Connect with us

9 Taman Bunga Paling Indah Di Dunia. Coba Ajak Si Doi Ke Sini!

Gaya Hidup

9 Taman Bunga Paling Indah Di Dunia. Coba Ajak Si Doi Ke Sini!

9 Taman Bunga Paling Indah Di Dunia. Coba Ajak Si Doi Ke Sini!

Teman – teman! kalau kalian lagi banyak pikiran atau stress, biasanya kalian refreshing atau menenangkan diri dengan cara seperti apa? pasti banyaklah ya kemungkinannya. Bagi kalian yang sukanya melihat tanaman atau bunga – bunga, kenapa tidak coba datang ke taman bunga ini saja? Sekalian juga ajak aja si doi kesini biar klepek – klepek. Inilah dia 9 taman bunga paling indah di dunia menurut Dunia9.My.Id.

1. Taman Butchart (Kanada)

Yang pertama itu ada taman Butchart. Taman ini sudah sangat populer di kalangan travellers. Taman yang bertepatan di Brentwood Bay itu memiliki luas 50 hektare. Gak tanggung-tanggung, kamu bisa menikmati enam jenis taman sekaligus. Di antaranya Taman Sunken, Concert Lawn Walk, kebun mawar, taman Jepang, Taman Italia, dan Taman Mediterania.

Waktu paling ramai di taman ini adalah pada musim semi, Maret hingga Mei. Hampir sekitar 300 ribu tanaman bunga sejenis lili dan tulip berbunga dalam aneka warna yang diatur peletakannya. Biasanya, ada acara-acara menarik yang digelar di sana. Seperti The Victoria Symphony pekan lalu. Demi kenyamanan bersama, pengunjung dilarang menggunakan tongkat selfie.

2. Taman Keukenhof (Belanda)

Yang kedua itu ada bertepatan di Belanda, yaitu taman Keukenhof. Taman ini sangat terkenal dengan keindahan bunga tulipnya. Taman Keukenhof berlokasi di Kota Lisse. Luasnya sekitar 32 hektare, dengan 800 varietas tulip.

Baca Juga  WNI Harus Bangga! Ini Dia 9 Pulau Eksotis Yang Ada Di Indonesia

Bunga tulip hanya bisa disaksikan pada musim tertentu. Menurut situs resmi Keukenhof, taman baru akan dibuka kembali pada 22 Maret-13 Mei 2018 pada pukul 08.00-19.30 waktu setempat. Tiket yang harus kalian bayar jika ingin masuk ke sini seharga Rp250.000.

3. Taman Bunga Nusantara (Indonesia)

Asal kalian tau! Indonesia tidak mau kalah. Indonesia juga ada loh taman bunga yang sangat indah juga serasa di Eropa, yaitu Taman bunga Nusantara di Cianjur. Taman ini luasnya mencapai sekitar 35 hektare.

Kalau kalian datang ke sini, kalian akan menemukan 9 tema taman yang cantik. Beragam jenis tanaman bunga indah mewarnai taman. Di antaranya seperti taman air, taman mawar, taman gaya Prancis, taman gaya Bali, serta taman labirin.

4. Hitachi Seaside Park (Jepang)

Hitachi Seaside Park berlokasi di Hitachinaka yang memiliki area seluas 190 hektare. Di taman ini kalian bisa melihat bunga-bunga indah setiap saat dengan tema berbeda setiap musim.

Kamu bisa melihat keindahan bunga tulip, sakura, bakung, lavender, dan masih banyak lagi yang lainnya. Gak cuma itu, kamu juga bisa bermain aneka wahana menarik seperti taman labirin, bianglala raksasa, roller coaster, dan lain-lain. Harga tiketnya berkisar antara 100-600 Yen.

Baca Juga : Untuk Ibu – Ibu Yang Sedang Mengandung Wajib Baca! 9 Makanan Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

5. Taman Bunga Matahari (Italia)

Nah kalau kalian mencari tempat romantis di Italia selain Koloseum, Menara Pisa, dan Venezia, kunjungi aja taman yang penuh dengan bunga matahari ini. Taman ini terletak di sebuah desa daerah Tuscany yang memiliki bangunan kuno abad pertengahan, kamu bisa menikmati sebuah taman yang indah.

Baca Juga  9 Bandara Termegah Dan Termewah Di Dunia

Selain menikmati keindahan bunga matahari, kamu bisa melihat arsitektur bangunan rumah yang tak kalah mempesona. Kamu bisa ke sini pada Juni dan Juli, karena cuaca sedang cerah.

6. Ladang bunga Lavender (Prancis)

Selanjutnya ada dari Perancis nih! ladang bunga Lavender ini sangat terkenal akan keindahannya. Saking indahnya foto ladang bunga ini sering kali dijadikan wallpaper.

Ladang ini berlokasi di Prevence, bagian tenggara Prancis yang berbatasan dengan Laut Tengah dan Italia. Warna, tekstur, dan aroma ladang lavender merangkum banyak esensi Provence.

Kamu bisa menikmati ladang lavender dengan mobil, sepeda, atau berjalan kaki. Salah satu spot paling ramai di sini adalah di lapangan di depan Biara Senanque dekat Gordes.

7. Suan Nong Nooch (Thailand)

Ternyata selain Indonesia, ada juga yang punya taman bunga yang sangat indah juga loh. Taman bunga ini terdapat di Thailand, yaitu Suan Nong Nooch. Taman indah ini terletak di Kota Pattaya. Suan Nong Nooch sudah populer di kalangan wisatawan karena pemandangannya indah dan menakjubkan. Seperti berada di sebuah negeri dongeng, tempat ini dipenuhi rumah bergaya Thailand, vila, ruang perjamuan, restoran, dan kolam renang.

Baca Juga  9 Barang Yang Wajib Dibawa Saat Travelling!!

Awalnya, Suan Nong Nooch bukanlah sebuah taman tropis seperti sekarang. Tanah ini dimanfaatkan untuk perkebunan buah-buahan pada 1954. Taman ini baru dibuka untuk umum pada 1980 dengan nama “Suan Nong Nooch.” Suan berarti “kebun”.

8. Minneapolis Sculpture Garden (Amerika Serikat)

Minneapolis Sculpture Garden sudah dibuka pada tahun 1988. Seiring berjalannya waktu, taman ini telah mengalami beberapa perubahan. menjadi bangunan yang berharga sekaligus ikon Minnesota. Pusat keindahan di sini adalah air mancur berbentuk sendok dengan ceri di atasnya.

Taman ini buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga tengah malam. Dilengkapi dengan 40 instalasi seni permanen. Ada pula instalasi non-permanen yang telah mengalami perubahan secara berkala.

9. Festival Tulip (Kanada)

Namanya aja festival tulip, pasti banyak ada bunga tulip disini. Terdapat 30 jenis bunga tulip yang berwarna-warni tersebar di ladang seluas 40 hektare. Setiap tahunnya, acara diadakan di tempat yang berbeda, tahun lalu festival diadakan di Lembah Fraser. Festival ke-12 akan diadakan pada April mendatang.

Sumber : https://www.idntimes.com/travel/destination/reza-iqbal/11-taman-bunga-tercantik-di-dunia-1/full

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup

To Top