Connect with us

9 Seni Bela Diri Paling Mematikan Di Seluruh Dunia, Silat Salah Satunya

Budaya

9 Seni Bela Diri Paling Mematikan Di Seluruh Dunia, Silat Salah Satunya

Pertarungan atau perkelahian memang sudah sering dilakukan dari zaman dahulu, pada zaman kuno orang-orang sudah mengenal perkelahian, baik menggunakan tangan kosong ataupun sejata.

Seiring perkembangan waktu, banyak orang-orang zaman dulu yang melahirkan ilmu bela diri, cara bertarung, system pertahanan dan bela diri campuran. Hampir semua seni bela diri memiliki teknik untuk membunuh lawan, walaupun pada dasarnya seni bela diri dikuasai untuk perlindungan diri sendiri.

ada banyak sekali seni bela diri di dunia ini, sekarang kita sudah merangkumnya dalam 9 Seni Bela Diri Paling Mematikan Di Seluruh Dunia.

1. Arnis / Eskrima

Arnis atau disebut juga dengan Eskrima adalah seni bela diri tradisional yang berasal dari Filipina yang memiiki fokus utama untuk mempelajari tongkat dan senjata tajam seperti pisau. Seni bela diri ini juga memiliki Teknik tangan kosong yang mempunyai jurus special saat bertarung jarak dekat.

Salah satu jurus dari Eskrima ini disebut-sebut dapat langsung melucuti senjata lawan dengan mudah, ada juga jurus yang dikatakan dapat langsung membunuh lawan seketika dengan kuda-kuda misterius.

2. Capoeira

Kombinasi dari pertarungan dan tarian, kalimat itu cocok digunakan untuk mendeskripsikan seni bela diri ini. Capoeira adalah seni bela diri yang berasal dari Brazil dan mempunyai sejarah serta keunikannya tersendiri.

Baca Juga  9 Festival Budaya Di Indonesia Yang Unik Dan Selalu Menarik Perhatian Para Wisatawan Asing

Seni bela diri ini awalnya diciptakan oleh Budak Afrika yang dibawa oleh orang Portugis ke Brazil untuk bekerja di perkebunan. Capoeira merupakan seni bela diri yang dipadukan dengan tarian dan diiringi dengan musik. Gerakan bela diri ini sangatlah lincah seperti penari dan sempat dilarang oleh pemerintah dikarenakan mereka menyamarkannya seperti tarian.

3. Systema

Seni bela diri ini adalah bela diri andalan dari pasukan khusus Rusia atau disebut sebagai Spetnaz. Bela diri ini lahir pada tahun 1917 oleh kaum komunis yang ditekan oleh kekaisaran Rusia.

Seni bela diri ini merupakan bela diri yang brutal. Menyerang titik terlemah lawan secara langsung, cekikan, bantingan dan kuncian lazim digunakan pada bela diri ini dengan tujuan melumpuhkan lawan.

4. Sambo

Jika sebelumnya Systema, kali ini datang lagi dari negara Rusia yaitu bela diri Sambo. Dikatakan Sambo merupaka modifikasi dari Systema, Sambo memiliki arti “Self-defense Without Weapon” dalam Bahasa Rusia.

Pada awalnya Sambo hanya dipelajari oleh Red Army dan Agen Pemerintahan namun karena tingkat kriminalitas yang tinggi bela diri ini mulai dipelajari oleh para Bodyguard.

5. MCMAP

Sejak tahun 1775, setiap anggota marinir di Amerika diwajibkan mengikuti minimal 2 program bela diri per tahun. Para marinir yang ditugaskan di berbagai daerah mempelajari berbagai bela diri militer lalu beladiri tersebut digabungkan dan lahirlah Marine Corps Martial Arts Program (MCMAP).

Baca Juga  Kamu Harus Bangga! 9 Fakta Unik Mengenai Bahasa Indonesia Di Mata Dunia

MCMAP adalah beladiri andalan pasukan Marinir di Amerika. Bela diri ini merupakan gabungan dari berbagai macam beladiri yang dikenalkan pertama kali pada tahun 2002. Beladiri ini memiliki gerakan membunuh yang agresif, dalam bela diri ini diajarkan juga cara membunuh musuh sekaligus merebut senjata mereka dengan cepat.

Pada MCMAP, diajarkan keahlian bertarung menggunakan tangan kosong, senjata seadanya, bayonet dan gagang senapan. Jika kalian menggunakan Teknik MCMAP pada seseorang pilihan orang tersebut hanya mati atau tersiksa.

6. Silat

Silat, merupakan seni bela diri yang cerdik dan mematikan. Berasal dari Nusantara dan secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, Filipina Selatan dan Thailand Selatan sesuai dengan penyebaran suku bangsa Nusantara.

Memerlukan konsentrasi dan moral yang mendasarinya, meskipun memiliki asal-usul yang masih mengalami perdebatan, teknik mengeksploitasi kelemahan lawan,dan mengalahkannya secepat mungkin.

Baca juga : 9 Budaya Indonesia Yang Sudah Diakui UNESCO

7. Muay Thai

Muay Thai atau dikenal juga dengan “Art Of Eight Limbs” karena mengandalkan 8 titik pada tubuh yaitu kedua kepalan tangan, kedua siku, kedua lutut dan kedua kaki.

Baca Juga  9 Olahraga Yang Bisa Dilakukan di Rumah

Muay Thai berkembang sekitar 1 abad yang lalu dan menjadi bela diri nasional Thailad. Muay Thai berfokus pada keseimbangan tubuh saat menendang, meninju dan menghadangi lawan. dikatakan juga bahwa jurus rahasia Muay Thai dapat membunuh kerbau dewasa.

8. Wing Chun

Dikenal juga sebagai Wing Tsun atau Ving Tsun yang berarti “musim semi abadi” adalah bela diri spesialis jarak dekat memakai pukulan yang cepat, tedangan serta pertahanan yang ketat. Bela diri Wing Chun menggunakan serangan dan pertahanan yang serentak.

9. Krav Maga

Bela diri Krav Maga adalah cikal bakal dari bela diri campuran yang sering digunakan oleh militer, penciptanya adalah LIchtenfeld. Bela diri Israel ini sangat berbahaya, brutal dan kejam. Mengalahkan lawan dengan cara yang “tabu”, seperti menggunakan cekikan, tusukan ke mata, dan menyerang kemaluan. Bela diri ini biasa digunakan oleh pasukan khusus Israel.

Bela diri ini adalah jenis bela diri non-olahraga yang memiliki tujuan untuk menimbulkan rasa sakit secepat dan seefisien mungkin.

Sumber :
http://www.tentik.com/ada-silat-dalam-10-aliran-seni-bela-diri-paling-mematikan-saat-ini/

https://www.brilio.net/wow/10-seni-bela-diri-paling-mematikan-di-dunia-dari-indonesia-juga-ada-1707198.html#

https://urusandunia.com/beladiri-terbaik-terkuat-paling-mematikan/#5_Krav_maga

https://id.wikipedia.org/wiki/Halaman_Utama

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Budaya

To Top