Connect with us

9 Maskapai Penerbangan dengan Nama Unik di Dunia

Travel

9 Maskapai Penerbangan dengan Nama Unik di Dunia

Pesawat menjadi salah satu moda transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat, terutama untuk menempuh daerah yang memiliki jarak jauh.Di Era sekarang ini pun, kamu dapat dengan mudah menemukan beragam maskapai penerbangan yang sesuai dengan kebutuhanmu, mulai dari harga, kualitas hingga layanannya.Tidak hanya menawarkan pelayanan, beberapa maskapai penerbangan berikut ini memiliki nama yang unik lho.

Dilansir Dunia9.My.Id Travel dari beberapa sumber, berikut ini sembilan maskapai penerbangan dengan nama unik di dunia :

1. Happy Air

Happy Air Travellers Co., Ltd., untuk perdagangan menggunakan Happy Air adalah maskapai penerbangan yang berbasis di Thailand. Maskapai penerbangan ini menawarkan penerbangan berjadwal dari Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi dan Bandar Udara Internasional Phuket dan juga menyediakan penerbangan sewaan.
Didirikan: 2009
Berhenti beroperasi: 2015
Ukuran armada: 1

2. Vanilla Air

Vanilla Air Inc. adalah sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah asal Jepang yang dimiliki sepenuhnya oleh All Nippon Airways. Kantor pusatnya berada di dalam Terminal 2 Bandar Udara Internasional Narita di Narita, Prefektur Chiba.

Organisasi induk: All Nippon Airways
Didirikan: 2013
Ukuran armada: 15
Tanggal operasi: 20 Desember 2013

3. Robbin Hood Aviation

Robin Hood Aviation adalah maskapai penerbangan Austria, beroperasi dari pangkalannya di Graz dan dari Linz ke Zurich. Maskapai ini juga mengoperasikan penerbangan charter. Pemilik mayoritas adalah pengusaha Austria Dr. Helmut Rieder dan Dr. Raimund Pammer.
Lihat deskripsi asli
Didirikan: 2007
Kantor Pusat: Graz, Austria
Berhenti beroperasi: 2011
Ukuran armada: 2

4. Rayani Air

Rayani Air adalah maskapai penerbangan Malaysia. Awalnya Rayani Air dianggap sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah, tetapi menurut pengumuman resminya pada Desember 2015, Rayani Air merupakan maskapai penerbangan berlayanan penuh sama seperti Malaysia Airlines.
Didirikan: 2015
Kantor Pusat : Shah Alam, Malaysia

5.Bingo

Bingo Airways adalah maskapai charter Polandia yang berbasis di Warsaw Chopin dan Katowice Airports. Wikipedia (Inggris)
Lihat deskripsi asli
Didirikan : November 2011
Kantor Pusat : Warsawa, Polandia
Berhenti beroperasi : Juni 2014
Tanggal operasi : 15 Mei 2012
Ukuran armada : 4

6. Hooters Air

Hooters Air adalah sebuah maskapai penerbangan yang berkantor pusat di Pantai Myrtle, Carolina Selatan. Penerbangan Hooters Air dioperasikan oleh Winston-Salem, Pace Airlines yang berbasis di North Carolina baik sebagai charter pribadi ad hoc, dan sebagai charter publik USDOT terjadwal.
Didirikan: 2003
Berhenti beroperasi: 17 April 2006
Tanggal operasi: 6 Maret 2003
Organisasi induk: Pace Airlines

7. Pet Airways

Pet Airways adalah perusahaan Amerika yang berkantor pusat di Delray Beach, Florida, yang berspesialisasi secara khusus dalam transportasi udara untuk hewan peliharaan. Maskapai ini mengklaim sebagai yang pertama dirancang khusus untuk hewan peliharaan di mana hewan peliharaan terbang di kabin utama, bukan di kargo.
Tujuan : 14 (as of April 2011)
Didirikan : 2009
Berhenti beroperasi : 2011
Ukuran armada : 20
Organisasi induk : Praxsyn

8. Wizz Air

Wizz Air merupakan sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah Polandia/Hungaria yang memfokuskan kepada pasar di Eropa Tengah. Basis utamanya terletak di Bandar Udara Internasional Katowice.
Kantor Pusat : Budapest, Hongaria
CEO : József Váradi (Sep 2003–)
Pendiri : József Váradi
Didirikan : September 2003, Budapest, Hongaria

9. Gandalf Airlines

Gandalf Airlines merupakan sebuah maskapai penerbangan regional yang berbasis di Bandar Udara Orio al Serio dekat Milan, Italia.
Didirikan : 1998
Kantor Pusat : Italia
Berhenti beroperasi : 2004
Ukuran armada : 15

 

Baca Juga  9 Kepulauan Yang Paling Berbahaya Di Dunia. Nomor 4 Dan 8 Paling Ngeri!

 

 

 

 

 

 

 

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

To Top