Connect with us

9 Motor Masa Depan Tercanggih Didunia

Gaya Hidup

9 Motor Masa Depan Tercanggih Didunia

Sebuah motor adalah mesin yang dapat mengubah energi menjadi gerak. Alat yang dapat mengubah panas menjadi gerak biasanya disebut sebagai mesin, yang mempunyai banyak sekali tipe. Salah satu tipenya adalah mesin panas seperti mesin pembakaran dalam yang bekerja dengan membakar bahan bakar dan udara, dan menggunakan gas panas yang dihasilkan untuk menghasilkan tenaga. Mesin pembakaran luar, contohnya mesin uap menggunakan panas untuk menghasilkan tenaga melalui cairan terpisah.

Motor masa depan sudah sering digambarkan oleh film-film Hollywood. Sebagai contoh adalah motor pada film Tron Legacy yang merupakan motor electric dengan desain futuristik dan bisa menyala saat gelap. Mungkin kedepannya motor Tron tersebut bisa diproduksi secara massal dan menggantikan motor sport jaman sekarang yang rata-rata masih menggunakan bahan bakar fosil. Motor electric atau motor listrik memang digadang-gadang menjadi motor masa depan, karena lebih ramah lingkungan dan lebih mudah perawatannya.

Berikut 9 Motor Masa Depan Tercanggih Didunia :

1. Yamaha Tesseract

Pada ajang Tokyo Motor Show 2007, Yamaha memperkenalkan motor konsep bernama Yamaha Tesseract. Motor ini memiliki empat buah roda dengan sudut bodi tajam dan meruncing. Sedangkan untuk dapur pacunya menggunakan teknologi Hybrid yang menggabungkan mesin V-TWIN SOHC dengan sistem pembakaran Fuel Injection serta motor electric.

2. Suzuki G-Strider

Desain Suzuki G-Strider terlihat sangat futuristik, dan cocok menjadi motor masa depan Suzuki untuk bersaing melawan Yamaha, Honda, dan Kawasaki. Motor ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2003, jadi jangan heran apabila dapur pacunya masih menggunakan mesin konvesional berbahan bakar fosil dengan konfigurasi mesin 4-Tak, Inline-Twin, Liquid-Cooled, berkapasitas 916cc.

Baca Juga  9 Tempat Romantis Dari beberapa Negara

3. BMW Concept Link Scooter

BMW Concept Link Scooter merupakan motor konsep yang dipamerkan BMW Motorrad di Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2017. Motor ini dipersiapkan sebagai skuter BMW di masa depan. Sama halnya dengan motor masa depan lainnya, BMW Concept Link Scooter menggunakan mesin electic yang membuatnya lebih ramah lingkungan.

4. Bombardier Embrio

Pada tahun 2003 muncul motor konsep bernama Bombardier Embrio. Motor beroda satu ini menggunakan sel bahan bakar hidrogen dengan teknologi Unicycle yang bisa membuatnya berlari sangat cepat. Belum ada kabar motor masa depan ini akan diproduksi secara massal.

Konsep Embrio dari Bombadier Recreational Products (lebih dikenal dengan bentuk transportasi yang lebih konviensional seperti jetskis) menggunakan teknologi gyroscopic untuk menyeimbangkan dirinya dan pengendara pada satu roda pusat. Roda depan yang lebih kecil berfungsi untuk menstabilkan Embrio ketikan berhenti atau berjalan dibawah 12 mph.

5. I.Care

Motor konsep layaknya yang dipakai dalam Dark Knight, iCare . Dikonsep oleh Enzim dari Perancis, sepeda motor iCare dimaksudkan untuk menjadi “Aston Martin”nya roda dua dunia dengan mesin 1,8 enam-cyclinder Honda. Belum tau apakah ini akan diproduksi .

Baca Juga  Daftar 9 Hewan yang Paling Beracun dan Berbisa di Dunia

Desain motor masa depan I.Care terinspirasi dari film Tron. Desainnya sangat futuristik dengan roda berukuran besar dan mengusung mesin 1.8 Liter 6 Silinder dari Honda. Motor ini dikonsep oleh perusahaan yang berbasis di Perancis, Enzim Design.

6. Kawasaki J Concept

Kawasaki telah merilis sebuah produk terbarunya yakni motor beroda tiga yang mereka sebut sebagai Kawasaki J Concept. Motor konsop bermesin litrik ini merupakan jawaban bahwa Kawasaki juga sudah menyiapkan motor masa depannya bagi konsumen dunia.

Kawasaki J Concept mendapat dua moda berkendara yakni mode sport dan comfort. pada posisi Comfort mode, motor ini menawarkan posisi berkendara yang santai dan secara performa juga demikian sehingga sangat tepat digunakan di perkotaan.Sementara pada mode sport posisi kendaraan menjadi lebih dinamis dan performa yang ditawarkan lebih agresif sehingga cocok untuk perjalanan ke luar kota

7. Honda Riding Assist

Coba bayangkan memiliki sepeda motor yang tidak bisa rubuh dan bisa berjalan sendiri (self driving). Motor masa depan ini telah menjadi kenyataan, dan kemungkinan akan diproduksi secara massal oleh Honda untuk menambah lini motor electric miliknya. Kecanggihan teknologinya tidak lepas dari sensor pada setir yang mampu menyimbangkan serta menyesuaikan dengan sudut rake. Lalu ada pula stang electric dengan fitur Steer by wire yang membuat motor tidak akan terjatuh.

Baca Juga  9 Arti Warna dan Psikologi Warna, Terlengkap! (Merah, Ungu, Kuning, Hijau, Coklat, Biru dll)

8. Yamaha Motoroid

Untuk menandingi Honda Riding Assist, Yamaha memperkenalkan motor masa depan yang mengadopsi teknologi Artificial Intelligence (AI), yaitu Yamaha Motoroid. Motor ini telah diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2017 dan digadang-gadang sebagai motor masa depan Yamaha yang bisa berintegrasi dengan manusia dan lingkungan sekitar.

9. Honda CB750 Concept

Sebenarnya motor ini dirancang sebagai wujud Hond CB750 tahun 2015. Namun desainnya yang terlalu ekstrim kurang cocok untuk motor jaman sekarang. Mungkin kedepannya Honda akan mengaplikasikan desain tersebut pada motor sport miliknya. Meski sekarang masih konsep, namun teknologi yang dibawahya sangat canggih. Dimana telah tersedia layar berukuran 5 inci lengkap dengan GPS, Drive Mode, Diagnostic Mode, dan Radar.

Demikian 9 Motor Masa Depan Tercanggih Didunia

Semoga Bermanfaat……

Sumber Berita : https://www.otomotifo.com/15-motor-masa-depan-tercanggih-terbaru-2018/

Sumber Berita : https://id.wikipedia.org/wiki/Motor

Sumber Berita : http://www.diseno-art.com/encyclopedia/strange_vehicles/bombadier_embrio.html

Sumber Berita : https://ridertua.com/2011/01/27/icare-motor-aneh/

Sumber Berita : https://www.autos.id/berita-otomotif/kawasaki-siapkan-motor-elektrik-tiga-roda/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup

To Top