Connect with us

9 Pesepak bola termahal dunia, harga Neymar dua kalinya Ronaldo

Olahraga

9 Pesepak bola termahal dunia, harga Neymar dua kalinya Ronaldo

Dunia9.My.Id – Bursa transfer musim panas 2019 ini telah ditutup pada Senin (2/9) lalu. Kini, sejumlah pemain telah berhasil berganti klub, sementara sisanya masih harus bertahan dan membela klub yang sama.

Menurut laman Transfermarkt, Real Madrid tercatat sebagai klub yang paling boros. Klub asuhan Zinedine Zidane itu telah menghabiskan Rp 4,7 triliun. Dari jumlah yang begitu besar itu, Eden Hazard adalah pemain termahal yang dibelinya.

Klub lain yang cukup boros dalam transfer musim ini ialah Barcelona. Klub asuhan Ernesto Valverde itu menghabiskan dana sebesar Rp 1,9 triliun hanya untuk belanja pemain. Salah satu pemain yang berhasil ia beli ialah Antoine Griezmann.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, berikut sudah Dunia9.My.Id rangkum sejumlah pemain dengan nilai transfer tertinggi dalam beberapa musim ke belakang, dilansir dari The Richest. Yuk, langsung cari tahu!

1. Neymar Jr.

Hasil gambar untuk neymar

Hingga saat ini, nilai transfer termahal dalam sejarah sepak bola dipegang Neymar Jr. Perpindahan pemain Brasil itu dari Barcelona ke PSG menelan biaya sekitar 222 juta Euro atau setara sekitar Rp 3,4 triliun.

Baca Juga  9 Olahraga Teraneh yang Mungkin Tidak Pernah Kamu Dengar

2. Kylian Mbappe.

Hasil gambar untuk mbappe

Tak hanya Neymar, PSG juga harus mengeluarkan dana fantastis untuk memboyong Kylian Mbappe. Rp 2,2 triliun digelontorkan demi tanda tangan pemain Prancis itu.

| Baca Juga : 9 Pemain Sepak Bola Terkaya Di Dunia. Adakah Yang Kalian Idolakan?

3. Joao Felix.

Hasil gambar untuk joao felix

Nilai perpindahan pemain berusia 19 tahun dari Benefica ke Atletico Madrid ini terbilang tidak kecil untuk pemain seusianya. Los Colchoneros harus mengeluarkan dana sebesar Rp 1,9 triliun.

4. Philippe Coutinho.

Hasil gambar untuk philippe coutinho

Pada perpindahannya dari Liverpool ke Barcelona tahun lalu, pemain asal Brasil ini memiliki nilai transfer sebesar 120 juta Euro atau sekitar Rp 1,8 triliun. Kala itu, nilai tersebut dirasa wajar karena Coutinho adalah seorang playmaker yang berbakat dalam memberikan assist dan gol.

5. Antoine Griezmann.

Hasil gambar untuk griezmann

Sama seperti Coutinho, pindahnya Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona juga memiliki nilai sekitar Rp 1,8 triliun.

6. Ousmane Dembele.

Hasil gambar untuk ousman dembele

Dembele rupanya juga menjadi salah satu pemain dengan nilai transfer tertinggi. Kepindahannya ke Barcelona dari Borussia Dortmund menghasilkan Rp 1,6 triliun.

Baca Juga  9 Daftar Stadion Sepak Bola Terbesar Di Dunia

7. Paul Pogba.

Hasil gambar untuk paul pogba

Pemain asal Prancis ini merupakan salah satu gelandang yang sangat berbakat. Tak heran jika nilai transfernya dari Juventus ke Manchester United mencapai sekitar Rp Rp 1,6 triliun.

8. Gareth Bale.

Hasil gambar untuk gareth bale

Untuk mendapatkan Bale yang mana merupakan salah satu pemain sayap terbaik di dunia, Real Madrid mau tak mau harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Ia menghabiskan Rp 1,5 triliun guna mendapatkan pemain kelahiran Cardiff tahun 1989 ini.

9. Cristiano Ronaldo.

Hasil gambar untuk ronaldo

Kepindahan Ronaldo ke raksasa Italia membuat Real Madrid menerima 100 juta Euro atau sekitar Rp 1,5 triliun. Nilai tersebut dirasa masuk akal karena CR7 sendiri merupakan salah satu pemain terbaik di dunia.

Sumber : Brilio

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Olahraga

To Top