Connect with us

9 Model Motor Bergaya Retro,Tanpa Perlu Memodifikasinya Lagi!

Lainnya

9 Model Motor Bergaya Retro,Tanpa Perlu Memodifikasinya Lagi!

Untuk melakukan modifikasi sepeda motor menjadi gaya retro atau gaya apapun tentu nggak mudah. Dibutuhkan biaya, aksesori, suku cadang dan bengkel tepercaya yang bisa memodifikasi sepeda motor dengan baik. Terkadang juga khawatir tentang peraturan di jalan jika sepeda motor yang dimodifikasi nggak mematuhi peraturan.

Karena hal tersebut, membuat produsen sepeda motor menciptakan model sepeda motor bergaya retro yang sudah keren sejak pertama kali dibuat tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk memodifikasi atau khawatir melanggar peraturan.

 

1. Cleveland Misfit

Cleveland CycleWerks adalah pabrikan motor swasta yang bermarkas di Ohio, USA. Pabrik ini memang terkenal dengan pembuatan motor retro jenis Bobber dan Cafe Racer. Dan Cleveland Misfit adalah jenis motor retro bergaya Cafe Racer dengan mesin 229,5cc dan output daya mencapai 14,08 tenaga kuda.

Dengan mesin tersebut, Cleveland Misfit bisa berkecepatan sampai 112,7 km /per jam. Selain itu, velg dipadukan dengan rem cakram pada kedua rodanya. Menariknya, motor retro ini menggunakan suspensi upside-down yang memiliki diameter cukup besar.

Baca Juga  9 Bandara Termegah Dan Termewah Di Dunia

 

2. Benelli Motobi 152

Benelli adalah produsen kendaraan Italia. Salah satu varian motor retro yang tanpa perlu dimodifikasi adalah Motobi 152. Dengan mesin yang nggak terlalu besar, yaitu 150cc, motor ini nggak boros bensin.

 

3. GPX Legend 150s

GPX adalah pabrikan sepeda motor asal Thailand dan ternyata gaya retro sudah booming lebih dulu di negara tersebut. Dengan seri Legend 150s, memiliki kapasitas mesin 150cc dan ada juga varian 200cc dengan seri Legend 200.

 

4. Honda C70

Untuk menghilangkan rindu para pencintanya, pihak Honda meluncurkan Honda Super Cub C125 dengan teknologi yang lebih canggih, seperti fuel injection, mesinnya 109,17cc, bisa menghasilkan 7,89 tenaga kuda dan torsi mencapai 8,5 Nm.

 

5. Viar Vintech 200

Pabrikan asal Cina, Viar, kembali membuktikan keberadaannya di pasar kendaraan bermotor Indonesia. Dengan desain retro, Viar merilis seri Vintech dengan kapasitas mesin 198,8cc.

 

6. Triumph Thruxton Range

Triumph Motorcycles merupakan pabrikan motor asal Inggris dan diketahui memiliki berbagai jenis motor klasik dengan teknologi modern di dalamnya. Salah satu yang terbaik adalah Thruxton R / Thruxton Range. Motor retro bergaya Cafe Racer ini didukung oleh mesin 1.200cc Parallel Twin yang bisa menghasilkan tenaga hingga 97 PS pada 6.750 rpm.

Baca Juga  9 buku inspirasional yang akan mengembalikan semangat hidup.

 

7. Suzuki VanVan 200

Suzuki, yang merupakan salah satu pabrikan terkenal di Indonesia, juga nggak mau ketinggalan dengan motor seri retro. VanVan 200 adalah salah satu motor retro paling keren tanpa modifikasi. Motor 199cc ini sangat mengutamakan kenyamanan berkendara dan cocok untuk perjalanan jarak jauh.

 

8. Kawasaki W175

Kawasaki W175 adalah motor yang digunakan oleh Presiden Indonesia ke 7, Jokowi. Namun, milik Jokowi sudah dimodifikasi. Faktanya, motor ini sudah keren dengan gaya retro bawaan pabrik. Dengan kapasitas mesin 177cc, motor ini diklaim irit bahan bakar dan juga cocok untuk penggunaan sehari-hari.

 

9. Royal Enfield Classic

Sampai tertanggal 13 November 2018, Royal Enfield sudah mengeluarkan seri motor klasik bergaya retro berjumlah 7 seri, di antaranya adalah Desert Storm, Chrome, Battle Green, Klasik 500, Klasik 350, Squadron Blue sampai yang paling keren bernama Pegasus 500.

Dari segi desain yang banyak mengadopsi gaya tahun 1950-an, memang membuat kebanyakan pasang mata terpana. Dan semua serinya bermesin 499cc, kecuali yang Klasik 350 bermesin 346cc.

Baca Juga  Wow, Tidak Ada Tandingannya! Inilah 9 Galaksi Terindah Sejagad Raya.

 

sumber : https://www.idntimes.com/automotive/motorbike/riyan-sumarno/motor-retro-tanpa-modifikasi-c1c2/full

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top