Connect with us

9 Novel Terlaris di Dunia, Penggemar Novel Wajib Baca!

Hiburan

9 Novel Terlaris di Dunia, Penggemar Novel Wajib Baca!

1.Harry Potter

 

Penulis: J.K. Rowling

Penjualan: 450 juta kopi

Siapa yang tidak tahu novel serial Harry Potter? Novel karya J.K. Rowling ini sudah mendunia dan diterjemahkan ke berbagai bahasa. Serial Harry Potter mengisahkan seorang penyihir cilik bernama Harry Potter. Di novel ini diceritakan saat awal bersekolah di akademi sihir Hogwarts, ia adalah seorang anak dengan kemampuan biasa. Namun keberaniannya membuat ia menjadi sosok penyihir cilik hebat yang akhirnya menyelamatkan banyak orang dari para penyihir jahat. Novel ini sudah diangkat ke layar lebar dan selalu ramai ditonton oleh para penggemarnya dari segala usia.

2.The Lord of the Rings

article image

Penulis: J.R.R. Tolkien

Penjualan: 150 juta kopi

Trilogi The Lord of the Rings diterbitkan pertama kali tahun 1954 dan menjadi salah satu karya sastra yang paling banyak dibaca dan berpengaruh sepanjang masa. Novel ini menceritakan petualangan penyihir Gandalf dan seorang hobbit muda bernama Frodo Baggins. Mereka melakukan perjalanan sangat berbahaya untuk menghancurkan sebuah cincin misterius. Cincin tersebut merupakan senjata ampuh yang dimiliki oleh pangeran kegelapan bernama Sauron. Dengan kekuatan cincin tersebut, ia berencana untuk menghancurkan dunia. Satu-satunya cara untuk mencegah hal tersebut terjadi adalah mengembalikan cincin itu ke Mordor. The Lord of the Rings juga sudah diangkat ke layar lebar dengan efek-efek yang akan membuat para penontonnya terpukau.

3.A Tale of Two Cities

article image

Penulis: Charles Dickens

Penjualan: 200 juta kopi

A Tale of Two Cities diterbitkan tahun 1859. Sejak diterbitkan, novel ini mencetak sejarah berupa satu-satunya novel dengan jumlah penjualan terbanyak untuk setiap buku yang ada di dunia. A Tale of Two Cities menceritakan tentang Dokter Manette yang menjadi tahanan politik di penjara Bastille selama 18 tahun. Setelah bebas, ia pun bisa kembali ke kehidupannya dan bertemu dengan putrinya di Inggris. Sang putri dicintai oleh dua pemuda yang sangat berbeda, yaitu Charles Darnay dan Sydney Carton. Charles adalah seorang aristokrat Prancis yang tampan, sedangkan Sydney adalah pemuda serampangan tapi sangat pandai. Kisah percintaan yang ada di dalam novel ini diwarnai dengan adanya peristiwa Revolusi Prancis yang membuatnya dipenuhi berbagai adegan dramatis. Novel bergenre romance ini cocok untuk kamu yang ingin membaca kisah percintaan dramatis dan menegangkan.

Baca Juga  9 Film Indonesia Yang Tayang Bulan September 2019

4.The Hobbit

article imagePenulis: J.R.R. Tolkien

Penjualan: 100 juta kopi

The Hobbit juga merupakan novel fantasi karangan J.R.R. Tolkien yang dipublikasikan sebelum The Lord of the Rings. Novel ini menceritakan kisah Bilbo Baggins, seorang hobbit yang awalnya memiliki kehidupan damai dan tenang. Kemudian datanglah seorang penyihir bernama Gandalf dan 13 kurcaci dalam sebuah petualangan untuk merebut kembali harta curian. Kedatangan mereka membuat kehidupan Bilbo berubah 180 derajat. Ia ikut dalam perjalanan yang penuh bahaya dan bertemu dengan seekor naga paling ditakuti yang menjadi penjaga harta tersebut. Berbagai unsur di dalamnya membuat karya ini disebut oleh The Times of London sebagai karya literatur yang mendekati kesempurnaan.

