Connect with us

9 Olahraga Yang Bisa Dilakukan di Rumah

Lainnya

9 Olahraga Yang Bisa Dilakukan di Rumah

Pada masa pandemi ini sebaiknya kita dianjurkan untuk berdiam diri dirumah, tetapi hal ini membuat sebagian orang menjadi malas dan jarang melakukan aktivitas hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan, setidaknya kita berolahraga setiap harinya walaupun hanya olahraga ringan namun hal ini bisa membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar kembali.

sebaiknya sebelum melakukan olahraga disarankan untuk melakukan pemananasan terlebih dahulu supaya otot-otot tidak kaku dan menghindari cedera.

Berikut kami memberikan 9 Olahraga Yang Bisa Dilakukan di Rumah.

1.Push-Up

Push-Up sangat berguna untuk menguatkan otot bisep dan juga push-up sangat mudah dilakukan bisa dilakukan dimanapun di halaman rumah maupun di dalam rumah, sebaiknya saat Push-Up kalian memberi target perharinya misalnya hari pertama kalian melakukan 15 Push-Up hari-hari berikutnya kalian lakukan 20 Push-Up dan terus tingkatkan.

2.Sit-Up

Sit-Up sangat baik untuk menguatkan otot perut, otot dada, otot panggul, pinggang bagian bawah dan juga leher, selain itu sit-up juga sangat mudah dilakukan sama halnya dengan push-up, sit-up bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, dan juga targetkan lah jumlah sit-up perharinya, tidak dianjurkan langsung memulai sit-up terlalu banyak karena akan membuat perut sakit.

Baca Juga  9 Olahraga Teraneh yang Mungkin Tidak Pernah Kamu Dengar

3.Pull-Up

Pull-Up sangat baik untuk menguatkan otot punggung, otot lengan dan otot bahu. Untuk melakukan pull-up didalam rumah kalian harus memiliki tiang yang dipasang diatas pintu, kalian bisa membelinya di toko-toko online.

4.Senam zumba

Senam Zumba memiliki sangat banyak manfaat yaitu membakar kalori, membuat pikiran lebih tajam, meningkatkan koordinasi antar-anggota tubuh dan meningkatkan stamina tubuh. Senam zumba sangat menyenangkan dilakukan bersama keluarga atau orang-orang terdekat kita.

5.Squat

Olahraga Squat sangat banyak manfaatnya yaitu bisa mengecilkan perut, meningkatkan aliran darah, membakar kalori, memperkuat otot, dan mengencangkan bokong. Squat sangat mudah dilakukan bisa dimanapun dan kapanpun.

6.Plank

Plank memiliki beberapa manfaat yaitu menghindari nyeri punggung bagian bawah, melatih kekuatan otot tubuh, memperbaiki postur tubuh, meningkatkan kelenturan tubuh dan membakar kalori.Melakukan plank bisa dimanapun dan kapanpun namun sarankan menggunakan matras dibawahnya supaya tidak sakit.

7.Lompat Tali

Olahraga lompat tali sangat menyenangkan dan banyak memiliki manfaat yaitu melatih otot kaki, meningkatkan kordinasi tubuh, manambah daya tahan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan berat badan.

Baca Juga  9 Tips Jika Ingin Menjadi Bek Sepak Bola Handal

8.Bermain Bulu Tangkis

Bermain bulu tangkis dengan keluarga maupun orang-orang terdekat kita memang sangat menyenangkan, selain menyenangkan bulu tangkit juga memiliki banyak sekali manfaat yaitu melatih kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh, menurunkan berat badan, menguatkan otot, melatih otak dan mengatasi stres.

9.Naik Turun Tangga

Naik turun tangga sangat mudah dilakukan dan banyak sekali manfaatnya yaitu menguatkan jantung dan paru-paru, menurunkan risiko stroke, membakar kalori, mengontrol kadar gula darah, menguatkan otot dan tulang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top