Connect with us

9 Profesi Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia

Ekonomi

9 Profesi Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia

Memiliki pekerjaan dengan gaji yang tinggi adalah impian semua orang. Ada ratusan profesi yang bisa digeluti namun tidak semua profesi bisa memberikan Anda gaji yang tinggi.

Ada banyak faktor yang membuat seseorang menerima gaji tinggi dalam menjalani profesi mereka. Berikut ini 9 Profesi Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia :

1. Information Technology (IT) Specialist

Teknologi Informasi (TI), atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology (IT) adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. TI menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video.

Pada tahun 2015 lalu tercatat gaji IT specialist ini minimal mendapatkan 16 juta rupiah per bulan, sesuai tingkat kemampuan dan keahlian yang dimiliki.

 2. Ahli Konstruksi

Konstruksi merupakan suatu kegiatan membangun sarana maupun prasarana. Dalam sebuah bidang arsitektur atau teknik sipil, sebuah konstruksi juga dikenal sebagai bangunan atau satuan infrastruktur pada sebuah area atau pada beberapa area.

Berdasarkan surat edaran Menteri Pekerjaan Umum Indonesia pada bulan Maret 2013, ahli konstruksi dengan pendidikan S1 atau fresh graduate bisa mendapat gaji sebesar Rp 20 juta.

Baca Juga  9 Strategi Pemasaran agar Bisnis Sukses

3. Chief Executive Officer

Pejabat Eksekutif Tertinggi, atau disebut pula sebagai Direktur Utama adalah jenjang tertinggi dalam perusahaan atau administrator yang diberi tanggung jawab untuk mengatur keseluruhan suatu organisasi.

PT Garuda Indonesia Tbk menggaji CEO nya Rp 960.000.000 per tahun atau Rp 80 juta per bulan, tentunya angka penghasilan ini belum termasuk kompensasi. Bahkan termasuk yang paling kecil bila dibandingkan dengan CEO dari perusahaan asing.

4. Staff perpajakan

Bekerja di bidang perpajakan juga menjadi incaran banyak orang karena gaji yang ditawarkan cukup besar. Gaji staff di Direktorat Jenderal pajak yakni sebesar Rp 8 jt hingga Rp 21 jt per bulan.

5. Staff Perbankan

Profesi berikutnya yang memiliki gaji tertinggi di Indonesia yaitu staff perbankan. Tak cuma jurusan perbankan saja, tetapi hampir semua jurusan bisa bekerja di bank.

Gaji awal yang ditawarkan rata-rata memang berkisar Rp 5 juta, namun untuk kedepannya ada karir sebagai pengontrol keuangan yang gajinya dapat mencapai Rp 100 juta dan juga direktur keuangan yang gajinya berkisar Rp 120 juga sampai Rp 250 juta.

Baca Juga  9 Negara Terkaya di Dunia, Mana Saja ?

6. Content Manager

Manajemen konten adalah serangkaian proses dan teknologi yang mendukung pengumpulan, pengelolaan, dan penerbitan informasi dalam bentuk atau media apa pun. Ketika disimpan dan diakses melalui komputer, informasi ini dapat lebih spesifik disebut sebagai konten digital, atau hanya sebagai konten.

7. Ahli Pertambangan

Resiko pekerjaan dan kesulitan yang dihadapi membuat para ahli pertambangan digaji dengan angka yang cukup besar dibandingkan dengan rata-rata UMP (Upah Minimum Provinsi) di Indonesia.

Para fresh graduate yang bekerja di bidang ini digaji Rp 6 – 8 juta per bulan. Sementara itu staff yang bekerja pada level menengah dan senior bisa digaji sebesar Rp 30 juta per bulannya.

8. Ahli Teknik Perminyakan

Staff di industri perminyakan sudah lama diketahui sebagai salah satu profesi dengan gaji terbesar di Indonesia sehingga tak heran ada banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi tersebut.

PT. Pertamina yang merupakan perusahaan minyak nasional menawarkan rata-rata gaji untuk para fresh graduate sebesar Rp 8 – 15 juta per bulan.

Baca Juga  9 TOKO ONLINE TERBAIK DAN TERBESAR DI DUNIA

9. Dokter Spesialis

Dokter spesialis adalah dokter yang mengkhususkan diri dalam suatu bidang ilmu kedokteran tertentu. Seorang dokter harus menjalani pendidikan profesi dokter pascasarjana (spesialisi) untuk dapat menjadi dokter spesialis.

Dokter spesialis di rumah sakit swasta digaji mulai dari angka Rp 50 juta per bulannya. Namun jumlah tersebut jauh berbeda dengan rumah sakit pemerintah yang menggaji dokter spesialis mereka sebesar Rp 10 juta per bulan dan Rp 4,8 juta per bulan untuk dokter umum.

Demikian 9 Profesi Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia

Semoga Bermanfaat……

Sumber Berita : https://www.karyaone.co.id/blog/gaji-terbesar-di-indonesia/

Sumber Berita : https://en.wikipedia.org/wiki/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi

To Top