Connect with us

9 Superhero Indonesia Yang Gak Kalah Hebat Sama Superhero Hollywood

Film

9 Superhero Indonesia Yang Gak Kalah Hebat Sama Superhero Hollywood

9 Superhero Indonesia Yang Gak Kalah Hebat Sama Superhero Hollywood

Siapa sih yang tidak tau superhero? Pasti semuanya tau. Seseorang bisa dipanggil superhero jika dia sangat senang membantu orang – orang yang sedang kesulitan. Berani mengorbankan nyawanya sendiri dan selalu ada setiap orang butuh pertolongan itulah sifat seorang superhero. Jika dikaitkan dalam dunia perfilman, pastinya kalian tidak asing dengan spiderman, superman, batman, dan masih banyak lagi. Kalau kalian sudah pernah menonton filmnya, pasti kalian sudah tau bagaimana aksi – aksi mereka menyelamatkan orang – orang dari bahaya yang mengancam mereka. Asal kalian tau ya guys! Indonesia tidak mau kalah juga loh. Indonesia juga punya superhero – superhero yang hebat. Penasaran siapa saja mereka? Ini dia 9 superhero yang gak kalah hebat sama superhero hollywood menurut Dunia9.My.Id.

1. Gundala Putra Petir

Superhero Indonesia yang satu ini adalah tokoh komik buatan Hasmi. Komik Gundala Putra Petir pertama kali muncul pada tahun 1969 dan menjadi inspirasi bagi komikus Indonesia lainnya.

Kekuatan dan penampilannya jelas mendapat pengaruh dari superhero luar, meski begitu alur dan jalan ceritanya sangat bergaya Indonesia. Sebagian besar ceritanya mengambil latar di Yogyakarta dan sebagian lagi mengambil latar di Jakarta. Kekuatan Gundala adalah dapat mengeluarkan gledek (petir) dari kedua telapak tangannya. Kemampuan itu didapat dari Raja dari Kerajaan Petir yang juga merupakan ayah angkatnya.

Gundala juga pernah di filmkan pada tahun 1982 dan ada rumor bahwa film terbarunya sedang dalam pengerjaan.

Baca Juga  9 Skin Starlight Mobile Legend ini Bisa Kalian Tukarkan Secara Gratis Kedepannya!

2. Aquanus

Superhero yang satu ini diciptakan oleh seorang komikus bernama Widodo Noor Slamet (Widodo NS). Asal muasal nama Aquanus ini berasal dari kata Aqua yang artinya air, dan Nus dari kata Dhanus. Dhanus adalah nama seorang anak dari planet Zyba.

Bangsa Zyba adalah bangsa yang mampu hidup di darat dan di air, sehingga Dhanus yang merupakan keturunan bangsa Zyba dapat bermain-main sampai ke dasar laut. Sebelum tiba di bumi, Dhanus adalah putra angkat Raja Sving di Planet Zyba. Tetapi karena pada waktu itu Planet Zyba sedang diserang oleh bangsa Burbur, Dhanus yang masih bayi dilarikan dengan sebuah roket ke luar angkasa. Kemudian Roket tersebut jatuh ke bumi dan ditemukan oleh keluarga pemburu paus.

3. Godam Manusia Besi

Selain menciptakan Aquanus, Widodo Noor Slamet (Widodo NS) juga menciptakan superhero yang bernama Godam. Komik Godam yang pertama bejudul “Memburu Doktor Setan” yang dibuat pada tahun 1969.

Godam diceritakan sebagai rekan Gundala yang memiliki kekuatan hampir sama seperti Superman, kuat, kebal, dan bisa terbang. Kekuatan super Godam berasal dari pakaian saktinya dan jubah yang dikenakannya.

Sampai saat ini terhitung terdapat 15 judul komik Godam, 2 komik terakhirnya berjudul “Tirani Biru di Negri Godam” dan “Setan,” keduanya sama-sama dibuat pada tahun 1980.

4. Sembrani

Sembrani adalah tokoh superhero yang diciptakan oleh Hasmi pada tahun 1974 di serial Gundala berjudul 1000 Pendekar.

