Connect with us

9 Pemimpin Yang Berpengaruh Terhadap Negaranya Dan Dunia, Nomor 1 Pasti Kenal

Politik

9 Pemimpin Yang Berpengaruh Terhadap Negaranya Dan Dunia, Nomor 1 Pasti Kenal

9 Pemimpin Yang Berpengaruh Terhadap Negaranya Dan Dunia, Nomor 1 Pasti Kenal

Dunia9.My.Id – Didalam suatu negara pastinya memiliki seorang pemimpin yang banyak dikenal oleh masyarakat baik didalam dan luar, bahkan mungkin bisa dikenal oleh karena kebijakan yang telah ditegakkan selama masa pemerintahannya. Tetapi dari banyaknya pemimpin di suatu negara pasti juga, bisa mengubah suatu negara dimana dia bertugas atau bahkan bisa mengubah sejarah dunia. Berikut Dunia9.My.Id akan membahas tentang 9 Pemimpin Yang Berpengaruh Terhadap Negaranya dan Dunia, ya tentunya pasti versi Dunia9.My.Id.

9. Mao Zedong (Republik Rakyat China)

Mao Zedong adalah pemimpin dari pemberontakan yang memberontak terhadap pemerintahan Dinasti Qing. DInasti Qing yang telah lama memerintah Tiongkok dan karena pemberontakan tersebut, menyebabkan runtuhnya kerajaan dan digantikan dengan pemerintahan republik hingga saat ini. Karena jiwa kepemimpinan yang saat bagus disaat memimpin para pemberontak sehingga beliau di tugaskan untuk menjadi seorang presiden Republik Rakyat Tiongkok yang pertama (Masa Jabatan 1954 sampai 1959). Tetapi dibalik itu semua, beliau bertanggungjawab atas meninggalnya banyak orang karena pemberontakan yang terjadi.

8. Adolf Hitler (Jerman)

Adolf Hitler adalah seorang pemimpin tentara NAZI Jerman yang dikenal sangat kejam dan dapat menguasai hampir dari seluruh kawasan Eropa. Awalnya Hitler pernah dipenjarakan karena melancarkan kudeta ke pemerintahan Jerman, dan divonis penjara lima tahun. Tetapi karena keberatan dari jaksa agung sehingga pada 1924 Hitler dibebaskan dari penjara dan dilarang untuk berpidato dimuka umum sampai tahun1927. Tetapi Hitler membangun kembali NAZI dan membangunnya di utara Jerman, sehingga dapat mengembangkan lagi persenjataan yang ada. Dan Hitler akhirnya dapat berhasil mendapatkan jabatan presiden karena taktik dengan cara memanfaatkan keadaan negaranya. Karena pemerintahan Hitler menyebabkan meledaknya Perang Dunia I dan Perang Dunia II. Pada akhirnya Hitler dan istrinya yang baru menikah melakukan bunuh diri disaat Kota Berlin dikepung oleh Sekutu Barat. Dan mayat mereka berdua dibakar. Semasa hidupnya, Hitler bertanggungjawab atas banyak sekali korban yang jatuh baik dari pihak jerman sampai ke pihak musuhnya. Dan akhirnya Hitler dikenal sebagai diktator.

Baca Juga  Inilah 9 fakta menarik Najwa Shihab, Jurnalis Ternama Indonesia

7. George Washington (Amerika Serikat)

George Washington adalah presiden pertama di Amerika Serikat yang menjadi presiden terbaik hingga saat ini. Perjuangannya yang membebaskan bangsa Amerika dari Britania Raya membuatnya dianugerahi ‘Bapa Bangsa’. Awalnya yang merupakan seorang budak dan menjadi seorang yang dapat membebaskan bangsanya adalah torehan yang luar biasa bagi George Washington. Setelah meninggal, beliau dikenang dengan berbagai cara seperti dalam bentuk monumen, mata uang, atau nama kota.

6. Abraham Lincoln (Amerika Serikat)

Abraham Lincoln adalah Presiden Amerika Serikat yang keenam belas, dan merupakan presiden yang dapat mengeluarkan negaranya dari krisis diantara perang saudara yang terjadi pada saat itu. Seseorang yang dulunya diremehkan karena kejelekan wajahnya, tetapi sekarang banyak yang menghargai jasanya akan apa yang telah dia lakukan. Pada akhirnya Abraham Lincoln meninggal di Washington DC pada tanggal 15 April 1865 diumurnya yang kelima puluh enam. Selama hidupnya, walaupun beliau dicaci maki tetapi beliau tidak membalasnya. Tetapi beliau mengampuni orang tersebut, dan hal ini bisa kita jadikan contoh di dalam hidup kita masing-masing.

5. Alexander The Great (Kekaisaran Makedonia)

Alexander III atau yang lebih dikenal sebagai Alexander Agung (Alexander The Great) adalah kaisar dari kekaisaran Makedonia. Kekaisaran pada masa kuno yang membentang dari Laut Ionia sampai ke Pegunungan Himalaya. Seorang kaisar dan pemimpin perang yang tidak pernah terkalahkan dan dianggap sebagai komandan perang yang terhebat sepanjang masa. Tetapi pada saat ingin menyerang negara India, banyak pasukannya yang memberontak sehingga membuat pasukan terpukul mundur. Pada akhirnya Alexander III meninggal pada tahun 323 Masehi di Babilonia.

