Connect with us

9 Permainan Yang Dipercaya Dapat Memanggil Hantu, Mau Coba Main ?

Lainnya

9 Permainan Yang Dipercaya Dapat Memanggil Hantu, Mau Coba Main ?

Permainan, apa yang kalian pikirkan ketika mendengar kata permainan ? Biasanya orang-orang akan mengatakan permainan adalah sesuatu yang menyenangkan, namun tidak semua permainan itu menyenangkan, ada beberapa permainan yang dipercaya dapat memanggil arwah untuk ditanyai pertanyaan ataupun hanya untuk menguji keberanian.

Untuk Kalian yang penasaran apa saja permainan-permainan itu, berikut adalah 9 Permainan Yang Dipercaya Dapat memanggil Hantu

1. Kokkuri-san

Permainan pertama adalah Kokkuri-san, permainan ini mirip dengan Ouija yang dipercaya di Eropa. Kokkuri-san juga menggunakan papan atau kertas yang dituliskan huruf-huruf serta koin 10 yen. Permainan ini sangat populer di kalangan remaja Jepang, mereka akan memanggil Kokkuri-san yang berwujud roh rubah dan pemain dapat menanyakan pertanyaan kepada Kokkuri-san, namun ada juga yang mengatakan bahwa Kokkuri-san hanya akan memberi tahu tanggal kematian para pemainnya.

Permainan ini harus dimainkan oleh 2 orang atau lebih dan cara menyelesaikan permainan ini adalah mengucapkan selamat tinggal pada Kokkuri-san ataupun membuang dan menggunakan barang-barang yang digunakan bermain, seperti membelanjakan koin 10 yen.

2. Jailangkung

Permainan selanjutnya datang dari Nusantara, Jailangkung atau Jelangkung adalah permainan Tradisional dari Indonesia yang bersifat Ritual Supranatural. alat yang biasa digunakan adalah gayung air yang terbuat dari tempurung kelapa dengan gagang kayu dan biasanya didandani dengan pakaian kemudian diikatkan pensil atau pulpen di ujungnya.

Pemain harus mengucapkan mantra “Jailangkung jailangkung, disini ada pesta, pesta kecil-kecilan, datang tak diundang, pergi tak diantar(banyak versi dari mantra jailangkung ini) secara berulang-ulang dan jika jailangkung telah bergerak kalian dapat menanakan pertanyaan yang nantinya akan dijawab oleh jailangkung.

3. Bloody Mary

Pada cerita rakyat Barat, Bloody Mary adalah setan atau penyihir yang dikatakan akan muncul di kaca ketika namanya dipanggil tiga kali (atau lebih, bergantung versi cerita). Cerita yang sangat mirip lainnya dengan nama yang sama adalah Mary Worth, Mary Worthington, Hell Mary, dan Black Agnes.

Bloody Mary adalah Urban Legends dari Amerika, yaitu seorang wanita, Mary Whirnington yang dikabarkan meninggal di depan cermin. Arwah Mary, terperangkap di dalam cermin sehingga ia tidak bisa keluar kecuali ada seseorang yang membuka jalannya dan karena terlalu lama terperangkap di dalam cermin, jiwanya menjadi marah, hampa dan bisa melakukan hal-hal yang di luar batas kemanusiaan.

Baca Juga  Mengenang Masa Kecilmu! 9 Permainan Tradisional Yang Mungkin Pernah Kamu Mainkan

Bloody Mary dapat dipanggil dengan cara menyebutkan “Bloody Mary” sebanyak 3 kali didepan cermin didalam kamar mandi dengan lampu yang mati.

4. Daruma-san ga Koronda

Permainan Daruma-san Ga Koronda merupakan sebuah permainan rakyat Jepang yang di mainkan oleh tiga orang pemain atau lebih. Permainan tersebut tidak beda jauh dengan permainan Petak Umpet pada umumnya, namun ada keunikan dalam permainan tersebut yang beda dengan petak umpet yang kita ketahui.

Penjaga pos yang disebut Oni harus berusaha menangkap semua pemain yang tidak dalam keadaan diam ketika kalimat Daruma-san ga koronda (“Boneka Daruma jatuh”) selesai diucapkan. Lalu disisi lain, Para pemain harus berusaha mendekati penjaga pos ketika kalimat “Daruma-san ga koronda” sedang diucapkan, pemain yang bergerak ketika kalimatnya selesai diucapkan akan menjadi tawanan.
Jika permainan di atas sangat asik untuk dimainkan berbeda dengan versi Urban Legend dimana pemain akan memanggil hantu dari Daruma-san di bathub yang nantinya Daruma-san lah yang akan menjadi lawan petak umpet kalian. Ada beberapa ritual yang dilakukan di malam sebelum memainkan permainan ini, ketika kalian terbangun dari tidur maka permainan akan dimulai, Daruma-san akan mengikuti kalian kemanapun, jika kalian melihatnya, ia akan segera menghilang dan jika kalian melirik bahu kanan kalian, kalian dapat melihat bayangannya.
Jangan sampai ia menangkap kalian, jika ia makin menekat kalian bisa berteriak “TOMARE” yang artinya berhenti dan gunakan itu untuk berlari sejauh mungkin. Jika ingin mengakhiri permainan ini berteriaklah”AKU AKAN MEMOTONGMU PERLAHAN” dan lakukan gerakan memotong dari atas ke bawah, pastikan menyelesaikan permainannya sebelum tengah malam atau kalian akan selalu dihantui.

