Connect with us

9 Penemuan Inovatif yang Mungkin Belum Pernah Kalian Lihat Sebelumnya

Gaya Hidup

9 Penemuan Inovatif yang Mungkin Belum Pernah Kalian Lihat Sebelumnya

Semakin modern, semakin banyak pula penemuan inovatif yang diciptakan oleh manusia.

Penemuan-penemuan inovatif ini nggak cuma membuat hidup kita menjadi lebih nyaman, tapi juga menyederhanakan berbagai hal.

Beberapa di antaranya dibuat secara umum sehingga seluruh dunia dapat merasakan dampaknya menjadi lebih baik lagi.

Ada juga beberapa lainnya dibuat berdasarkan hal-hal sederhana yang sering kita jumpai di sekitar kita.

Nah, seperti apa sih penemuan-penemuan inovatif tersebut? Simak nih 9 penemuan di bawah ini yang mungkin belum pernah kalian lihat sebelumnya.

Baca Juga : 9 Mobil Terunik di Dunia

1. Baterai yang bisa dicas dengan konektor micro USB

Baterai dengan konektor mikro USB

Baterai tabung yang bisa dicas memang sudah biasa. Tapi beda lagi kalau bisa dicas dengan kabel yang dicolokan langsung.

2. Palu dengan paku otomatis

Palu dengan paku otomatis

Pernah ngerasain sakitnya nggak sengaja kena palu waktu lagi maku? Nah, dengan alat ini, nggak bakal kejadian lagi deh.

3. Botol plastik yang bisa terurai

Plastik yang bisa terurai

Para peneliti sedang mengembangkan inovasi satu ini, agar plastik dapat hancur dengan kondisi lingkungan biasa dalam jangka waktu 1-3 tahun.

Baca Juga  9 Penyakit Penyebab Kematian Terbanyak di Indonesia

4. Senpu? Garndok?

Kombinasi sendok dan garpu

Sebuah perpaduan yang nggak biasa dari sendok dan garpu.

5. Bola madu

Bola madu

Kalau mau minum teh pake madu tinggal celupin langsung aja nih, gausah pake buka sachet dan tuangin segala.

Baca Juga : 9 Jenis Modifikasi Motor Klasik, Cocok Untuk Pecinta Retro

6. Olahraga sambil belajar

Treadmill dengan komputer

Bermain sambil belajar mungkin udah biasa, tapi kalau bermain sambil belajar? Ya seperti yang diterapkan perpustakaan di sebuah universitas ini yang menyediakan treadmill yang dipasangi komputer.

7. Meja panel surya

Meja panel surya

Meja panel surya dilengkapi dengan colokan USB, jadi kalau lagi nongkrong bisa sambil ngecas. Sungguh inovatif!

8. Soket listrik tanpa colokan

Soket listrik tanpa colokkan

Meski baru prototipe, soket model ini bisa menjadi solusi lebih aman. Pasalnya soket ini nggak ada kontak logam, nggak ada lubang, dan bahkan anti air. Goks!

9. Sepatu kuda khusus

Sepatu kuda

Sepatu kuda khusus ini dapat menggantikan sepatu kuda yang terbuat dari besi seperti pada umumnya. Kelebihannya dapat melindungi persendian kuda dan gampang dilepas.

Sumber : hai.grid.id

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup

To Top