Connect with us

9 Series Anime Yang Cocok Menemani Hari Libur Kalian

Hiburan

9 Series Anime Yang Cocok Menemani Hari Libur Kalian

Jika kalian sedang liburan atau memiliki waktu luang dan ingin menonton anime berikut adalah daftar 9 Series Anime Yang Cocok Menemani Hari Libur Kalian

1. Gintama

Gintama merupakan anime yang cocok ditonton saat liburan dan merupakan anime komedi yang sangat bagus, bersetting di zaman Edo, mengisahkan tentang Sakata Gintoki pemilik Yorozuya yang akan melakukan pekerjaan apapun yang diminta asalkan dibayar bersama Shinpachi dan Kagura.

Karena mereka akan melakukan pekerjaan apapun, terkadang mereka mendapat pekerjaan yang aneh dan konyol untuk dikerjakan, dan mereka tidak akan mengerjakannya dengan serius dan lebih sering main-main tetapi pada akhirnya selesai.

Gintama juga sering memparodikan anime anime populer Shonen Jump seperti One Piece, Naruto, dan Dragon Ball jadi tidak diragukan bila gintama disebut sebut sebagai anime komedi terbaik.

2. Sket Dance

Sket Dance bisa dibilang versi sekolah dari Gintama, anime ini mengisahkan tentang 3 orang pelajar Bossun, Himeko, dan Swich yang membuat club sukarelawan bernama Sket Dance. Tugas mereka adalah menerima segala keluhan dan permasalahan dari siswa lain kemudian dicarikan penyelesaian masalahnya. Dengan jumlah episode yang mencapai 77 episode yang

Karakter mereka yang kocak dan aneh memberikan kesan tersendiri seperti Fujisaki atau dipanggil Bossun yang daya konsentrasinya bertambah ketika memakai kaca matanya, Himeko atau mendapat julukan Onihime, Oni sendiri adalah yokai yang kuat, jahat dan menakutkan sedangkan Hime berarti putri, dan Swich yang berbicara meggunakan laptop yang selalu ia bawa. Anime ini juga sempat berkolaborasi dengan Gintama dan sebaliknya karena dibuat oleh orang yang sama.

Baca Juga  9 Konser Musik Terbesar Sepanjang Masa.

3. Inuyasha

Inuyasha adalah anime yang dapat dibilang sudah berumur namun aksi dan cerita anime ini sangat bagus untuk dinikmati, anime ini berjumlah 167 episode dengan tambahan final act berjumlah 26 episode dan memiliki movie.

Bercerita tentang Higurashi Kagome setelah ditarik ke dalam sumur setan, tiba-tiba dirinya berada pada saat Jepang zaman feodal, di mana dia belajar bahwa sebuah bola arwah (Shikon no Tama) yang kuat telah dilahirkan kembali di dalam tubuhnya. Setelah bola itu hancur dan dalam upaya untuk menyatukan bola itu, Kagome bersama dengan setengah siluman yang bernama Inuyasha untuk melacak pecahan bola sebelum jatuh ke tangan yang salah.

4. Fairy Tail

Menceritakan tentang petualangan Lucy, Natsu, Gray dan Erza beserta anggota Fairy Tail yang lain. Memiliki aksi yang sangat epic dicampur dengan komedi yang lucu membuat anime ini sangat asik saat ditonton dan tidak membuat bosan.

Fairy Tail memiliki 277 episode yang sudah selesai belum termasuk movienya dan saat ini masih on-going season terakhir.

Baca juga : 9 Anime Komedi Yang Bisa Bikin Kamu Tertawa

5. Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist: Brotherhood rating 9,1 di IMDb dan 9,26 di myanimelist. Memiliki episode berjumlah 64 ditambah beberapa ova dan movie.

Baca Juga  9 Anime Gore Terbaik, Anak Kecil Jangan Nonton

Fullmetal Alchemist: Brotherhood bercerita tentang sepasang kakak beradik yang bernama Edward dan Alphonse Elric yang merupakan alkimia sihir . Mereka sedang melakukan salah satu alkimia terlarang yaitu transmutasi manusia yang mencoba untuk menghidupkan Ibunya kembali. Namun, yang mereka dapatkan adalah kegagalan. Bahkan Edward kehilangan tangan kanan dan kaki kirinya dan adiknya kehilangan seluruh tubuhnya yang tersisakan hanya jiwanya saja. Disini Edward memberi adiknya sebuah armor besi untuk tempat bernaung jiwa adiknya sementara.

6. Hunter X Hunter

Hunter x Hunter berlatar didunia dimana terdapat “Hunter” yang melakukan banyak hal berbahaya seperti menangkap penjahat atau mencari harta karun di tempat-tempat berbahaya. Gon Freecs berusia 12 tahun bertujuan untuk menjadi Hunter dengan harapan dapat bertemu dengan ayahnya yang sudah lama berkelana menjadi Hunter. Dan Gon menyadari bahwa jalan untuk mencapai tujuannya sangatlah berat dan penuh rintangan.

Saat 2001 anime ini ditayangkan sejumlah 100 episode dan mengalami penambahan episode menjadi 148 episode. Sayangnya lanjutan dari anime ini hanya dapat dilihat dalam Manganya.

7. Kuroko No Basuke

Berikutnya adalah anime berjudul Kuroko no Basket yang tayang dalam 3 season dengan total episode 75 episode, belum termasuk episode special dan movie.

Menceritakan tentang perjalanan tim basket Seirin saat mereka berusaha menjadi tim terbaik di Jepang dengan memenangkan Interhigh Championship. Untuk mencapai tujuan mereka, mereka harus melewati jalan dengan menghadapi beberapa tim kuat, beberapa di antaranya memiliki satu dari lima pemain dengan kemampuan seperti dewa, yang harus Kuroko dan Taiga kalahkan.

Baca Juga  9 Film Indonesia Yang Tayang Bulan September 2019

8. Bleach

Ichigo Kurosaki adalah siswa sekolah menengah biasa sampai keluarganya diserang oleh Hollow. Saat itulah ia bertemu dengan Penuai Jiwa bernama Rukia Kuchiki, yang terluka saat melindungi keluarga Ichigo dari penyerang. Untuk menyelamatkan keluarganya, Ichigo menerima tawaran Rukia untuk mengambil kekuatannya dan menjadi Penuai Jiwa sebagai hasilnya.

Anime ini memiliki sekitar 366 episode, belum termasuk episode special dan movienya. Aksi yang disajikan anime ini sangat epic namun sayangnya cerita dari anime ini menggantung dan dilanjutkan di manganya.

9. Fate Series

Jika kalian menyukai anime aksi Fate merupakan series anime yang cocok untuk ditonton. Diadaptasi dari visual novel dan memiliki jalan cerita berbeda-beda di setiap seriesnya namun memiliki inti yang sama yaitu Memperebutkan Cawan Suci atau Holy Grail War, selain series Utama, fate juga memiliki series non-cannon (parallel universe) yang sangat banyak seperti fate prototype dan fate/apocrypha.

Sumber : 

https://semaunya-aja.blogspot.com/2017/03/anime-anime-dengan-episode-lebih-dari.html

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hiburan

To Top