Connect with us

9 Makhluk Motilogi yang Mungkin Sudah Tidak Asing di Telinga mu

Lainnya

9 Makhluk Motilogi yang Mungkin Sudah Tidak Asing di Telinga mu

Makhluk mitologis merupakan makhluk yang keberadaanya dituturkan dalam kisah-kisah mitologis, legenda maupun fabel. tapi tahu kah kalian ada banyak sekali makhluk mitologi didunia dan pasti sangat menarik untuk dibahas, seperti medusa dari mitologi Yunani atau  Garuda  dari Indonesia. dan berikut merupakan 9 mitologi yang mungkin sudah pernah kalian dengar.

1.Typhon(Yunani)

typhon

Sumber gambar : DeviantArt

Typhon(Τυφῶν), memiliki julukan Ayah dari semua moster memiliki hujud monster naga raksasa yang berkepala seratus dan bersayap dari mitologi yunani. typhon merupakan anak terakhir dari dewi bumi yaitu Gaia dan Tartaros.

Typhon juga akan menghadapi Zeus, pada saat itu Typhon berhasil memotong urat Zeus dan mengurungnya di suatu goa, hermes (anak Zeus) menolong ayahnya dengan menyambung semua urat ayahnya kembali dan Zeus pun kembali melawan Typhon, dan Zeus berhasil mengalahkan Typhon, lalu Zeus mengurung Typhon di bawah Gunung Etna.

2.Tengu(Jepang)

Tengu(天狗), merupakan Makhluk setengah manusia dan setengah burung,meiliki kulit berwarna merah, dan hidung yang panjang. Kata “Tengu” berarti “anjing langit”, memiliki tugas untuk menghalangi orang untuk mempelajari ajaran buddha lebih dalam.

Umumnya hujud fisik tengu ada 2 yaitu Karasu Tengu( Kepala dan paruh burung ) dan Konoha Tengu/Yamabushi Tengu( Kepala manusia dengan hidung yang panjang ).

3.Barong(Indonesia)

Barong

Barong atau Barongan Adalah perwujudan dari Kebaikan, diceritakan bahwa barong memimpin kebaikan untuk melawan kejahatan yang dipimpin oleh Rangda. Barong merupakan mitologi yang berasal dari kebudayaan Bali dan Jawa.

Baca Juga  Walau Bertubuh Mungil, Berikut 9 Ras Kucing Termahal Di Dunia

Menurut cerita rakyat Barong merupakan manusia yang dikutuk menjadi peri hutan sebagai pembalasan karena pelecehan seksual yang ia lakukan.Pertempuran Barong dikisahkan dalam tarian tradisional yang populer di Bali bernama “Barongan”.

4.Medusa(Yunani)

Medusa

Medusa( Μέδουσα) Merupakan salah satu dari 3 Gorgon yaitu Stheno, Euryale, dan Medusa dan anak dari Phorcys dan Ceto. Kedua saudari medusa merupakan Makhluk yang abadi sedangkan Medusa tidak, dan Medusa dibunuh oleh Perseus.

Medusa awalnya berupa wanita yang sangat cantik hingga membuat Poseidon sang dewa laut tertarik dengannya, singkat cerita saat Medusa dan Poseidon sedang bercinta di kuil Athena, mereka tertangkap basah oleh Athena dan Medusa beserta saudarinya dikutuk menjadi manusia setengah ular. Setelah kabar tentang Gorgon menyebar, raja Polydectes menyuruh Perseus untuk Memenggal kepala mereka, Perseus pun pergi dengan Perlengkapan yang diberikan oleh dewa. Medusa pun dibunuh saat ia tertidur dan disaat yang sama kedua anak medusa “Pegasus” dan “Chysaor” lahir.

