Connect with us

9 Motor Termahal Dunia, Kalian Sanggup Beli?

Gaya Hidup

9 Motor Termahal Dunia, Kalian Sanggup Beli?

1.NCR Macchia Nera – 225.000 USD

 

Jika suatu barang sudah diberi label dengan limited edition atau edisi terbatas, maka barang tersebut pastinya sangat spesial dan sudah pasti harganya spesial pula, alias mahal. Adalah sebuah motor asal Italia bernama NCR Macchia Nera yang merupakan motor limited edition yang harganya sangat melangit.

NCR Macchia Nera merupakan motor edisi terbatas yang dibuat oleh Aldo Drudi. Drudi mengatakan bahwa pemberian nama Macchia Nera hanyalah sebatas lucu-lucuan saja. Dengan tenaga 185 hp dan 6-percepatan, NCR Macchia Nera dijual dengan harga 225 ribu USD.  Bila membandingkan harga dan performa, memang ini tidaklah sebanding. Tapi, lagi-lagi embel-embel limited edition tentunya membuat orang tergiur untuk membelinya.

2. Ducati Desmosedici D16RR NCR M16 – 232.500 USD

Ayo, siapa di antara kalian yang suka menonton MotoGP? Motor termahal berikut ini adalah motor yang berhubungan dengan MotoGP. Adalah Ducati Desmosedici D16RR NCR M16 yang menempati posisi 9 dalam daftar motor termahal dunia. Desmosedici sendiri adalah motor prototype yang dikembangkan Ducati untuk balapan di ajang MotoGP.

Dengan mesin 4-stroke V4, Ducati Desmosedici D16RR NCR M16 diklaim sebagai motor teringan yang pernah Ducati buat. Berbeda dengan motor Ducati lainnya, motor ini terbuat dari bahan karbon sehingga beratnya hanya 144 kg. Ringan bukan? Oleh Ducati, bagian motor lainnya juga menggunakan bahan yang ringan seperti titanium, avionuc, dan aluminium.

3. Ecosse Moto Works Founder’s Edition Titanium XX – 300.000 USD

Ecosse Moto Works dikenal sebagai salah satu pembuat motor unik dan tentunya mahal. Salah satu karyanya yang menjadi masterpiece adalah motor Ecosse Moto Works Founder’s Edition Titanium XX. Sungguh nama yang panjang ya? Motor satu ini oleh Ecosse Moto Works dijual dengan harga 300 ribu USD. Apa yang membuat motor ini begitu spesial?

Baca Juga  WNI Harus Bangga! Ini Dia 9 Pulau Eksotis Yang Ada Di Indonesia

Ecosse Moto Works Founder’s Edition Titanium XX memiliki cc sebesar 2.409 cc. Dimana mesinnya mampu menghasilkan kekuatan sekitar 228 PS. Untuk menjaga berat motor tetap ringan, Ecosse Moto Works menggunakan bahan karbon sebagai pembuat motornya. Tempat duduknya sendiri dibuat khusus menggunakan tangan oleh seorang pembuat kulit asal Italia, Berluti. Total hanya 13 unit motor ini yang ada di dunia.

 

4.Dodge Tomahawk V10 Superbike – 550.000 USD

Ternyata yang menjadi motor tercepat di dunia berhasil menyusup masuk ke dalam daftar motor termahal dunia. Perkenalkan, inilah dia Dodge Tomahawk V10 Superbike, motor tercepat dunia sekaligus motor termahal dunia urutan 7. Motor super kencang ini dijual dengan harga berkisar 550.000 USD.

Di luar negeri sendiri, motor ini bukanlah motor legal yang bisa kalian kendarai di jalan. Kenapa? Karena Dodge Tomahawk menggunakan mesin mobil dari Dodge Viper, V-10 SRT. Motor ini memiliki tenaga hingga 500 hp dan memiliki 2 percepatan saja.Meski berat motor ini mencapai 680 kg, Dodge Tomahawk mampu berakselerasi dari 0-60 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik.

5. Harley Davidson Cosmic Starship – 1,5 Juta USD

Kita tahu bahwa motor buatan Harley Davidson harganya sangat mahal. Meski mahal, pria yang menaiki motor Harley Davidson, gengsinya akan langsung meroket. Jelas, karena pria yang bisa membeli motor Harley Davidson sudah terhitung sebagai pria mapan. Dari segitu banyak motor buatan Harley Davidson, salah satunya yang berhasil masuk dalam daftar ini adalah Harley Davidson Cosmic Starship.