5.Le Petit Prince (The Little Prince)

article image

Penulis: Antoine de Sant-Exupery

Penjualan: 100 juta kopi

Le Petit Prince adalah novel dari Prancis yang sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa di seluruh dunia. Novel ini mengisahkan seorang pangeran kecil yang meninggalkan planet kecilnya yang aman untuk menempuh perjalanan menjelajahi alam semesta. Sendiri dalam petualangannya, sang pangeran mempelajari keanehan perilaku orang dewasa melalui serangkaian pertemuan yang lucu, unik, dan fantastis. Le Petit Prince ingin menggambarkan cara pandang yang sangat berbeda antara anak kecil dan orang dewasa. Ada banyak pesan dan makna tersembunyi yang ingin disampaikan oleh sang penulis kepada pembaca. Tak heran kalau novel ini sangat laris dan menjadi buku dari Prancis yang paling banyak diterjemahkan.

Baca Juga  9 Fakta Unik Spongebob Squarepants yang Wajib Diketahui !

6.Dream of the Red Chamber

article image

image credit: amazon

Penulis: Cao Xueqin

Penjualan: 100 juta kopi

Dream of the Red Chamber adalah novel Cina yang diterbitkan pada abad ke-18. Selama lebih dari setengah abad, novel ini telah diakui sebagai salah satu karya sastra Cina terbesar. Novel ini menggambarkan kisah tentang cerita Romeo dan Juliet ala Cina yang menggambarkan salah satu peradaban terbesar dunia. Terdapat unsur romansa, drama, dan budaya yang sangat kental di dalamnya. Perpaduan ketiganya menjalin sebuah cerita yang mampu mengaduk emosi pembacanya dan disebut sebagai salah satu cerita cinta paling romantis di dunia.

7.And Then There Were None

article image

Penulis: Agatha Christie

Penjualan: 100 juta kopi

Agatha Christie merupakan novelis misteri yang sudah terkenal di seluruh dunia. Karyanya yang berjudul And Then There Were None menjadi salah satu. Sama seperti novel karangannya yang lain, novel ini disajikan dengan sangat cerdas dan membuat pembacanya berpikir. Novel ini berkisah tentang 10 orang yang diundang ke sebuah rumah mewah di Pulau Negro oleh tuan rumah yang misterius. Masing-masing dari para tamu memiliki masa lalu yang kelam dan rahasia yang mereka sembunyikan. Secara misterius, satu per satu tamu undangan tersebut mati sesuai dengan lagu anak-anak yang berjudul Ten Little Indian. Masa lalu dan rahasia dari masing-masing tamu pun mulai terkuak. Novel ini cocok untuk kamu yang menyukai kisah misteri yang menegangkan.

Baca Juga  9 Jenis Wahana Seru di Dufan untuk Anda Coba

 

8.The Lion, the Witch, and the Wardrobe

article image

Penulis: C.S. Lewis

Penjualan: 85 juta kopi

Kalau kamu penggemar The Chronicles of Narnia, pasti tahu kelanjutannya yang berjudul The Lion, the Witch, and the Wardrobe. Serial kedua ini bercerita tentang petualangan kakak-beradik dalam dunia fiksi di balik lemari ajaib. Kisah klasik yang dituliskan dalam mengungkapkan berbagai hal fantastis yang menakjubkan. Para pembaca dari segala usia pun pasti akan merasa terpesona saat membacanya. Novel ini juga dilengkapi dengan ilustrasi gambar dari Christian Burningham yang membuat cerita terkesan makin indah.

9.She: A History of the Adventure

article image

 Penulis: H. Rider Haggard

Penjualan: 83 juta kopi

Pertama kali dirilis pada 1887, She: A History of the Adventure mengisahkan tentang Afrika dan legenda kuno. Sang penulis menulis novel ini berdasarkan pengetahuannya tentang kedua hal tersebut. Ia mengungkapkan kisah tentang Aisyah, ratu dari suku Afrika Tengah yang misterius dan konon memiliki kemampuan untuk hidup abadi. Sang ratu adalah perwujudan dari sosok perempuan yang sangat cantik dan bisa menjadi seseorang yang lebih mematikan daripada laki-laki. Novel ini dianggap sebagai salah satu perintis novel bergenre Lost World, yaitu sebuah dunia misterius yang hilang dari peradaban modern.

Referensi :

https://www.gotomalls.com/articles/10-novel-terlaris-di-dunia

 

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hiburan

To Top