5.Cerberus(Yunani)

cerberus

Cerberus(Κέρβερος) Adalah anjing berkepala 3 penjaga pintu gerbang ke Dunia Bawah, versi lainnya Cerberus memiliki 100 kepala dengan ekor ular,Cerberus Memiliki tugas untuk menghalau orang yang masih hidup untuk masuk ke dunia bawah. Cerberus merupakan anak dari Typhon dan Echidna.

6.Lernaean Hydra(Yunani)

hydra

Hydra(Λερναῖα Ὕδρα) Adalah Moster berkepala 9 dengan leher yang panjang dan memiliki kemampuan regenerasi yang cepat, sama seperti Cerberus, Hydra juga anak dari Typhon dan Echidna. dalam mitologi yunani Hydra tinggal di rawa Lernaean. Darah Hydra juga beracun, hanya dengan berada didekat rawa nya manusia dapat tebunuh karena bau nafas dan darah beracun Hydra, Heracles meniggal karena Istrinya(Deaneira) Memakaikan jubah yang ia rendam dengan darah Nessus yang sudah tercampur darah Hydra.

Baca Juga  9 Hal Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Ketika Marah

7.Garuda(Indonesia)

garuda

Garuda merupakan manusia setengah burung, dalam mitologi agama hindu Garuda merupakan kendaraan dewa Wisnu, Garuda merupakan anak dari rsi Kasyapa dan Winata. Rsi Kasyapa Memiliki 2 istri yaitu Kadru dan Winata.

Ceritanya berawal dari Kadru (istri rsi Kasyapa) yang ingin menyingkirkan Winata,Kadru pun bertarung dengan Winata, Kadru melakukan kecurangan sehingga Winata Kalah dan menjadi budaknya. Garuda yang tidak tega ibunya dipebudak pun bertarung melawan Naga namu karna mereka sama kuatnya akhirnya Naga memberikan memberikan kebebasan ke ibu garuda dengan syarat garuda harus memberikan Amertha sari(Air yang dapat memberikan Keabadian), Garuda pun menyetujuinya dan mulai berkelana. Di perjalanannya Garuda bertemu dewa Wisnu dan dewa Wisnu akan memberikan Amertha sari dengan syarat Garuda harus menjadi tunggangannya, dan Garuda pun menyetujuinya.

8.Yuki Onna(Jepang)

yukiOnna

Yuki Onna atau wanita salju merupakan merupakan sosok yang ramah dan murah hati kadang membatu pria yang membutuhkan pertolongan,terkadang ia menggoda pria lalu membunuhnya.

Ada beberapa kisah tentangnya, namun yang paling terkenal adalah versi Yuki onna bersama 2 orang pria. Cerita itu bermula saat ada badai salju dan ada dua orang pria, yang muda dan tua. Yuki onna mebekukan pria yang tua, namun dia mengancam bahwa jika pria muda memberitahu siapa pun tentang keberadaannya, maka wanita salju tersebut akan membunuhnya.

Baca Juga  9 Hal Paling Misterius Ini Berhasil Ditemukan di Situs Reddit, No 2 Bikin Merinding

Seiring berjalannya waktu pria muda menikahi Yuki Onna dan memiliki anak, pria muda itupun bingung karena wajah istrinya tidak bertabah tua,Setelah menemukan momen yang tepat, wanita itu menjelaskan semuanya bahwa dia adalah Yuki Onna. Namun dia tidak membunuh pria tersebut karena telah memegang rahasianya rapat-rapat.

Yuuki onna sangat peduli ke pada anaknya ia pun meminta si pria agar menjaganya,itupun dituruti sampai ia meniggal.Usai suaminya meniggal Yuki onna mulai mengawasi anak-anaknya dari alamnya

9.Titan(Yunani)

titan

Titan( Τιτάν) merupakan penguasa bumi sebelum para dewa olimpus dengan kepemimpinan Kronus ayah dari Zeus.Titan generasi pertama terdiri dari 6 Titan pria dan 6 Titan wanita merupakan anak dari Uranus dan Gaia.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top