Connect with us

9 Penyakit Misterius Yang Sulit Di Sembuhkan!

Lainnya

9 Penyakit Misterius Yang Sulit Di Sembuhkan!

 Ada banyak jenis penyakit yang dapat disembuhkan dokter melalui obat yang diresepkannya. Namun, sampai saat ini ada juga beberapa jenis penyakit yang masih menyulitkan dokter profesional.

1. AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome)

Hasil gambar untuk gambar penyakit aids

Sejak pertama kali diidentifikasi 25 tahun lalu, penyakit ini masih belum dapat disembuhkan.. AIDS saat ini merupakan penyakit paling mematikan di dunia, terutama di negara-negara berkembang. Penelitian terhadap penyakit tersebut, baru-baru ini mengungkap AIDS awalnya terjadi pada simpanse dan menular ke manusia.

2. Alzheimer

Hasil gambar untuk penyakit 2. Alzheimer

Penyakit ini berbeda dengan kepikunan yang dialami hampir semua orang berusia lanjut. Alzheimer adalah penyakit degeneratif otak, yang memiliki pada tiap penderitanya muncul dengan gejala berbeda. Penyebab penyakit ini masih belum diketahui, sedangkan untuk pengobatan, sampai saat ini masih belum dapat secara efektif disembuhkan.

3.Influenza

Hasil gambar untuk penyakit influenza

Meskipun setiap tahun dikatakan ada sekira 1 miliar kasus flu biasa di Amerika Serikat, pengetahuan mengenai penyakit demam yang menyerang hidung, dan menimbulkan batuk ini  masih sangat minim. Resep yang dapat digunakan untuk membantu penderita flu biasa, hanya waktu dan sup ayam, bukan antibiotik.

Baca Juga  9 Ilmuwan Paling Berpengaruh Sepanjang Masa

4.Autoimmune Disorders

Hasil gambar untuk penyakit Autoimmune Disorders

Ini adalah istilah yang digunakan untuk sejumlah penyakit, seperti lupus, dan MS (Multiple Sclerosis). Autoimmune disorders tersebut timbul akibat respon immun berlebihan terhadap organ atau fungsi tubuh normal. Penyakit ini umumnya kronis, sangat merusak, dan tidak banyak yang bisa dilakukan oleh dokter kecuali untuk meringankan gejalanya.

5.Skizofrenia

Hasil gambar untuk penyakitSkizofrenia

Para ahli menganggap ini sebagai kelainan mental yang paling membingungkan. Penyakit ini membuat penderitanya tidak mampu membedakan kenyataan dan khayalan. Setiap penderitanya menunjukkan gejala yang sangat bervariasi, termasuk mengalami delusi (keyakinan kuat yang tidak memiliki bukti), halusinasi (persepsi tanpa ada rangsang pancaindra), penyimpangan komunikasi, kurangnya motivasi dan emosi. Penyakit ini tidak memiliki tes medis yang dapat mendefinisikannya.

6.Penyakit Creutzfeldt-Jakob (CJD)

Hasil gambar untuk penyakit Penyakit Creutzfeldt-Jakob (CJD)

Versi lain dari gangguan otak yang langka ini, dikenal dengan nama “Penyakit Sapi Gila”, dan dapat menular pada manusia yang memakan daging sapi penderita penyakit tersebut. Penyakit CJD biasa adalah penyakit fatal, bereaksi cepat, dan merupakan bentuknya yang paling umum. Namun, alasan berkembangnya penyakit ini belum dapat dipecahkan dan tidak dapat dicegah.

Baca Juga  Kamu Harus Tahu! 9 Manfaat Daun Talas Untuk Kesehatan Tubuh

7.Chronic Fatigue Syndrom (CFS)

Hasil gambar untuk penyakit Chronic Fatigue Syndrom (CFS

Chronic Fatigue Syndrom adalah penyakit yang tergolong Medically Unexplained Physical Symptoms (MUPS). Diagnosis penyakit ini hanya dapat dilakukan dengan mengesampingkan potensi lain yang menimbulkan gejalanya. Pasien CFS mengalami lebih dari sekedar kelelahan, seringkali mereka harus istirahat total selama berhari-hari.

8.Morgellons Disease

Hasil gambar untuk penyakit Morgellons Disease

Penyakit misterius ini menunjukkan gejala yang hampir seperti cerita fiksi ilmiah. Penderitanya mengalami sensasi adanya sesuatu yang merangkak di kulitnya dan munculnya untaian serat-serat aneh dari luka yang terbuka. Beberapa pendapat dari komunitas medis mengatakan, penyakit ini merupakan delusi psikosis, namun yang lain mengatakan gejala tersebut sangatlah nyata.

9.Polio

Awas! 6 Penyakit Tak Bisa Disembuhkan, Selain HIV/AIDS

Poliomielitis, yang lebih dikenal dengan nama Polio, telah ada selama ribuan tahun. Ini adalah penyakit virus menular akut yang mempengaruhi sistem saraf. Biasanya mempengaruhi kaki dan menyebabkan kelumpuhan. Pada kebanyakan kasus, gejala pertama adalah sakit kepala, mual, demam, kelelahan dan nyeri otot.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top