Perusahaan asal Amerika ini memang dikenal sering membuat motor dengan harga di atas 1 juta USD. Salah satunya adalah Harley Davidson Cosmic Starship yang dijual dengan harga 1,5 juta USD. Motif yang terlihat pada Harley Davidson Cosmic Starship merupakan hasil karya dari Jack Amstrong, seorang artis kosmik terkenal. Itulah yang menjadikan motor ini bisa begitu mahal.

Baca Juga  9 Penyakit Penyebab Kematian Terbanyak di Indonesia

6. Yamaha BMS Chopper 250SS Road Star – 3 Juta USD

 

Motor selanjutnya lebih cocok untuk dijadikan pajangan daripada dibawa ke jalan raya. Selain harganya yang sangat mahal, tenaga, serta tarikan motor ini bisa dibilang sangat payah. Inilah dia motor Yamaha BMS Chopper 250SS Road Star. Perlu kalian ketahui, motor ini dijual di pasaran dengan harga 3 juta USD.

Salah satu alasan kenapa motor ini bisa begitu mahal karena seluruh bagian tubuh si motor ini dilapisi dengan emas 24 karat. Ditambah dengan aksen chrome di beberapa bagian seperti stang, velg, dan mesin, motor ini terlihat sekali kesan mewah dan gagahnya. Motor buatan Yamaha ini diperkirakan memiliki cc hingga 1.670 cc.

7. Hildebrand & Wolfmuller – 3,5 Juta USD

 

Di saat motor mahal-mahal lain memiliki desain yang keren dan futuristik, motor mahal berikut ini jauh dari kesan keren. Dilihat dari gambarnya saja, orang mungkin menyangka bahwa ini adalah sepeda biasa, padahal bukan. Ini adalah motor Hildebrand & Wolfmuller yang dijyal dengan harga sekitar 3,5 juta USD.

Harga yang sangat mahal untuk motor antik. Jelas saja bisa mahal, karena motor Hildebrand & Wolfmuller ini merupakan motor kuno jaman dulu yang dijual di pasaran sekitar tahun 1894 dan 1897. Memang barang-barang dari peninggalan sejarah memiliki nilai jual yang tinggi. Jika kalian termasuk kolektor barang antik, mungkin motor ini bisa menjadi penghias garasi atau rumah kalian.

Baca Juga  Buruan Coba ! 9 Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil dan Keuntungan Menjanjikan

8. Ecosse ES1 Superbike – 3,6 Juta USD

Dari gambar, motor Ecosse ES1 Superbike terkesan seperti motor mainan Hot Wheels. Tapi, siapa sangka motor ini ternyata merupakan motor termahal ketiga di dunia. Ecosse selaku pabrik yang menciptakan motor ini merupakan anak perusahaan dari direktur teknik McLaren Automotive, Dick Glover.

Motor seharga 3,6 juta USD ini memiliki kecepatan maksimal mencapai 370 km/jam. Desain unik dari Ecosse ES1 Superbike terinspirasi dari desain mobil formula 1. Sebagai catatan, motor mahal satu ini dibuat dalam jumlah yang terbatas. Diketahui bahwa sang pabrik hanya menciptakan 10 motor Ecosse ES1 Superbike berbahan titanium.

9. 1949 E90 AJS Porcupine – 7 Juta USD

Ketika membahas motor Hildebrand & Wolfmuller, kita tahu bahwa sepeda motor dari masa lalu itu memiliki nilai jual yang tinggi. Hal tersebut itulah yang membuat motor 1949 E90 AJS Porcupine ini menjadi salah satu motor termahal di dunia. Ya, motor yang dibuat pada tahun 1949 ini dijual dengan harga yang mencapai 7 juta USD.

Harga yang cukup membuat orang geleng-geleng kepala. Meski desainnya tidak bisa dibilang modern, banyak perancang motor yang belajar dari motor peninggalan sejarah ini. Di tahun 1949, motor ini dianggap sebagai motor dengan desain paling inovatif. Jumlahnya yang hanya ada 4 di dunia membuat orang mengerti kenapa motor ini bisa begitu mahal.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup

To Top