia

5. Telur

Selain makanan yang lain, telur juga menjadi salah satu makanan sehat dan paling bergizi karena mengandung vitamin, mineral, lemak sehat, antioksidan yang berguna untuk melindungi mata dan nutrisi otak. Mengonsumsi putih telur lebih baik karena mengandung protein murni tanpa lemak. Satu telur mengandung 6 gram protein dan 78 kalori.

Baca Juga  9 Fenomena yang Masih Tidak Bisa Dijelaskan Lewat Sains

6. Kacang almond

Bagi kalian pencinta kacang – kacangan atau yang suka makan kacang kalau lagi gabut, pastinya tidak asing sama kacang ini. Almond merupakan salah satu jenis kacang yang paling populer karena mengandung nutrisi penting termasuk serat, vitamin E, mangan dan magnesium. Kadar protein yang ada pada kacang almond sebanyak 6 gram per 1 ons.

7. Yogurt

Yogurt merupakan makanan yang rasanya lezat, memiliki tekstur lembut, tinggi nutrisi dan pastinya mengandung protein yang sangat banyak. Yogurt seberat 170 gram mengandung 17 gram protein dan 100 kalori.

8. Keju cottage

Bila dibandingkan dengan keju yang lain, Keju cottage yang cenderung sangat rendah lemak dan kalori. Keju ini mengandung kalsium, fosfor, selenium, vitamin B12, vitamin B2 dan berbagai nutrisi lainnya. Secangkir keju cottage dengan 2% lemak menganduk 27 gram protein dan 194 kalori.

9. Susu

Susu adalah minuman yang sangat bergizi.Susu mengandung banyak nutrisi tunggal yang dibutuhkan oleh manusia karena sarat kalsium, fosfor dan vitamin B2. Secangkir susu dengan lemak 1% mengandung 8 gram protein dan 103 kalori.

Baca Juga  Ini Untuk Kalian Yang Tersiksa Sama Pilek! 9 Cara Mudah Dan Alami Untuk Menyembuhkan Pilek

Sumber : https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/10-makanan-sumber-protein-tinggi/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top