Connect with us

9 Software Editor Foto Terbaik Di PC

Teknologi

9 Software Editor Foto Terbaik Di PC

Tidak heran banyak pengguna komputer yang memasang aplikasi semacam ini di PC dan juga laptop mereka. Yang paling terkenal adalah Adobe Photoshop. Aplikasi ini bisa dikatakan aplikasi yang banyak diinstal oleh pengguna Indonesia, meskipun yang mereka pasang adalah versi bajakannya. Bahkan Banyak para profesional yang bergelut di bidang Jasa Desain Grafis menjadikan salah satu software manipulasi photo dibawah adalah senjata rahasia mereka.
Padahal sebenarnya, pengguna di Indonesia bisa memanfaatkan aplikasi edit foto dan grafis yang tidak berbayar. Bahkan di antara aplikasi tersebut, ada yang malah lebih menarik. Lantas, sebenarnya ada berapa pastinya aplikasi semacam ini? Cukup banyak sebenarnya. Berikut 9 Software Editor Foto Terbaik Di PC :

1. PaintShop Pro

PaintShop Pro adalah editor grafik raster dan vektor untuk Microsoft Windows. Awalnya diterbitkan oleh Jasc Software. Pada Oktober 2004, Corel membeli Jasc Software dan hak distribusi ke Paint Shop Pro. Fungsionalitas PSP dapat diperpanjang dengan plugin yang kompatibel dengan Photoshop.

Apalagi software yang memiliki kemampuan edit foto dan grafis ini memiliki harga yang lebih murah dibandiingkan Photoshop yakni $63.99 atau sekitar Rp 800-ribuan untuk satu lisensi selamanya.

Baca Juga  9 Istilah Ini Membantumu Paham dan Mendeteksi Benar Tidaknya Berita

2. GIMP

GNU Image Manipulation Program atau yang lebih dikenal dengan sebutan GIMP adalah perangkat lunak untuk manipulasi grafik berbasis raster.

Grafik yang dihasilkan oleh GIMP disimpan dengan format XCF dan bisa diekspor ke berbagai format gambar seperti bmp, jpg, gif, pdf, png, svg, tiff, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek.
Dimulai dari seri awalnya, seri CS, dan sekarang seri CC, aplikasi ini terus berkembang dan sukses di pasaran. Meskipun aplikasi ini juga sering dibajak, tetap saja aplikasi ini merupakan aplikasi edit dan desain paling populer dan banyak digunakan kalangan profesional.

4. Photo Scape

PhotoScape merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk mengedit dan mengolah foto. Program ini sangat direkomendasikan untuk pemula yang ingin mengedit foto. Kemudahan penggunaan dan kehadiran fitur seperti frame yang lucu dan menarik membuat aplikasi ini begitu banyak disukai.

5. Firealpaca

Sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa dari aplikasi edit foto di komputer yang satu ini. Kalau Anda melihat tampilan antarmukanya, Anda akan sadar bahwa aplikasi ini mirip sekali dengan Windows Paint. Aplikasi Windows Paint sendiri tersedia secara default di setiap versi sistem operasi Windows.

Baca Juga  Xiaomi Memperkenalkan Smartphone Terbaru Mereka, 9 kelebihan Redmi Note 10

6. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom adalah keluarga organisasi gambar dan perangkat lunak manipulasi gambar yang dikembangkan oleh Adobe Systems untuk Windows, macOS, iOS, Android, dan tvOS. Ini memungkinkan mengimpor / menyimpan, melihat, mengatur, menandai, mengedit, dan berbagi sejumlah besar gambar digital.

7. PicturesToExe 9

PicturesToExe 9 tidak kalah kemampuannya dengan GIMP. Software untuk mengolah foto ini memiliki banyak tool dan fitur layaknya software berbayar. Dengan PicturesToExe 9, Anda bisa mengatur kecerahan foto, mengatur keseimbangan warnanya, bahkan memanipulasi warnanya. Software ini juga memiliki tool kurva yang sangat berguna. Jika Anda ingin membuat ilustrasi, Anda pun bisa menggunakan aplikasi yang hanya memiliki ukuran 3MB ini.

8. Artweafer

Artweaver merupakan aplikasi yang menarik dan artistik untuk mengedit foto. Mengapa artistik? Karena aplikasi ini ternyata tidak hanya mampu mengolah foto dan gambar, tetapi juga bisa digunakan untuk membuat sketsa. Jika Anda senang melukis, tentunya Anda akan senang dengan aplikasi ini.

9. Affinity Photo

Jika Anda mencari sebuah aplikasi bagus untuk mengedit foto di PC, pilihlah Affinity Photo. Mengapa? Sebab, aplikasi yang satu ini juga menawarkan berbagai macam fitur unggulan yang pastinya sangat dibutuhkan Anda dalam melakukan editing pada foto. Beberapa fitur yang tersedia berupa full HDR Merge, 360-degree Image Editing, bahkan ada juga fitur tone mapping. Tidak hanya itu saja, bahkan Affinity Photo ini menyuguhkan editing gambar yang cukup detil.

Baca Juga  Gak Perlu Personal Trainer , Ini Dia 9 Aplikasi Untuk Membantumu Hidup Sehat
Demikian 9 Software Editor Foto Terbaik Di PC
Semoga bermanfaat……
Sumber Berita : https://carisinyal.com/aplikasi-edit-foto-di-komputer/
Sumber Berita : https://id.wikipedia.org/wiki/

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi

To Top