5. Baby Blue

Selanjutnya adalah Baby Blue, hampir mirip dengan permainan Bloody Mary, cara memainkannya adalah dengan cara masuk ke kamar mandi, kunci pintu, dan matikan lampu, kemudian ulurkan tangan seperti dalam posisi menggendong bayi, kemudian katakana “Baby Blue” sebanyak 13 kali dan jika berhasil tangan kalian akan terasa berat dan semakin berat.

Baca Juga  9 Rekomendasi Game yang Cocok Dimainkan Saat Puasa

Begitu kalian merasakan sesuatu di tangan kalian, segeralah lemparkan ke toilet dan Flush secepat mungkin. Jika tidak akan ada wanita menyeramkan dari cermin yang berteriak “Kembalikan Bayiku!”

6. The Midnight Man

Disarankan untuk tidak melakukan permainan ini apapun alasannya, sebelum memulai permainannya kalian harus melakukan ritual untuk mengundang Midnight Man masuk tepat pada jam 12 malam. Setelah kalian melakukan ritual, maka permainannya dimulai. Kalian harus bertahan hingga jam 3.33 AM. Jika kalian berhasil bertahan hingga jam terebut, Midnight Man akan pergi dan permainan selesai.

7. Crossroads Divination

Game yang banyak dimainkan dan sudah berumur ratusan tahun yaitu Crossroads Divination, menurut kepercayaan disana, banyak setan atau roh yang berlalu-lalang disana dalam wujud manusia. Jadi inti dari permainan ini adalah kalian menanyakan pertanyaan kepada setan yang berada disana.

Pada tengah malam, berdirilah di sebuah persimpangan jalan yang sepi, kalau bisa dekat persawahan, jangan persimpangan yang ramai dan kalian dapat bermain Bersama teman-teman. Buat suara dengan cara menggesekkan jari kalian ke bagian sisir yang untuk menyisir dan ucapkan tiga kali “Tsuji-ura, tsuji-ura, grant me a true response.”

Tunggu sampai ada orang lewat. Orang yang lewat harus seseorang yang tidak kalian kenal. Kalau kalian lihat ada orang lewat, segera tutupi muka kalian. Lalu tanyalah pada orang itu nasib kalian.

8. Catscratch

Game selanjutnya adalah Catscratch, game ini dapat membuat pemainnya seperti terkena cakaran kucing di punggungnya. Cara memainkan game ini adalah dengan menyiapkan tiga orang pemain, dua orang akan menjadi orang yang nantinya dicakar kucing dan satu orang akan menjadi pembaca cerita. Duduklah di lantai dan biarkan teman kalian (Tumbal cakaran kucing) berbaring dan kepalanya di pangkuan kalian, kemudian elus lah dahi teman kalian selagi membaca cerita :

There once was an old lady who owned a cat.
The cat was very nice.
It meowed and purred.
One day, the cat got hit by a car and died.
Catscratch, catscratch, catscratch.
The old lady got a new cat.
The cat was very mean.
It hissed and clawed.
Catscratch, catscratch, catscratch.
One day, the cat got hit by a car and died.
The old lady decided to not get anymore cats.
Catscratch, catscratch, catscratch.
Kemudian ceritakan lagi:
You are walking through a dark alley late at night.
You are the only one there.
The ground is slick with rain.
The alley is filled with garbage cans and litter.
But then you hear something.
A movement in the garbage cans.
You pick up your pace.
You want to get out of the alley fast.
But then you see something.
Red eyes. Glowing red cat eyes.
They are the eyes of an enormous cat.
You run, but the cat chases you and jumps on you.
It scratches you, one, two, three.
Cat scratch, cat scratch, cat scratch!
kemudian suruh teman kalian untuk bangun dan membuka baju, jika berhasil akan ada bekas cakaran kucing di puggung teman kalian.

9. Hyakumonogatari

Kabarnya, permainan ini dulu digunakan samurai-samurai di Jepang untuk ritual tes keberanian. Sekarang, ritual ini berkembang menjadi permainan hantu biasa. Namun, hati-hati ketika bermain ritual ini, karena dalam banyak kasus, hantu benar-benar muncul. Dan karena permainan ini tidak memberitahu cara mengusir hantu yang muncul, para pemainnya juga bakalan dihantui selamanya.

Baca Juga  Jangan Pernah Bermain Permainan Ini! 9 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Hitori Kakurenbo

Siapkan 3 ruangan. Semuanya harus gelap. Nyalakan 100 lilin. Letakkan 99 di ruangan ketiga, dan letakkan juga sebuah cermin di atas sebuah meja. Letakkan lilin ke-100 di atas meja ini di depan cermin. Pemain berkumpul di ruangan pertama, bergiliran menceritakan satu cerita seram. Tiap selesai satu cerita, pemain harus berjalan ke ruangan ketiga dan mematikan satu lilin. Begitu seterusnya sampai cerita ke-100. Konon, ketika lilin terakhir dimatikan, hantu akan keluar dari dalam cermin.

Kalau tidak ada 3 ruangan, bisa juga dengan satu ruangan. Caranya sama, nyalakan 100 lilin dan bercerita 100 cerita. Kalau misalkan hanya main berempat, bisa juga hanya melakukan 4 set, dengan 16 lilin dan 16 cerita.

Sumber :

https://oldhistory999.blogspot.com/2015/01/17-permainan-memanggil-hantu-dari.html

https://daisukiiijapan.blogspot.com/2017/10/daruma-san-ga-koronda-ritual-pemanggil-hantu.html

https://id.wikipedia.org/wiki/Halaman_Utama

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lainnya

To Top