4. Napoleon Bonaparte (Perancis)

Napoleon Bonaparte adalah seorang komandan Perancis pada masa Perang Revolusioner, yang dikenal karena keberhasilannya yang luar biasa. Sehingga bisa memenangkan berbagai wilayah yang ada di Eropa, dengan pusat pemerintahan di Paris, Perancis. Selain itu Napoleon Bonaparte juga dikenal akan hukum-hukum yang telah dirangkum dalam satu Kitab yaitu Kitab Undang-Undang Napoleon dan sampai saat ini dipakai oleh banyak negara, dari Jepang hingga Quebec. Dan pada akhirnya Napoleon mengalami kekalahan yang besar pada tahun 1815. Napoleon meninggal di suatu pulau bernama Pulau Saint Helena, tempat dimana dia dibuang hingga kematiannya.

Baca Juga  9 Hukum Paling Menggelikan dan Nyata di Dunia

3. Mahatma Gandhi (India)

Mahatma Gandhi adalah seorang pemimpin spiritual dan politikus India, yang sampai saat ini dikenang karena perjuangannya yang melawan Inggris dengan cara unik. Cara unik dengan tanpa kekerasan, dan hal itu menjadikan India merdeka dari Britania Raya. Walaupun Gandhi adalah seorang Hindu, tetapi Gandhi sangat menyukai persatuan. Dan selalu toleransi terhadap semua agama, dan perdamaian diantara seluruh agama yang ada di dunia itulah yang Mahatma Gandhi inginkan. Karena banyak sekali perpecahan diantara kaum Muslim dengan kaum yang beragama Hindu pada tahun 1947. Membuat negara India terpecah menjadi dua negara yaitu, Pakistan (Islam) dan India (Hindu). Tetapi Gandhi tidak menyukai keputusan tersebut. Pada akhirnya Mahatma Gandhi dibunuh oleh seorang laki-laki beragama hindu karena mengira kalau Gandhi memihak kepada orang Muslim. Setelah kematian Mahatma Gandhi, beliau tidak sama sekali mendapatkan Penghargaan Perdamaian tetapi pada akhirnya mendapatkan Penghargaan berupa Patung Pahatan Mahatma Gandhi.

2. Oda Nobunaga (Jepang)

Oda Nobunaga yang merupakan seorang panglima perang yang hebat berasal dari zaman Sengoku. Seorang yang gemar mengoleksi banyak sekali barang-barang barat dan kerap kali menggunakan zirah dan baju perang yang biasa digunakan oleh orang barat saat berperang. Dan senjata yang biasa digunakannya adalah shotgun dan senapan api lainnya. Karena itu banyak sekali yang menyebut Oda Nobunaga sebagai ‘Setan Merah’. Tetapi dari semua itu, ada orang barat yang datang ke Jepang dan bertemu dengan Oda Nobunaga. Orang tersebut berhasil melukis Oda Nobunaga dengan berupa Lukisan Potret yang dikatakan mirip dengan aslinya. Tetapi lukisan tersebut terbakar disaat pengeboman oleh serangan udara Perang Dunia II. Dan Oda Nobunaga adalah orang jepang pertama yang mengerti dengan ilmu pengetahuan yang sedang berkembang diluar jepang, seperti Bola Dunia, Jam, dan Peta. Tetapi karena tindakannya yang sangat kejam sehingga ditakuti oleh orang banyak, Oda Nobunaga mendapatkan gelar sebagai ‘Raja Iblis’. Dari semua itu, prestasi Oda Nobunaga yang sangat luar biasa adalah bisa mempersatukan negara Jepang yang saat itu mengalami perpecahan dan konflik.

Baca Juga  9 Negara dengan Militer Terkuat Di Dunia, Indonesia Termasuk Juga !

1. Ir. Soekarno (Indonesia)

Siapa sih yang nggak kenal sama Presiden Pertama Indonesia? Pasti sudah banyak yang kenal dengan sosok yang memproklamirkan kemerdekaan Indonesia ini kan. Ya, ialah Ir. Soekarno. Soekarno adalah seorang yang merupakan bagian dari golongan tua, golongan tua yang beranggotakan Ir. Soekarno sendiri, Drs. Mochamad Hatta, Ahmad Soebarjo, dan masih banyak lagi tentunya. Cerita dari Soekarno atau seringkali dipanggil dengan nama Bung Karno, merupakan sejarah besar bagi bangsa Indonesia kita ini dalam memperjuangkan kemerdekaan. Selama tiga setengah abad, Indonesia dijajah oleh bangsa Belanda. Dan selama tiga setengah tahun, Indonesia dijajah oleh bangsa Jepang. Karena perjuangan Soekarno, Golongan Tua, Golongan Muda, dan masih banyak lagi yang memperjuangkan proklamasi. Sehingga pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia bisa merdeka dari penjajah. Tetapi setelah kemerdekaan banyak dari bangsa barat ingin merebut wilayah jajahan Jepang, termasuk Indonesia. Dan terjadi banyak pertempuran setelah Kemerdekaan Indonesia, mulai dari pertempuran 10 November di Surabaya hingga di Sulawesi. Dan akhirnya Indonesia mengadakan banyak sekali perjanjian kepada Sekutu dan akhirnya Indonesia keluar dari sengsaranya penjajahan oleh bangsa asing. Setelah semuanya selesai, Soekarno menjabat sebagai Presiden Pertama Indonesia dengan dibantu oleh Wakilnya yaitu Drs. Mochamad Hatta. Sampai pada tahun 1970, Soekarno meninggal dunia dan dimakamkan di Blitar, Jawa Timur.

Baca Juga : 9 Fakta Unik Proklamasi Indonesia, Millennials Sudah Tahu?

Sumber : https://id.wikipedia.org/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Politik

To Top