Baca Juga  9 Rempah - Rempah Indonesia Yang Paling Dicari - Cari Oleh Bangsa Eropa

Semuanya berawal dari seorang pemuda bernama Tangguh yang jatuh di kawah beracun Dieng, Tangguh diberikan sebuah kalung oleh panglima perang luar angkasa yang sebelumnya juga telah jatuh. Kalung tersebutlah yang membuat Tangguh menjadi superhero Sembrani.

Superhero ini memiliki kekuatan untuk menetralisir medan magnet maupun medan listrik. Selain itu ia juga bisa menetralisir racun dan dapat terbang. Namun dibalik kekuatannya itu, Sembrani lemah terhadap logam emas.

Baca Juga : 9 Kecelakaan Paling Mahal Sepanjang Masa. Ada Yang Sampai Ratusan Miliyar Dolar!

5. Kalong

Lagi – lagi superhero ini dibuat oleh sang komikus Hasmi. Kalong muncul pertama kali pada Komik “Calong Anak Kelelawar” tahun 1972. Pahlawan super cilik ini memiliki kemampuan kebal peluru dan senjata tajam, bisa terbang (pastinya), dan dapat berkomunikasi dengan hewan.

Kemampuan kalong berasal dari sebuah benda ajaib yang didapat dari seorang raja bernama Xamfereet yang ditemuinya di ujung Gua.

6. Merpati

Tokoh superhero Merpati adalah salah satu superhero wanita Indonesia. Superhero ini juga diciptakan oleh Hasmi. Merpati pertama kali muncul pada serial komik Gundala berjudul Gundala Sampai Ajal tahun 1976.

Merpati memiliki kekuatan mendeteksi keberadaannya dimanapun ia berada, Merpati juga bisa terbang dan memiliki kemampuan beladiri.

Menariknya tokoh Merpati menjadi pasangan pengantin Gundala. Hal tersebut diceritakan di serial Pengantin Buat Gundala tahun 1977.

7. Zantoro

Jika kalian melihat penampilan Zantoro pasti terlihat seperti Anti-Hero kan? Tetapi dikenyataannya bukan seperti itu loh. Zantoro merupakan seorang pahlawan super yang sangat benci dengan kejahatan.

Baca Juga  9 Tari Tradisional Khas Bali Yang Paling Populer , No 5 Sampai Diklaim Negara Tetangga !

Superhero ini sangat ahli dalam memainkan senjata tajam, tidak hanya ahli sebagai pengguna, Zantoro juga ahli membuat senjata. Kemampuan ini diwarisi oleh Ayahnya yang merupakan ahli pembuat pedang.

8. Caroq

Superhero Caroq diciptakan oleh Ahmad Thoriq di tahun 1992. Caroq adalah tokoh superhero yang diperankan oleh Ongko yang berprofesi menjadi supir taksi. Dengan kekuatan sihir, Ongko dapat berubah menjadi superhero yang membasmi kejahatan.

Desain kostum Caroq sangat erat dengan pakaian adat Madura. Belum lagi dua bilah celurit yang menjadi senjata andalah Caroq. Itu yang membuat Caroq sempat booming di tahun 90an.

9. Pangeran Mlaar

Sama Seperti Gundala, Sembrani, Calong dan Merpati, Pangeran Mlaar juga diciptakan oleh sang komikus Hasmi. Mlaar adalah Putra Mahkota kerajaan di planet Covox. Namun Kerajaan tersebut telah dikuasai oleh Menteri Telern dan Putri Kepala Perak yang berkhianat pada kerajaan. Setelah ayahnya terbunuh, saat terjadi pemberontakan, Mlaar diselamatkan oleh pamannya. Berkat paman yang juga seorang ilmuwan itu, Mlaar bisa mempunyai kekuatan yang dapat melar atau elastis sampai batasan tertentu.

Sumber :

– https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/2255718/10-superhero-indonesia-yang-gak-kalah-sama-superhero-hollywood

– https://jambi.tribunnews.com/2019/08/29/daftar-10-superhero-indonesia-yang-tak-diketahui-banyak-orang-dari-godam-gundala-sd-merpati

– https://merahputih.com/post/read/10-superhero-indonesia-yang-tak-kalah-dengan-superhero-hollywood?page=2

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Samuel Christian

    September 24, 2019 at 4:19 am

    Nice kaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Film

To Top