Connect with us

9 Nama Kota Terunik Yang Pernah Ada Di Dunia. Kalian Pasti Kebingungan Sambil Tertawa Melihatnya!

Lainnya

9 Nama Kota Terunik Yang Pernah Ada Di Dunia. Kalian Pasti Kebingungan Sambil Tertawa Melihatnya!

9 Nama Kota Terunik Yang Pernah Ada Di Dunia. Kalian Pasti Kebingungan Sambil Tertawa Melihatnya!

Nah temen – temen, nama kota apa saja yang kalian ketahui yang ada di bumi tercinta kita ini? Dikarenakan sangat luasnya daratan di bumi ini, maka banyak sekali wilayah – wilayah terbagi menjadi beberapa negara. Kemudian di setiap negara kembali terbagi menjadi beberapa wilayah atau yang biasa kita sebut provinsi. Dan di dalam provinsi terbagi lagi menjadi beberapa bagian atau yang biasa kita sebut kota/kabupaten. Nama – nama kota di setiap negara pastinya berbeda – beda dan memiliki sebuah arti pada nama tersebut. Tapi temen – temen, asal kalian tau! Di dunia ini ada juga kota – kota yang memiliki nama yang unik dan aneh loh. Ingin tau kota apa saja? Ini dia 9 nama kota terunik dan teraneh yang pernah ada di dunia menurut Dunia9.My.Id.

1.Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, Wales

Selain mendapat predikat kota dengan nama teraneh, kota di Wales ini patut mendapat predikat kota yang sangat sulit dieja. Bahkan untuk mengingat saja sangat mustahil. Banyak yang telah mencoba mengeja nama kota ini, tetapi hanya warga kota tersebut yang mampu mengejanya dengan benar. Kota ini terdiri dari 58 huruf dan menjadi nama kota terpanjang di Eropa.

Baca Juga  9 Bandara Termegah Dan Termewah Di Dunia

2. Why, Amerika Serikat

What you see is what there is in Why.

Terletak sejauh 48 kilometer dari perbatasan utara Meksiko, Why adalah nama salah satu kota di Arizona, Amerika Serikat. Ada sebuah alasan mengapa kota ini disebut “mengapa”. Dulunya kota ini akan dinamakan “Y”, tapi karena menurut hukum nama sebuah kota harus terdiri dari tiga huruf, maka mereka menamainya “Why”.

3. Anus, Prancis

Mendengar nama salah satu kota di Prancis ini, sontak akan membuat kaget. Pasalnya, kesan vulgar dan menjijikan muncul ketika mendengar nama kota ini. Namun jangan terkecoh dengan nama aneh kota ini, sebab Anus memiliki segudang pemandangan indah.

4. Nothing, Amerika Serikat

Sesuai namanya, tak ada apapun di kota ini karena telah lama tidak dihuni. Terletak di Mohave County, Arizona, Amerika Serikat, Kota Nothing ditemukan pada tahun 1977 dan ditinggalkan pada 2005. Sebenarnya tempat ini dipugar kembali pada 2008 demi menciptakan wilayah yang layak huni. Namun, usaha tersebut gagal dan berakhir tetap ditinggalkan.

Baca Juga  9 Mobil Termahal di Dunia, Berapa Harganya?
Baca Juga : 9 Samurai Yang Paling Hebat Sepanjang Sejarah Jepang

5. Hungry Horse, Montana

Tenang saja, gak akan ada kuda kelaparan yang bakal mengganggu perjalanan kalian ke sini. Flathead County, Montana, Amerika Serikat, adalah lokasi dari Kota Hungry Horse, yang punya makna “kuda lapar” kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Kota ini berjarak sangat dekat dari Taman Nasional Glacier.

6. Lost, Skotlandia

Secara harfiah, walaupun kota ini memiliki arti tersesat, namun pengunjung tetap dapat berjalan-jalan tanpa tersesat dengan bantuan peta digital. Ternyata nama “Lost” memiliki arti penginapan dalam Bahasa Skotlandia. Jadi turis dapat menemukan penginapan-penginapan terbaik di kota ini untuk menikmati pemandangan menakjubkan.

7. Hooker, Texas

Kalian mungkin langsung tertawa melihat papan ini kalau sudah tahu artinya. Secara harfiah dalam bahasa Indonesia, hooker berarti pelacur. Namun, istilah ini menjadi nama sebuah kota di Texas yang diambil dari nama penemunya yakni John Hooker Threlkeld.

8. ZZYZX Road, Amerika Serikat

Alasan tercetusnya nama kota ini sangat lah unik. Ternyata tidak hanya manusia saja yang bisa tipo, tetapi kota yang ada di Amerika Serikat ini juga bisa tipo. Pasalnya, nama ini tercipta akibat tipo saat mengetik. Kota ini diberi nama oleh Curtis Hower Springer pada tahun 1944, sebagai kota yang namanya terdiri dari kata-kata terakhir dalam abjad latin.

Baca Juga  9 Kecelakaan Paling Mahal Sepanjang Masa. Ada Yang Sampai Ratusan Miliyar Dolar!

9. Waterproof, Amerika Serikat

Amerika Serikat memang gudangnya kota dengan nama unik. Ada satu lagi wilayah unik di Lousiana yang bernama Waterproof alias “anti air”. Kota dengan populasi sekitar 800 orang ini dinamai demikian, karena relatif aman dari banjir sebelum pembangunan sistem tanggul Sungai Mississippi.

Sumber :

– https://www.solotrust.com/read/11382/10-Kota-di-Dunia-dengan-Nama-Teraneh-dan-Terunik

– https://www.idntimes.com/travel/destination/putriana-cahya/15-kota-dengan-nama-paling-nyeleneh-ada-yang-susah-diucapkan/full

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top