Connect with us

9 Penyerang Sepak Bola Terbaik 2019, Siapakah Favoritmu?

Olahraga

9 Penyerang Sepak Bola Terbaik 2019, Siapakah Favoritmu?

Dunia9.My.Id – Gol adalah salah satu hal yang dapat memberikan pengaruh yang paling signifikan dalam sebuah pertandingan sepak bola, dan perjalanan seorang pemain serta sebuah tim secara keseluruhan. Penyerang adalah pemain yang memiliki tugas utama untuk menyumbang gol bagi tim yang dibelanya.

Dalam dunia sepak bola terdapat berbagai penyerang yang dapat menjalankan tugas tersebut dengan baik, tetapi terdapat beberapa yang mengalami perjalanan yang luar biasa sepanjang 2018.

Berikut adalah 9 penyerang terbaik sepanjang 2019 versi Dunia9.My.Id

9. Mauro Icardi (Inter Milan / Tim Nasional Argentina)

Hasil gambar untuk mauro icardi
Meskipun kariernya diwarnai dengan berbagai kontroversi di luar lapangan seperti permasalahan dengan pendukung tim sendiri atau mantan rekannya, tetapi ketajaman Mauro Icardi di depan gawang tidak dapat diremehkan.

Produktivitas yang ditunjukkan sepanjang kariernya dengan Inter Milan dalam beberapa musim terakhir membuatnya memperoleh kesempatan untuk kembali membela Timnas Argentina setelah tidak pernah mendapat panggilan dalam beberapa tahun terakhir.

8. Robert Lewandowski (Bayern Munchen / Tim Nasional Polandia)

Hasil gambar untuk robert lewandowski
Robert Lewandowski sudah menjadi penyerang yang dapat diandalkan oleh Bayern Munchen dalam beberapa tahun terakhir, dan keadaan ini membuatnya tetap menjadi salah satu penyerang terbaik di Jerman dan juga Eropa.

Meskipun mantan pemain Borussia Dortmund ini tidak dapat berbuat banyak dengan Timnas Polandia pada Piala Dunia Rusia 2018, tetapi performanya sepanjang tahun membuatnya tetap pantas masuk dalam daftar ini.

Baca Juga  9 Olahraga Teraneh yang Mungkin Tidak Pernah Kamu Dengar

| Baca Juga : 9 Daftar Stadion Sepak Bola Terbesar Di Dunia

7. Harry Kane (Tottenham Hotspur / Tim Nasional Inggris)

Hasil gambar untuk harry kane
Sempat dianggap sebagai pemain yang hanya akan tampil konsisten selama satu musim, Harry Kane mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa hingga saat ini dengan menjadi penyerang yang dapat terus diandalkan oleh Tottenham Hotspur.

Kane juga terlibat dalam keberhasilan Timnas Inggris mencapai babak semifinal Piala Dunia Rusia 2018, dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam turnamen tersebut dengan raihan enam gol.

6. Mohamed Salah (Liverpool / Tim Nasional Mesir)

Hasil gambar untuk mohamed salah
Sama seperti apa yang dialami oleh Harry Kane, status sebagai pemain yang dianggap hanya dapat tampil konsisten selama satu musim juga dicap kepada Mohamed Salah ketika ia bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada awal musim 2017/18.

Tetapi Salah tetap dapat mempertahankan kualitas performanya musim ini dengan The Reds, meskipun ia gagal membawa Timnas Mesir lolos dari fase grup Piala Dunia Rusia 2018.

5. Eden Hazard (Real Madrid / Tim Nasional Belgia)

Hasil gambar untuk eden hazard
Sejak bergabung dengan Chelsea dari Lille pada musim 2012/13, Eden Hazard sudah merasakan pengalaman diliatih oleh enam manajer, mulai dari Roberto Di Matteo hingga Maurizio Sarri. Tetapi pemain asal Belgia itu tetap mampu menjadi salah satu pemain paling penting dalam skuat The Blues hingga saat ini.

Baca Juga  9 Kemasan Unik Indomie di Luar Negeri, Bikin Pengin Keliling Dunia

Menarik untuk menanti apakah pemain dengan nomor punggung 10 itu akan bertahan di Stamford Bridge atau apakah ia akan memenuhi impiannya dengan bergabung dengan Real Madrid di masa depan.

4. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain / Tim Nasional Prancis)

Hasil gambar untuk kylian mbappe
Perjalanan Kylian Mbappe sebagai seorang remaja dalam dunia sepak bola profesional sepanjang 2018 akan menjadi inspirasi yang sangat besar bagi pemain-pemain muda yang ingin mengikuti jejaknya, walau tentu akan sangat sulit bagi pemain lain yang berusia 18 tahun untuk menjadi juara dunia dalam kesempatan pertamanya mengikuti Piala Dunia.

Mbappe tidak hanya mengembangkan bakatnya sebagai penyerang yang dapat bermain di segala sisi, tetapi juga memiliki kemampuan untuk menjadi pembeda dari segala pertandingan yang diikutinya, aset berharga bagi seorang penyerang.

3. Antoine Griezmann (Barcelona / Tim Nasional Prancis)

Hasil gambar untuk griezmann
Antoine Griezmann terlibat dalam keberhasilan Atletico Madrid mendapatkan gelar juara Europa League 2017/18 dan juga bersama Timnas Prancis yang menjadi juara pada Piala Dunia Rusia 2018.

Pemain yang terkenal dengan selebrasi dari gim Fortnite itu tampil konsisten sepanjang 2018 dan menjadi bagian penting bagi skuat Atletico setelah memutuskan untuk bertahan dengan Los Rojiblancos meskipun sempat mendapatkan tawaran dari Barcelona.

Baca Juga  9 Cara Olahraga Otak

2. Lionel Messi (Barcelona / Tim Nasional Argentina)

BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 22: Lionel Messi of FC Barcelona during the La Liga match between FC Barcelona and RC Celta de Vigo at Camp Nou on December 22, 2018 in Barcelona, Spain. (Photo by Quality Sport Images/Getty Images)
Lionel Messi tetap pantas disebut sebagai salah satu penyerang terbaik dalam dunia sepak bola saat ini meskipun ia kembali tidak dapat memenuhi ekspektasi dengan Timnas Argentina pada Piala Dunia Rusia 2018.

Performa yang ditunjukkannya dengan Barcelona sepanjang 2018 membuat fakta bahwa saat ini ia berusia 31 tahun sulit dipercaya. Messi masih nampak dapat melanjutkan konsistensinya dalam beberapa tahun ke depan dan tetap menjadi andalan bagi klub yang dibelanya sejak 2004 itu.

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid – Juventus / Tim Nasional Portugal)

Juventus' Portuguese forward Cristiano Ronaldo celebrates at the end of the Italian Serie A football match Juventus vs Sampdoria on December 29, 2018 at the Juventus stadium in Turin. (Photo by Marco BERTORELLO / AFP) (Photo credit should read MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images)
Cristiano Ronaldo menutup kariernya sebagai pemain Real Madrid dengan mendapatkan gelar juara Champions League ketiga secara beruntun, dan secara keseluruhan menjadi yang kelima dalam kariernya. Namun bintang asal Portugal itu mengambil keputusan mengejutkan untuk hengkang ke Juventus pada musim panas 2018.

CR7 tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan Bianconeri, dan kini ambisinya untuk mendapatkan titel juara di negara baru baik pada tingkat domestik maupun kontinental berpeluang terwujud dalam waktu dekat.

Sumber : 90Min

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga

To Top